Game dan film animasi merupakan hiburan yang sangat umum untuk para kaum muda jaman sekarang. Bahkan sampai dibuat komunitas tersendiri tentang film yang menjadi favorit.

Membahas jalan cerita film atau game kesenangan kamu bersama teman memang sangat menyenangkan. Ada juga yang berbagi cerita tentang misteri dibalik film dan game yang kamu mainkan di forum-forum khusus.

Kreativitas sutradara film dan game dibutuhkan untuk membuat konsumen terbawa suasana. Tidak hanya bermodal alur cerita saja namun dalam sebuah industri game dan film butuh ilustrasi grafis yang sepertinya aslinya.

Ya ilustrasi grafis yang dimaksud salah satunya adalah adaptasi tempat di dunia nyata ke dalam film dan game. Ada kesan tersendiri kalau kita melihat sebuah tempat diadaptasi dalam film animasi atau game.

1Gunung Rushmore – Naruto

photobucket.com

Gunung Rushmore merupakan gunung yang terletak di Amerika Serikat dekat South Dakota. Di permukaan granit gunung ini diukir empat wajah presiden Amerika terdahulu.

desktopnexus.com
desktopnexus.com

Gunung Rushmore diadaptasi menjadi sebuah monumen di film animasi jepang berjudul Naruto. Naruto hidup di desa bernama Konoha. Monumen tersebut merupakan wajah pemimpin Desa Konoha terdahulu.

2Oarai Marine Tower – Girl und Panzer

audreymagazine.com

Oarai marine tower yang merupakan sebuah tower yang digunakan sebagai tempat wisata di Kota Oarai, Distrik Higashiibaraki, Ibaraki perfektur. Tower ini seperti monas sering dijadikan kunjungan wisata.

Dalam serial film animasi berjudul Girl und Panzer, marine tower kota Oarai ini muncul. Karena memang latar tempat film ini berada di Oarai. Bercerita tentang sebuah sekolah yang mengajarkan seni mengendarai tank tempur.

3Rumah Satsuki dan Mei di My Neighbour Totoro

audreymagazine.com

Tempat yang didaptasi ke dalam film selanjutnya adalah sebuah di Nagakute, Jepang. Rumah yang didesain oleh Goro Miyazaki dibuat detail untuk membuat para pengunjung merasakan seperti di dalam film.

stuffxcmpltcy.tumblr.com
stuffxcmpltcy.tumblr.com

Film apakah yang dimaksud di atas? Film animasi jepang ini berjudul My Neighbor Totoro. Meskipun bukan berdasar cerita nyata namun kamu bisa mengunjungi rumah Mei dan Satsuki yang merupakan tokoh utama.

4Pantheon – Assassin’s Creed Unity

placeminute.com

Bangunan yang terletak di Latin Quarter di Paris ini awalnya adalah gereja yang didedikasikan untuk St. Genevieve. Namun seiring pergeseran jaman berubah menjadi makam untuk orang-orang ternama di Perancis.

sarahcolemegaro.com
sarahcolemegaro.com

Bangunan Pantheon ini di adaptasikan di dalam sebuah game berjudul Assassin’s Creed Unity yang berlatar di Perancis masa lalu. Bertugas sebagai seorang pembunuh ahli. Bergerak diam-diam dan membunuh target dengan tenang.

5Notre Dame – Assassin’s Creed Unity

bigcitytales.com

Notre Dame adalah bangunan gereja di Paris, Perancis. Notre Dame sendiri dikenal sebagai bangunan cathedral. Cathedral merupakan contoh yang paling untuk menggambarkan arsitektur gothic.

jjjgaming.com
jjjgaming.com

Bangunan Notre Dame ini juga diadaptasi di dalam game Assassin’s Creed Unity. Ya game yang sama dengan bangunan panthenon. Karena memang berlatar tempat Perancis di masa lampau.

Pembuat game menggambarkan suasana Perancis dalam game ini sangat detil. Mulai dari bangunan, lingkungan sekitar dan juga masyarakatnya. Sehingga kamu akan dibawa masuk ke dalam Perancis pada waktu itu.

6Taj Mahal – Aladdin

architecturendesign.net

Sebuah bangunan yang sangat megah di Agra, India. Banyak yang mengira bahwa bangunan ini adalah sebuah istana. Taj Mahal adalah sebuah makam yang dibuat oleh raja Shah Jahan untuk istrinya tercinta Mumtaz Mahal.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Bangunan Taj Mahal memang sangat megah sampai diadaptasi dalam film animasi Disney berjudul Aladdin. Dalam film istana terbang milik Aladdin dibuat mirip dengan Taj Mahal.

7Louisiana Bayous  – The Princess and The Frog

architecturendesign.net

Bayou adalah sebutan untuk sungai dengan permukaan airnya yang datar terletak pada dataran rendah dan memiliki arus sungai yang sangat lambat. Merupakan tempat hidup yang sangat cocok untuk plankton dan ikan.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Menaiki perahu kecil sang putri dan pangeran kodok mengarungi bayou yang memiliki aliran lambat. Bersama memadu kasih dalam kebahagiaan di bawah bintang yang bertebaran.

Aliran sungai yang lambat sangat cocok untuk diadaptasi dalam film romantis seperti ini. Tidak bisa dibayangkan jika arusnya deras. Memangnya film arung jeram?