Siapa sih yang tidak mengenal Pulau Bali? Sebuah pulau penuh pesona dan memikat hati seluruh penduduk dunia.

Kesan romantis di setiap jengkal alamnya membuat langkah kaki tak ingin beranjak. Terlebih jika mengunjungi tempat-tempat paling eksotis di Pulau Bali, rasanya ingin selamanya berada di Bali. Inilah 7 tempat wisata paling eksotis yang wajib kamu kunjungi.

Yuk, simak!

1 Pantai Kuta

hotelmurah.com

Nah, ini nih, pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Agaknya tepat, jika dijuluki Primadona Wisata Bali. Panorama alam pantainya begitu mengagumkan. Bagi pemula yang ingin belajar berselancar, deburan ombak di Pantai Kuta adalah pilihan tepat.

Selain itu nuansa pasir putih dan laut birunya menjadikan Pantai Kuta nampak semakin cantik. Yang paling penting yakni pemandangan sunset atau matahari terbenam di Pantai Kuta.

Tidak ada seorang pun yang mengelakan keindahan saat tenggelamnya sang surya di Pantai Kuta.

2Pura Tanah Lot

honeybee916.blogspot.com

Kamu belum ke Bali kalau belum mengunjungi Pura Tanah Lot. Pura ini dikenal sebagai tempat pemujaan terhadap Dewa Laut. Letaknya di atas batu karang besar di pinggir laut.

Saat air laut pasang, batu karang di sekitar pura akan digenangi laut. Nuansa eksotis nampak dari pecahan ombak tatkala menyentuh karang.

Konon, Pura Tanah Lot dijaga oleh ular-ular laut yang jinak. Ular tersebut bisa kamu lihat ketika air laut surut. Untuk kamu yang ingin coba memegang ular, seekor ular suci jinak sudah disiapkan.

Sesuka hati, kamu bisa mengelus, bahkan kalau berani kamu pun boleh menggendongnya.

Hmmm… tapi jangan lupa ya, untuk menyaksikan terbenamnya matahari di Pura Tanah Lot. Siapapun akan berdecak kagum dengan kecantikan langit yang seakan menyelaputi pura.

3Danau Beratan Bedugul

wikimedia.org

Pulau Bali menyimpan sebuah tempat wisata yang unik di tengah pegunungan yakni Danau Beratan Bedugul. Danau ini menawarkan seribu keindahan alam hijau, sejuk, dan asri. Sesak dan penat sebab hiruk pikuk kota sekejap hilang tatkala berada di Danau Beratan Bedugul.

Yang paling unik adalah Pura Ulun Danu karena letaknya di tepian danau. Kamu bisa mengelilingi danau dengan menyewa perahu. Hanya dengan merogoh kocek Rp 50.000 kamu sudah bisa menikmati indahnya Danau Beratan Bedugul.

4Pantai Jimbaran

ivril831.com

Ingin merasakan suasana makan di tepi pantai? Pantai Jimbaran merupakan pilihan tempat yang tepat. Kamu akan melihat meja dan kursi berjajar di atas pasir putih Pantai Jimbaran. Angin yang bertiup sepoi-sepoi mengibaskan janur-janur, kian menambah romantis pemandangan.

Ombak kecil dan tenang menjauhkan kekhawatiranmu akan bahaya deburannya. Apabila malam tiba, aneka warna lampu akan menghiasi dinner-mu. Terlebih lagi jika ditambah alunan lagu romantis. Kalau sudah begini, masih kah ragu untuk mengunjungi Pantai Jimbaran?

5Tanjung Benoa dan Pulau Penyu

indosurlife.com

Bagi kamu yang menyukai permainan air, jangan ragu berkunjung ke Tanjung Benoa. Tidak perlu khawatir akan hantaman ombak Tanjung Benoa karena tipikal ombaknya termasuk tenang. Kamu bebas memilih permainan air sesuka hatimu.

madebayu.blogspot.com

Ada waterski, waterboat, jetski, flying fish, banana boat, parasailing dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu bisa berlayar ke Pulau Penyu yang lokasinya di sebelah selatan Pulau Bali.

Hanya dengan menyewa perahu jenis Glass Bottom Boat, kamu diantar ke Pulau Penyu. Lama perjalanannya 15-20 menit. Kamu akan disuguhi pemandangan bawah laut yang bisa dinikmati melalui akuarium mini di tengah perahu.

Tiba di Pulau Penyu, ada ratusan penyu yang akan kamu saksikan. Terdapat tiga warna penyu yang ditangkar di Pulau Penyu, yakni penyu lekang, penyu sisik dan penyu hijau.

Sebelum meninggalkan Pulau Penyu, alangkah baiknya menyempatkan diri membeli aneka cinderamata yang dibuat dari cangkang penyu. Dan sisihkan sebagian sakumu untuk dimasukan ke kotak donasi. Donasi itu nantinya digunakan untuk memberi makan semua binatang di Pulau Penyu.

6Wisata Ubud

inbali.org

Kamu ingin mengunjungi kawasan wisata yang damai dan tenang? Ubud bisa menjadi pilihanmu.

Ubud terletak di dataran tinggi dengan panorama alam yang mencengangkan. Berbagai pilihan objek wisata disajikan di Ubud. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah hingga wisata kuliner.

Ubud juga dikenal sebagai tempat penghasil karya seni tertinggi seperti lukisan dan pahatan. Jadi, sempatkan menikmati nuansa alam Ubud ya, sebelum kamu pulang kembali ke rumahmu.