Kamu suka menonton film? Terutama film-film produksi luar negeri. Maka kamu pasti sudah hafal bahwa banyak dari film-film tersebut menarik karena background lokasinya yang menarik dan indah.

Entah itu film yang bertema masa kini atau masa lalu bahkan masa akan datang, beberapa latar lokasinya dibuat seindah mungkin oleh penggarapnya, selain untuk mendukung cerita juga memanjakan penonton.

Ternyata beberapa tempat dalam latar film-film favoritmu itu sangat menarik untuk dikunjungi lho! Baik dalam momen berlibur bersama keluarga atau dalam rangka perjalanan studi atau pekerjaan.

Nah, berikut adalah ulasan tentang tempat-tempat eksotis tersebut.

1Tunisia dalam Star Wars dan Raiders of The Lost Ark

its-me-melissa.blogspot.com

Dalam film ini, kamu akan dibuat terkesima seklaigus terherann-heran tak menyangka, bahwa ternyata Tunisia bisa juga dijadikan latar sebuah film, dan pemandangannya sungguh indah.

Selain film Star Wars ini, Tunisia juga pernah dijadikan latar bagi film Indiana Jones.

Lebih tepatnya daerah ini bernama Tozeur. Tozeur merupakan salah satu daerah yang paling indah di Tunisia.

Perjalanan menuju Tozeur dapat ditempuh menggunakan jeep setelah mendarat di Tunisia. Selain ke Tozeur, jangan lupa mampir juga ke tempat indah di Tunisia lainnya.

Tempat itu bernama Matmata, dimana daerah ini adalah tempat yang dipilih sebagai latar dari film Skywalker. Di Matmata ada hotel Sidi Driss yangs angat menarik untuk dikunjungi.

Yang unik, di Matmata ini, kamu akan berjumpa dengan penduduk asli sana yang tinggal di rumah-rumah bernama troglodyte.

Troglodyte ini berjumlah 700 buah dan terletak di dalam terowongan yang digali, untuk melindungi dari hujan dan panas.

2Selandia Baru dalam Lord of The Rings

coratcoretnina.wordpress.com

Pernah menonton film kolosal luar biasa yang satu ini? Selain akting dari para pemainnya yang luar biasa, jalan ceritanya yang bagus, maka tak akan tertinggal pula daya tarik dari film trilogi ini adalah latar lokasinya.

Beberapa tempat tersebut adalah Perbukitan Matamata yang merupakan latar lokasi Desa Hobbit yang nyaman, hijau, dan asri.

Kemudian ada juga Tongariro National Park dan Lapangan Ski Whakapapa di Gunung Ruapehu.

3Yunani dalam Mamma Mia!

www.tripadvisor.co.id

Jika kamu pernah melihat film yang satu ini, pasti pandangan matamu tak akan pernah bosan dengan segarnya warna biru menawan dan jalanan berbatu sempit dalam film ini.

Ya, lokasi latar dari film Mamma Mia! ini berada di Yunani. Tepatnya di daerah bernama Skopelos dan Skiathos. Dua tempat itu semua berasal dari kepulauan Sporades.

Jika kamu dari Skiathos hendak menuju Skopelos, kamu cukup menempuhnya dengan pesawat lokal dalam jarak tempuh sekitar setengah jam saja, tentunya dengan melalui Laut Athena.

Selain dua tempat tersebut, daerah yang juga layak kamu kunjungi karena terinspirasi dari film ini adalah daerah indah bernama Kastani Bay, di pantai utara Skopelos.

4Tokyo dalam Lost in Translation

www.expedia.com

Film ini dibintangi oleh Scarlett Johansenn dan Bill Muray, ceritanya tentang seorang aktor asal Amerika yang mengalami krisis kepercayaan dan seorang perempuan depresi.

Film bertema percintaan ini hampir seluruh latar lokasinya diambil di Negeri Sakura, Jepang. Tepatnya di daerah distrik Shinjuku dan Shibuya, Tokyo.

Salah satu tempat yang ikut terkenal karena film ini adalah Hotel Park Hyatt.

Dan yang menarik, suasana ramai dan aktivitas penduduk di Shinjuku dan Shibuya justru menjadi daya tarik sendiri dari film ini.

Nah, itulah tadi beberapa tempat di dunia yang dijadikan oleh para Produsen Film sebagai latar lokasi dari film-film buatannya.

Apakah kamu tertarik mengunjunginya?