Hari Suling (40), seorang warga Jebres, Solo adalah pria yang menemukan babi yang dianggap jadi-jadian oleh warga tanggal 1 Mei dini hari. Dia menangkap babi tersebut saat sedang tugas ronda di wilayah tempat tinggalnya. Adanya penampakan babi yang mondar-mandir di rumah warga membuatnya penasaran dan mengumpulkan warga untuk menangkapnya.

Kebanyakan warga meyakini bahwa babi tersebut adalah babi jadi-jadian karena dalam beberapa waktu terakhir daerah tersebut sering melaporkan kehilangan kepada RT setempat. Babi yang memiliki bulu seperti anjing tersebut menurut Hari sempat meronta saat ingin ditangkap seperti orang mabuk.
Namun, setelah beberapa hari baru diketahui jika ternyata pendapat kebanyakan warga salah. Babi tersebut adalah babi sungguhan alias bukanlah babi ngepet atau jadi-jadian seperti yang diyakini warga. Babi itu lepas saat akan dikirim ke wilayah Karanganyar.

Pengiriman tersebut membawa 60 ekor babi, tetapi saat sampai di lokasi dan dihitung ternyata babinya berkurang menjadi 59 babi. Setelah dicek pun ternyata ada tanda di kuping babi tersebut dari tempat peternakan babi berasal.

 

SHARE