Bumi ini memang indah, Tuhan menciptakannya dengan sempurna, tidak hanya dengan kenyamanannya tapi juga dengan keindahan yang luar biasa, yang manusia tidak bisa membuatnya.

Banyak sekali tempat-tempat indah di dunia ini, hampir di setiap negara mempunyai tempat yang menakjubkan, bahkan setiap negara mempunyai cirii khas keindahan yang berbeda, ini menandakan kalau Tuhan itu maha adil.

Ada banyak tempat indah yang benar-benar alami, ada juga yang terbentuk dari kejadian bencana atau perubahan suhu, pokoknya banyak macam dan sebabnya. Yang perlu kamu tahu guys, ada lho tempat indah yang seperti di film-film fantasi.

Tentu kamu belum tahu kan tempat yang menakjubkan itu? Jika belum kamu harus lihat di bawah ini, tempat yang kamu kira hanya di film-film fantasi ternyata ada lho wujud aslinya.

1Giant’s Causeway

maguzz.com

Apa kata pertama kali yang kamu ucapkan ketika melihat tempat seperti ini guys? Tentu merinding karena uniknya bukan? Tempat ini seperti kolom yang berjajar rapi, jumlah kolom tersebut ada 40 dan mempunyai bentuk 6 sisi, berpola seperti sarang lebah.

Tempat ini terletak di pinggir Samudera Atlantik, tepatnya di Irlandia. Menurut peneliti, kolom ini terbentuk karena pendinginan magma dan sekitar 15 ribu tahun yang lalu batu berbentuk kolom ini muncul ke permukaan.

2Mata Air di Turki

galeripedia.com

Ini merupakan pemandian air panas yang ada di Turki, tepatnya di Pamukkale, dekatĀ  sungai Menderes Valley. Selama ribuan tahun keadaannya tidak berubah, alam dan batu disana menjadi destinasi yang recomended buat yang suka mandi air panas.

3Batu Besar di Laut

catatankecilku.net

Siapa sangka ternyata ada batu besar yang terletak di lautan. Berbentuk unik dan terlihat indah jika dilihat dari jauh.

Batu besar ini terletak di ujung utara semenanjung Vatnsnes di Islandia. Dimana orang-orang selalu saling menebak seperti bentuk apa batu besar tersebut.

4Gua Dinami

kepoan.com

Gua ini terletak di Staffa, sebuah pulau tak berpenghuni di Skotlandia. Keindahan dan keunikan dari gua tersebut yaitu dari kolom geometris, yang terbentuk dari batu basal secara heksagonal bersendi.

Kolom itu sendiri terbentuk dari pendinginan magma jutaan tahun yang lalu. Gua ini diberi nama pada 18 abad yang lalu. Lama sekali ya guys.

5Teluk Ha Long

panduanwisata.id

Sekilas mirip raja ampat milik Indonesia, tapi yang ini bukan guys. Ini miliknya Vietnam. Tepatnya di kota Tonkin.

Teluk ini mempunyai 1.600 pulau dan pilar2 kapur. Yang menjadi keunikan disitu adalah jika kamu berlayar maka akan kamu temui gua dan gunung.

6Pantai Merah

modifikasi.com

Kalau pada umunya pantai itu terlihat pasirnya yang putih tapi ini beda guys, ini terlihat merah menyala. Pantai ini terletak di Panjin, China. Tentu kamu penasaran kan, kenapa pantai itu warnya merah, itu bukan buatan lho.

Yang menjadi warna merah itu adalah rumput laut yang berada di sekitar pantai. Pada umunya rumput laut berwarna hijau, tapi setelah musim berubah, rumput laut juga ikut berubah, unik ya guys.

7Canyon

neva3wahyudi.blogspot.com

Kalau kamu melihat ini , kamu pasti ngira ini buatan photoshop kan? Tentu tidak lho, ini asli ada wujudnya. Tepatnya di Amerika bagian barat daya.

Canyon ini terlihat begitu menakjubkan, perpaduan warna dan bentuknya begitu mantap, amazing ya guys.

8Taman Nasional Danau Plitvice

merdeka.com

Danau ini merupakan warisan wisata alam sejak jaman dahulu. Tempat didirikan tahun 1949, menjadi taman nasional tertua di Eropa Tenggara, serta terbesar di Kroasia.

Kamu bisa melihat pemandangan yang super indah guys, air terjun disana sangat berbeda jauh dengan air terjun yang biasanya ada.

Kamu bisa lihat di sisi kanan,ada tempat buat jalan manusia, bayangkan saja jika kamu berada disitu, hmmm, pasti seperti melihat dunia fantasi, hehe.

9Lembah Jiuzhaigou

warungkopi.okezone.com

Lembah ini merupakan lembah yang terletak di Nanpin, sebelah utara kota Chengdu, China. Lembah yang dikatakan gunung suci ini mempunyai keelokan alam yang aduhai lho.

10Gua di Tepi Gletser Svinafellsjokull, Islandia

yukpegi.com

Mungkin ini gua yang paling keren di dunia guys, bayangkan saja, gua biasanya gelap dan bebatuan, tapi ini sungguh berbeda. Gua ini terbentuk oleh tekanan tinggi dari es gletser yang berisi gelembung2 udara. Sangat menakjubkan bukan?