Liburan natal dan tahun baru mungkin sudah selesai, tapi bagi traveller sejati tentu jalan-jalan ke banyak tempat tidak akan pernah selesai.

Nah, di tahun awal tahun 2016 ini paling cocok untuk mencari tempat yang menenangkan setelah pesta dan keramaian menyambut tahun baru.

Berikut ini adalah tempat-tempat di dunia yang paling recommended buat kamu kunjungi di tahun 2016 ini.

1Kemurnian Peru

dailymail.co.uk

Kamu akan menemukan banyak pagununungan yang indah di Peru. Namun di antara semuanya, Machu Picchu adalah yang terbaik. Sebuah kompleks reruntuhan kota tua yang dibangun di zaman kerajaan Inka pada abad 15.

Semenjak penjajahan Spanyol dan invasinya ke kerajaan Inka, situs ini terkubur dan terlupakan oleh dunia. Tetapi berkat catatan dan ingatan masyarakat lokal, situs ini kembali ditemukan oleh arkeolog pada tahun 1911.

Sejak itu, Machu Picchu menjadi objek wisata yang menarik bagi para turis lokal maupun asing. Harmoni alam pegunungan dan bangunan tua begitu serasi dan menjadi keindahan tersendiri. Tempat yang cocok untuk menenangkan diri.

2Karibia yang Kalem

dailymail.co.uk

Jargon ‘Carribean Calm’ memang tidak salah disematkan oleh tempat yang satu ini. Berbagai pulau di Karibia memang sangat menenangkan dan pas buat refreshing kamu. Salah satu destinasi yang menari adalah Pulau Bequia di Grenadines.

Pantai yang luas, dan air laut yang tenang, semua orang akan terbawa pada suasana yang damai di tempat ini.

3Berbicara dengan Alam di Hindseter, Norwegia

dailymail.co.uk

Kamu mungkin tidak bisa berbicara melalui handphonemu, karena tidak ada sinyal di pelosok Norwegia ini. Namun, kamu akan bisa berbicara dengan alam yang luas, adukan, dan teriakan semuanya.

Hindseter terletak di dekat Taman Nasional Norwegia Jotunheimen. Menjanjikan kesenangan yang berlimpah, kamu bisa kemping, membakar makanan dengan seikat kayu bakar di atas padang gurun, atau bermain es dan salju di musim dingin.

4Kedamaian di Ibiza

dailymail.co.uk

Ibiza adalah kota kecil di Spanyol dengan total penduduk hanya 40 ribuan jiwa. Namun, jangan salah ketika musim libur tiba jumlah wisatawan bisa lebih banyak dari penduduk lokal.

Ibiza adalah tempat wisata musim panas populer bagi warga Eropa. Saking populernya, sampai dibangunkan sebuah bandara di kota sekecil ini. Pantai yang bersih dan tenang, dibalut bebatuan dan tebing alam, mengesankan kedamaian yang mendalam.

5Romantisme Verona

dailymail.co.uk

Siapa yang nggak tehu dengan kisah roman terkenal dari negeri Italia, Romeo dan Juliet. Cerita yang dianggap sebagai kisah cinta terbaik dan paling mengharukan itu berasal dari kota ini, Verona.

Nah, berlibur bersama pasanganmu akan semakin romantis jika berkunjung ke Verona. Dengan menyusuri jejak dimana romeo dan juliet pernah berada, ikatan cinta kalian pasti akan makin menyatu. Di atas adalah tempat yang dikenal dengan nama balkon juliet.

6Menyusuri Pegunungan di Jerman

dailymail.co.uk

Bagi yang menyukai touring di alam, kamu bisa menyusuri pegunungan di Jerman yang melintasi wilayah Muenchen, Salzburg, dan berakhir di Wallberg. Lebih asyik jika perjalanan menggunakan kuda, atau jika tidak cukup dengan motorcross.

Sebenarnya melalui ketiga kota tersebut di Jerman, bisa dilakukan dengan sekali jalan saja menaiki kereta/mobil kabel.

7Kota Es di Musim Panas

dailymail.co.uk

Reykjavík adalah kota pertama yang dibangun di Islandia, dan menjadi pemukiman tetap alias permanen sejak tahun 870 SM. Tentu saja ‘tanah es’ ini lebih banyak diselimuti salju dan es setiap harinya.

Tapi di musim panas, cuaca di Reykjavík cukup bersahabat yakni sampai 15 derajat celsius, menarik wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Kamu akan melihat kota ini yang dikelilingi air terjun yang megah, gletser, gunung berapi dan cahaya utara yang mengagumkan.