Teman sekelas itu biasanya emang bawaan dari kampus atau sekolah. Kamu ngga akan pernah bisa memilih sendiri siapa teman sekelasmu. Ya terkecuali kamu punya cara-cara terselubung sih.

Dan kamu ngga akan pernah bisa lari dari kenyataan bahwa pasti bakal ada dari teman sekelasmu yang sifatnya ngeselin bin nyebelin. Kadang yang namanya nyebelin ya tetep aja nyebelin. Jarang nyenenginnya. Hiks. Kasihan.

Nah, ada beberapa tipe temen sekelas yang nyebelin yang harus kamu tahu. Atau jangan-jangan kamu sudah tahu. Wah-wah.

1Telat Mulu

ngeblogasyikk.blogspot.com

Masalah telat memang bukan masalah kamu sih, toh kamu juga ngga dirugikan apa-apa (kecuali kamu yang telat mulu). Tapi terkadang suasana dikelas lagi baik dan menyenangkan, kemudian berubah jadi horor akibat temanmu yang telat tadi.

Aargh! Yang tadinya dosen ngga niat kasih tugas jadi berubah tiga ratus enam puluh derajat karena moodnya yang langsung anjlok gara-gara temanmu yang telat tadi. Kan ngeselin kan?

Ngomong-ngomong soal guru, pernah ngga sih kamu mendapati gurumu yang dulu kalau marah selalu bilang “Sebenernya saya ngga mau ngomel-ngomel”, atau “Saya ngga marah kok” tapi setelah itu khutbahnya melebihi khutbah jum’at. Wkwkwk.

2Datang Waktu Bagi Kelompok Doang

simix.wordpress.com

Yang kayak gini biasanya cuma ada di era perkuliahan. Kamu yang masih SMA ngga usah berkecil hati dong, nanti dimasa kuliah juga kamu bakalan mempersiapkan hati untuk menghadapi teman sejenis ini. Hahaha.

Jadi ceritanya di semester baru kamu memasuki kelas baru dan diminta untuk membentuk kelompok baru juga. Dengan semangat 45 kamu membentuk kelompok seperti yang diminta.

Nah, setelah terbentuk kelompok dan pembagian tugas secara merata, akan ada seseorang yang hilang kabarnya bak tertelan bumi. Ditelpon ngga diangkat, di whatsapp pura-pura ngga baca sambil non aktifin last seen nya. Duh kan ngeselin.

3Jarang Masuk, Sekalinya Masuk Nanya-nanya Mulu

theresia-patria-jaya.blogspot.com

Mirip-mirip sih sama yang nomor dua, tapi yang ini masih stadium satu setengah deh. Dan tetep aja nyebelin.

Jadi ceritanya semester udah mau kelar nih, kamu masuk kelas dan suatu hari ada sosok yang ngga kamu kenal muncul dikelas yang sama dengan kamu. Penasaran dong ini siapa? Ngga nyangka ternyata dia adalah teman sekelas kamu yang ngga pernah masuk dan ini hari pertama dia kuliah.

Terus, yang bikin kesel adalah dengan gaya sok pedulinya itu dia nanya-nanya ke dosen. Bahkan pertanyaan ngga penting juga ditanyakan. Keselnya, ada pertanyaan yang udah pernah kamu atau teman-teman kamu tanyakan ditanya ulang sama dia. Wah-wah.

Tapi apa daya, karena yang nanya penampakannya enak dilihat, dosen dengan senang hati menjawab semua pertanyaannya. Dan kamu, hanya bisa terduduk pilu di sudut kelas. Hiks!

Di akhir kelas kamu sama sekali nggak dapet apa apa yang baru. Percuma tadi buang-buang air buat mandi. Haha.

4Si Penghuni Toilet

www.oxcourt.co.uk

Hanya Tuhan yang tahu deh kalau ini. Antara dia bener-bener kebelet atau memang kerja sambilannya jagain keran di toilet. Hantu keran nih jangan-jangan. Hiiy!

Yang bikin kesel itu bolak-baliknya dia ke toilet bikin konsentrasi belajar terganggu.

Tapi memang begitulah hidup gaes. Kamu akan ditemukan dengan berbagai macam sikap dan sifat atau kebiasaan orang lain. Ngga harus baper buat mensikapinya. Karena pertemuan dengan berbagai ragam sifat orang lain itu akan mengantarkan kamu pada kedewasaan.

Duh sok bijak nih. Hehehe.

Btw tau kan artinya baper? Buka KBBI deh ya. Hahaha.

 

SHARE