Kota kembang, begitulah kebanyakan masyarakat menyebut Kota Bandung. Kota yang berjarak sekitar 140 kilometer dari Ibu kota Jakarta ini, merupakan kota metropolitan ketiga setelah Jakarta dan Surabaya.

Walaupun Bandung adalah salah kota metroplolitan di Indonesia, Bandung juga menyimpan beberapa destinasi wisata yang menawarkan sejuta pesona bagi para wisatawan.

Nah, bagi kamu yang akan atau sedang di Bandung, berikut destinasi wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi.

1Trans Studio Bandung

1001malam.com

Setiap kali mendengar wisata di Bandung, kebanyakan dari kamu bakal langsung menyebut Trans Studio Bandung.

Destinasi wisata modern yang berada di Jalan Gatot Subroto ini, selalu menjadi destinasi utama bagi para wisatawan yang datang ke Bandung.

Trans Studio Bandung menyajikan wahana untuk semua kalangan umur, mulai anak-anak hingga dewasa. Jadi, untuk mencatat Trans Studio Bandung sebagai tujuan wisata adalah wajib bagi kamu.

2Tangkuban Perahu

indonesiaexplorer.net

Bagi kamu yang pernah membaca legenda Sangkuriang, pasti tak asing dengan nama Tangkuban Perahu.

Tangkuban Perahu berlokasi di perbatasan Bandung dan Subang. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang membuat kamu merasakan kedamaian ketika berada di sini.

Selain itu, lokasinya yang cukup dekat dari pusat Kota Bandung, yakni sekitar 20 kilometer. Jadi, Tangkuban Perahu menjadi destinasi yang wajib bagi kamu yang akan mengunjungi Bandung.

3Kawah Putih

jayanjayan.com

Wisata Alam yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Bandung lainnya adalah Kawah Putih Ciwidey.

Destinasi wisata yang berada di kawasan selatan Kabupaten Bandung ini menyajikan keindahan alam yang menakjubkan bagi para pengunjung. Pasalnya, jika dilihat dari kejauhan, Kawah Putih Ciwidey ini akan terlihat seperti hujan salju.

Jadi, bagi kamu yang berada atau akan ke Bandung, wajib sekali berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey ini.

4Floating Market Lembang

lembang.co

Floating market atau pasar terapung ini, menjadi destinasi yang juga wajib dikunjungi ketika berada di Bandung. Lokasinya yang berada di Lembang atau tepatnya di Jalan Grand Hotel, selalu menjadi destinasi bagi para wisatawan lokal maupun asing.

Dengan tiket masuk kurang lebih 15.000 rupiah, pengunjung bisa menukarkannya dengan aneka minuman yang ada.

Di sekitar area Floating market, terdapat meja dan tempat duduk bagi para pengunjung untuk menikmati keindahan danau dan pemandangan sekitarnya.

5Paris Van Java

www.mbandung.com

Tempat belanja ini menjadi salah satu icon di Bandung. Ya, Paris Van Java. Mengusung tema ramah lingkungan, Paris Van Java atau masyarakat menyebutnya PVJ, mengombinasikan wisata belanja, kuliner dan bioskop.

Lokasinya berada di Jalan Sukajadi No. 137-139, Bandung. Dari sisi kuliner, Paris Van Java menyajikan aneka kuliner mulai dari kuliner nusantara, Asia, Eropa dan Amerika.

Kondisi lokasi yang asri juga membuat Paris Van Java menjadi destinasi wajib bagi kamu yang menginginkan destinasi wisata modern di kawasan Bandung.

6Gedung Sate

triptrus.com

Bangunan penuh sejarah ini, menjadi icon Bandung sejak dahulu. Ya, Karena setiap kali kamu mendengar nama Gedung Sate, pasti kamu akan langsung teringat Bandung, atau sebaliknya.

Gedung yang berlokasi di Jalan Diponegoro No. 22 ini, mulai di bangun pada tahun 1920. Selain menjadi pusat pemerintahan, Gedung Sate juga difungsikan menjadi destinasi wisata sejarah di Bandung.

7Situ Patenggang

mahdi-news.com

Tujuan wisata lain yang wajib kamu kunjungi di Bandung adalah Situ Patenggang. Lokasinya yang berdekatan dengan Kawah Putih, yakni sama-sama di daerah Ciwidey, bagian selatan Bandung, menyajikan pemandangan danau indah.

Yang membedakan dari Kawa Putih atau destinasi wisata danau di Bandung adalah daratan kecil di tengah danau, atau kebanyakan orang menamainya pulau cinta.

Bagi para pengunjung yang ingin menuju daratan di tengah danau, tak perlu pusing, karena pihak pengelola Situ Patenggang menyewakan perahu kecil untuk kesana.