flickr.com

10 Tempat Keren Ini Akan Memanjakanmu Saat Berkunjung ke Skotlandia

Posted on

Liburan sudah di depan mata. Tinggal menghitung minggu saja hingga akhir minggu yang panjang yang disambung libur tahun baru akan segera kamu temui.

Tapi, sudahkah kamu memiliki rencana liburan? Atau sudah adakah tempat yang ingin kamu kunjungi pada liburan nanti?

Selain mempertimbangkan cuaca yang akan lebih sering turun hujan di Indonesia, tentu kamu mempertimbangkan hal lain, seperti keuangan dan juga waktu.

Jika kamu berniat ke luar negeri untuk menghabiskan libur akhir tahun nanti, punya cukup biaya dan cukup waktu, maka kamu perlu mengunjungi tempat liburan keren di Skotlandia berikut.

Skotlandia tidak hanya terkenal dengan budayanya saja. Tapi negara ini juga menyimpan tempat-tempat liburan keren yang wajib kamu kunjungi. Mungkin kamu akan enggan pulang saat berada di sini.

Tantallon Castle, East Lothian

flickr.com
flickr.com

Sebuah kastil cantik persis di tepi lautan. Kastil yang dikeliling tebing tinggi dengan hamparan pantai penuh batu di bawahnya tentu mengingatkanmu akan salah satu tempat favorit dalam dongeng.

Jadi, kalau kamu ingin merasa seperti berada dalam cerita dongeng, maka mengunjungi kastil ini adalah pilihan tepat.

The Isle of Eriskay, Outer Hebrides

flickr.com
flickr.com

Pulau ini memang agak terpencil. Tapi jangan khawatir karena justru tempat seperti inilah yang memberikan ketenangan tersendiri. Kalau kamu ingin meninggalkan sejenak hiruk pikuk keramaian, ini pilihan tepat.

Kamu bisa duduk di atas rumput empuk sambil menikmati semilir angin dan juga hamparan pemandangan pantai di depan sana. Akan semakin romantis jika bersama pasangan.

Rest And Be Thankful, Argyll and Bute

flickr.com
flickr.com

Pemandangan hamparan rumput luas seperti ini memang jarang ada di negara tropis. Jadi tidak salah saat berada di sini, kamu manfaatkan sebaik-baiknya.

Jika datang bersama keluarga, kamu bisa membiarkan anak-anak untuk bermain dan berguling sepuasnya di atas rerumputan yang hijau dan lembut, tanpa takut mereka terluka.

The Isle of Skye

flickr.com
flickr.com

Apa yang kamu pikirkan saat melihat pemandangan ini? Persis seperti negeri dongeng bukan?

Mungkin kamu akan menghabiskan waktu lebih banyak dengan menjelajah dari satu tempat ke tempat lain sambil menenteng kamera yang tidak habis-habisnya mengabadikan tempat keren satu ini.

Castle Tioram, Lochaber

wildernessscotland.com
wildernessscotland.com

Satu lagi kastil yang cocok untuk dikunjungi. Untuk mencapai tempat ini, kamu perlu menyeberang dengan perahu terlebih dahulu. Benar-benar tempat terpencil yang sepi dan menyenangkan.

The Isle of Arran, North Ayrshire

flickr.com
flickr.com

Pinggir pantai yang dipenuhi hamparan rumput tentu jadi pilihan menyenangkan untuk didatangi. Kamu tidak perlu takut kotor oleh pasir yang menempel di kaki.

Di beberapa bagian bahkan sudah ada kursi untuk tempat bersantai yang disediakan. Atau kamu juga bisa menyewa kapal jika ingin berkeliling. Penginapan juga tersedia tidak jauh dari pantai.

Lower Diabaig, Wester Ross

flickr.com
flickr.com

Ingin segera bermain air tiap waktu? Kamu tidak perlu berjalan jauh dari penginapan jika datang ke tempat satu ini. Cukup beberapa langkah saja dan kamu bisa menikmati sejuknya air di sini.

Atau kamu juga bisa memilih naik perahu dan berkeliling bersama keluarga.

The Corrour Estate, Perth and Kinross

flickr.com
flickr.com

Lagi-lagi tempat yang begitu mirip dengan negeri dongeng, atau salah satu latar belakang film? Mungkin tempat ini cocok untuk menghadirkan nuansa film Harry Potter bagimu.

Kamu bisa duduk di hamparan rumput yang mulai menguning, menikmati angin semilir sambil melihat kereta uap yang lewat dengan asap panjangnya serta suaranya yang melengking.

Seperti berada di abad pertengahan, bukan?

Ardalanish Beach, Mull

flickr.com
flickr.com

Pantai ini menawarkan pasir pantai putih yang membentang seluas mata memandang. Kamu bisa puas menikmatinya di sini. Tempatnya yang sepi dan benar-benar bersih menjadikannya obyek liburan yang sempurna.

Ardnamurchan, Lochaber

flickr.com
flickr.com

Tempatnya yang cukup terpencil akan membuatmu merasa jadi satu-satunya orang yang hidup di dunia. Tapi akan berbeda jika datang bersama pasangan.

Meski demikian, kamu juga masih bisa bertemu lumba-lumba di beberapa tempatnya.

Demikian tadi sejumlah tempat menarik di Skotlandia yang bisa jadi referensi dan inspirasi tempat liburan kamu. Semoga bermanfaat.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *