Berfoto selfie saat ini seolah menjadi sebuah kewajiban untuk membuktikan eksistensi di sosial media. Orang-orang berlomba-lomba meng-upload foto unik untuk mendapatkan like terbanyak.

Tak hanya tempat-tempat indah seperti taman bunga, tempat-tempat unik seperti bangunan yang terbengkalai pun menjadi incaran pemburu foto.

Jika model foto tersebut adalah wanita cantik atau laki-laki ganteng, itu adalah hal yang biasa. Namun bagaimana jadinya jika yang menjadi model foto adalah seekor anjing peliharaan?

Seorang pemburu foto bernama Alice van Kempen membawa anjingnya yang berumur 3 tahun untuk berburu foto. Anjing tersebut ia beri nama Claire. Kedekatan Alice dan Claire membuat anjing ini sangat ekspresif saat di foto.

Mereka bahkan melakukan perjalanan kurang lebih 2 tahun untuk berburu tempat-tempat unik di Eropa. Sungguh sebuah misi pemburu foto yang totalitas.

Beberapa tempat yang mereka kunjungi diantaranya penjara, basis militer, kereta, pesawat, tambang batu bara, gereja, rumah sakit, perkebunan, dan rumah pribadi.

Berikut ini 6 foto unik Alice dan Claire yang akan membuatmu ingin berburu tempat-tempat unik di Eropa.

1Menjadi Ibu Rumah Tangga

www.boredpanda.com

Foto pertama terlihat Claire sedang menyetrika sebuah kain dengan serius menggunakan meja setrika. Di sebelahnya agak ke belakang terdapat tempat menjemur baju yang terdapat beberapa baju.

Foto ini sangat unik karena menggunakan latar bangunan tua yang sudah terbengkalai. Keramik di bagian dinding terlihat terlepas di beberapa bagian. Runtuhan bangunan juga berserakan di lantai.

Wah jika mengambil gambar di tempat seperti ini harus lebih hati-hati. Jangan sampai tertimpa reruntuhan bangunan saat mengambil gambar.

2Penjahit yang Kreatif

www.boredpanda.com

Claire terlihat sangat serius mengoperasikan mesin jahit usang di bangunan tua. Pencahayaan yang gelap memberikan kesan bahwa Claire adalah penjahit yang bekerja keras bahkan di malam hari dengan pencahayaan minimal.

3Menjadi Dogter

www.boredpanda.com

Berkalungkan stetoskop, Claire terlihat siap memeriksa kesehatan pasien. Ia berdiri di antara meja yang biasa digunakan dokter praktek dan beberapa laci.

Sebuah tas usang juga menjadi aksesoris yang menambah kesan bahwa Claire adalah dokter profesional yang membawa perlengkapan kesehatan. Setting tempat yang digunakan adalah sebuah kamar rumah sakit yang sudah lama tidak dipakai.

Alice memberikan nama dogter bukan dokter, karena Claire adalah seekor anjing.

4Siap untuk Mendarat

www.boredpanda.com

Kali ini Claire berfoto di pesawat dan berpose layaknya pilot yang siap mendaratkan pesawat terbang. Agar lebih kuat karakternya, Claire menggunakan kaca mata hijau yang biasa digunakan pilot saat mengemudikan pesawat.

Sepertinya Alice adalah orang yang pandai melobi. Bahkan pilot mau meminjamkan tempat duduknya untuk Claire berfoto.

5Anjing di Pintu Selanjutnya

www.boredpanda.com

Sebuah bangunan usang yang memiliki beberapa pintu berjajar terlihat sangat unik sebagai latar Claire berfoto. Ia berfoto di pintu pertama dengan menunjukan hanya sebagian tubuhnya.

6Ratu dari Istananya

www.boredpanda.com

Apakah kamu ingat dengan cerita Rapunzel yang harus hidup bersama ratu sihir jahat di istananya yang terpencil? Begitulah kesan yang didapatkan dari foto diatas. Claire duduk dengan anggun di kursi panjang yang indah bersama sebuah boneka panda.

Ia duduk di sebuah bangunan megah yang sangat luas. Bangunan tersebut sudah hampir roboh dan terlihat kerusakan yang sangat parah di bagian atapnya. Frame foto kosong dan miring di belakang Claire menambah keindahan foto ini.

7Kamu Mewarnai Hidupku

www.boredpanda.com

Claire yang memiliki warna bulu putih terlihat sangat kontras berdiri di antara drum-drum berwarna ungu terang dan kuning. Agar lebih cool, ia berdiri seraya menengok ke samping dan tidak melihat ke arah kamera.

SHARE