Secara umum, kamar penuh mayat ini tidak begitu menarik perhatian, dan nampak tidak ideal untuk dikunjungi. Tetapi justru tempat itu menjadi tujuan wisata paling populer di dunia.

Di beberapa tempat bahkan potongan tubuh mayat tidak disembunyikan, dan justru digunakan sebagai dekorasi.

Berikut adalah beberapa tempat yang dengan sengaja meletakkan kerangka manusia di luar lemari.

1Santa Maria della Concezione dei Cappuccini

thousandwonders.net

Ruang bawah tanah Santa Maria della Concezione dei Cappuccini di Roma penuh dengan tulang-tulang 4.000 biarawan mati yang terkubur di bawah gereja antara 1500 dan 1870. Rasanya cukup santai ketika berada di tempat dimana orang mati melebihi jumlah yang hidup.

2Sedlec Ossuary

roughguides.com

Kapel ini terletak di Sedlec, Republik Ceko, mengubah bentuk kerangka tujuh puluh ribu orang menjadi dekorasi yang rumit, yang sebetulnya tidak mudah diatur. Boleh jadi pandai besi lokal dan pembuat lampu gantung merupakan salah satu dari kumpulan kerangka yang ada di ruang bawah tanah.

3El Conchalito

concienciamexicoac.blogspot.com

Pantai ini berada di Meksiko dan dipenuhi dengan kerangka yang nyaris terkubur dari suku nomaden kuno.

4Cenote Segrado

archivo.eluniversal.com

Lubang kolam ini sangat popular. Tempat yang erletak di Yucatan, Meksiko ini dulunya adalah salah satu kolam yang berisi korban bangsa Maya. Mereka berpikir bahwa membunuh seseorang dan melemparkan tubuh mereka ke dalam kolam akan menenangkan dewa hujan bernama Chaak dan membawa panen yang baik untuk tahun ini.

Kolam renang ini dikagumi karena airnya yang biru berkilauan.

5Peti Mati Tebing Hanging

beranda.co.id

Kamu dapat menemukan pemandangan seperti ini struktur di China, Indonesia, dan Filipina. Anda sudah membaca bagian ini cukup lama untuk benar menganggap bahwa mereka penuh dengan mayat.

Orang-orang Bo China sangat senang memamerkan seberapa banyak orang dari suku mereka yang telah meninggal, dengan cara menampilkan pemandangan topografi yang indah.

6Mayat Perokok Papua Nugini

flickr.com

Suku Kuku-Kuku di Papua Nugini mengingat kematian mereka dengan merokok di atas api dan ditampilkan dalam bingkai bambu. Kehadiran tubuh yang berusia seratus tahun bahkan sama sekali tidak menyeramkan, sampai kamu menemukan bahwa proses mumifikasi melibatkan penghapusan semua organ-organ melalui anus.

7Roopkund Skeleton Lake

todayswhisper.com

Mungkin pemandangan ini tampak seperti sebuah danau yang normal di Himalaya. Tapi ketika itu mencair setelah musim dingin yang panjang, pengunjung akan menemukan banyak sekali kerangka berada di sana.

Penduduk setempat telah menjaga properti danau yang dianggap sangat berharga ini lebih dari satu abad. Para ilmuwan berspekulasi bahwa 600 kerangka dalam danau ini berakhir di sana setelah seluruh kelompok terbawa badai hujan es yang kerasan sekitar 850 A.D.

Kamu tertarik mengunjungi tempat ini?