Jaman dahulu banyak terjadi peperangan. Mulai dari perang yang hanya menggunakan busur dan pedang sampai pada perang dengan senjata modern seperti senapan.

Pada masa perang dunia ke-2, jaman sudah sangat modern diawali dengan serangan udara tentara Jepang ke Pearl Harbour Amerika. Kemudian disusul serangan balasan Amerika menggunakan bom atom ke Jepang.

Selain serangan udara dan laut, serangan darat juga tidak kalah mengerikan. Tentu saja kendaraan seperti tank menjadi sosok yang sangat mengerikan saat itu. Dapat membunuh beberapa orang dalam sekali tembak.

Dilengkapi dengan senjata besar, sangat cocok untuk menghancurkan markas persembunyian musuh. Namun, apa yang terjadi apabila tank-tank tersebut sudah menjadi tank tua?

Berikut tank tua yang sudah termakan oleh alam yang akan membuat nyaman bagi siapa saja yang melihatnya, seolah tidak pernah terjadi perang sebelumnya.

1Tank di Kebun Bunga

www.boredpanda.com

Tank tua ini berada di area yang luas di Shumshu Rusia. mungkin dulunya area perang. Namun sekarang menjadi sebuah padang luas dipenuhi bunga. Tank ini tak kuasa menahan terpaan kekuatan alam yang dahsyat.

2Tank Berkamuflase

www.boredpanda.com

Bagian luar tubuh tank yang sudah berkarat dan penuh kerak dengan sedikit warna coklat kemerahan. Dikelilingi dengan bunga-bunga dengan warna putih dan merah. Tank tua ini sedang berkamuflase menunggu musuh.

3Mengintai di Lautan Dangkal

www.boredpanda.com

Betapa gagah dan terlihat mengerikan sekali tank ini ketika jaman perang dulu. Namun sekarang tank ini sudah tidak mampu melaksanakan tugas lagi. Air laut sudah menggerus semua sisi tubuh tank ini.

4Defeated by Tree

www.boredpanda.com

Tank tua ini adalah jenis M4A3 Sherman buatan Amerika. Bisa dibayangkan betapa hebatnya tank ini di masanya. Namun sekarang sudah dikalahkan oleh sebuah pohon kecil.

5Terdampar

www.boredpanda.com

Seperti sebuah kapal yang sudah berlayar jauh, kemudian merasa kelelahan dan memutuskan untuk mengakhiri perjuangannya di pinggiran pantai di Puerto Rico. Model tank sama seperti sebelumnya yaitu jenis M4A3 Sherman.

6Tenggelam di Kedalaman Laut

www.boredpanda.com

Tank tua yang sudah tak berdaya dimakan usia ditambah kuat gerusan air laut. Karang koral kecil juga turut andil dalam melawan tank ini. Semua komponen alam bersama-sama berusaha menyegel kekuatan kendaraan ini.

7Tanned Old Tank

www.boredpanda.com

Tank jenis M2 tipe tank ringan buatan Amerika ini terjebak dinginnya es. Membeku karena es tebal yang mengelilinginya. Sungguh suasana yang tidak tepat untuk menikmati waktu pensiunnya.

8Rumput Pemakan Tank

www.boredpanda.com

Rumput-rumput yang terlihat kecil dan tidak berdaya namun mereka mampu menghentikan kendaraan paling ditakuti saat perang. Terjebak di dalam rindangnya hutan.

Tank tua yang tertutup oleh rumput ini berada di Bordon, Inggris. Tank yang dulunya sangat gagah ini sekarang tertidur dipelukan rerumputan hutan.

9Hide in the Bushes

www.boredpanda.com

Tank tua ini sedang bersembunyi di semak-semak belukar menunggu musuhnya untuk keluar dan sudah siap menyerang. Namun usia yang sudah membuatnya lupa bahwa perang sudah berakhir.

Tank ini akan tetap bersembunyi di balik semak belukar menunggu perintah untuk menyerang.

10Roda yang Terkubur

www.boredpanda.com

Tank tipe 2 Ka-Mi adalah tank amphibi buatan Jepang. Tank tua ini dulunya adalah pahlawan bagi orang Jepang. Sudah membantu negaranya dalam menghadapi musuh-musuh negara.

Namun sekarang tank ini sudah tak mampu bergerak. Bagian luar tank yang sudah berkarat dan roda penggerak yang sudah terkubur tanah.

11Bush Driver

www.boredpanda.com

Semak-semak ganas ini mengambil alih ruang kemudi tank. Tank ini tak mampu membendung kekuatan alam yang melahapnya sampai ke bagian ruang kemudi. Sudah waktunya tank tua ini untuk beristirahat.

12T 34-85 in Afghanistan

www.boredpanda.com

Tank tipe T 34-85 ini merupakan tank buatan rusia yang di klaim sebagai tank paling efisien ketika perang jaman dahulu. Tank tua ini menyendiri di hari tuanya di sekitar makam Massoud Afghanistan.

SHARE