Kamu ingin menikmati masa-masa awal setelah pernikahan di suatu tempat yang romantis? Jangan dulu pilih luar negeri. Kamu bisa mencari lokasi di Indonesia yang tak kalah cantik dan cocok bagi pasangan muda maupun tua.

Selain kamu bisa sekaligus mengenal budaya penduduk setempat, kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam hanya untuk berbulan madu berdua bersama pasangan.

Memang di mana saja sih lokasi bulan madu yang cocok untuk pasangan suami istri beromantis ria?

1Raja Ampat, Papua Barat

us.indonesia.travel

Tempat ini sudah terkenal di seluruh dunia. Disebut surganya para penyelam. Kamu bisa memilih tempat ini untuk berbulan madu dengan pasangan tercinta.

Raja Ampa memiliki keindahan alam yang sangat pas untuk menyegarkan mata dan hati pengantin baru. Raja Ampat terletak di Papua Barat.

Mengapa Raja Ampat disebut surga dunia? Karena terumbu karang, pantai, dan kecantikan bawah lautnya yang berpadu sempurna dengan tenangnya lokasi di sini.

2Ubud, Bali

travelplusstyle.com

Bali sudah menjadi pilihan umum bagi pasangan yang baru menikah untuk menghabiskan aktu berbulan madu. Bali adalah tempat favorit karena pemandangan alamnya yang asri, eksotis, dan menawan.

Salah satu lokasi yang sering disambangi yaitu Ubud. Jelas saja tempat ini sudah terkenal sampai seluruh penjuru dunia, sampai syuting satu film hollywood pun dilakukan di sini.

boutiquehotelsresorts.com
boutiquehotelsresorts.com

Tak hanya disuguhi pemandangan alam yang masih alami, pengunjung juga akan dihibur dengan kebudayaan khasnya berupa Tari Barong atau Calon Arang. Kamu bisa menginap di hotel atau resort yang bernuansa tradisional.

Pilihan tradisional selalu terlihat lebih manis dan indah lho. Apalagi jika kamu pilih lokasi kamar yang berhadapan langsung dengan pemandangan alam, seperti sawah dan rumah penduduk asli Ubud. Tertarik mencoba?

3Gili Nanggu, Lombok

trekkingrinjani.wordpress.com

Lombok juga salah satu tempat yang cocok menjadi pilihan berbulan madu. Pemandangan keindahan pantainya sungguh memanjakan mata. Itu baru pantainya saja. Cobalah ke Gili Nanggu untuk mendapatkan sensasi yang berbeda dari bulan madumu.

Penginapan di wilayah ini memang terbatas, namun ketika kamu mendapatkan penginapan, maka pengalaman seru akan kamu dapatkan yaitu dengan menginap di rumah tradisional Lombok dengan atap jerami. Seru!

4Kampung Sampireun, Garut

rajakamar.com

Kampung Sampireun adalah salah satu lokasi kampung yang sangat romantis untuk berbulan madu di Garut, Jawa Barat. Hiasan lampu-lampu dan rumah-rumah tradisional di atas air semakin menambah kesyahduan tempat ini.

Kamu akan menemukan nuansa budaya sunda yang kental. Biasanya memang yang tradisional terasa lebih manis dan membekas ya. Ketika kamu datang ke kampung ini pada siang hari, mungkin rasanya akan sangat berbeda.

Pilihlah waktu malam untuk berkeliling kampung ini menikmati syahdu, tenang, dan tentramnya lingkungan sekitar. Oh ya, kamu bisa berkeliling dengan menggunakan perahu air.

5Pulau Moyo, NTB

kebudayaanindonesia.com

Kalau bulan madu hanya dihabiskan dengan makan bersama dan jalan-jalan, rasanya kurang menantang. Cobalah lakukan aktivitas beragam, dengan Pulau Moyo sebagai pilihan wisata.

Pulau ini terletak di NTB, di mana tersedia sarana trekking, diving, sampai berlayar bersama pasangan. Cocok sekali bagi pasangan antimainstream yang tak suka berbulan madu tanpa memacu adrenalin, bukan?

Selain pemandangan pantai, pasir putih, dan beningnya air laut, petualanganmu akan terasa lebih menantang dengan adanya pilihan wisata fisik lain.

Jadi, kapan kamu akan ke tempat-tempat ini bersama pasangan?