Bagi orang-orang yang suka traveling pasti akan sangat tidak terima jika belum mengunjungi tempat-tempat wisata keren di sekitar mereka. Apalagi jika tempat wisata itu mudah dijangkau dengan transportasi umum.

Begitulah para traveler sejati, mereka adalah orang-orang yang hobi dan mencintai wisata. Petualangan merupakan tantangan yang mereka cari dan setiap keindahan alam di muka bumi ini adalah tujuan perjalanan mereka.

Nah, salah satu kota di Indonesia yang menyimpan banyak keindahan dan hal-hal yang menarik adalah Jogja. Traveler sejati pasti sudah pernah mengunjunginya. Soalnya kota Jogja kan mudah untuk dijangkau.

Jadi kalau kamu mau dianggap sebagai traveler sejati, yuk kita berkunjung ke tempat wisata di Jogja. Untuk tahu tempat wisatanya, yuk kita bahas di sini.

1Candi Prambanan

rantinandrovin.com

Candi Prambanan merupakan candi peninggalan agama Hindu terbesar di Asia Tenggara. Candi ini terletak antara perbatasan provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Jika kamu berkunjung ke candi ini, maka kamu akan menjumpai pemandangan yang eksotis, apalagi jika kamu berkunjung di sore hari.

Kalau kamu lihat Candi Prambanan dari dekat, maka kamu dapat melihat arsitektur dan desain candi yang begitu indah dan menawan. Dengan keindahannya, maka kamu bisa gunakan tempat ini untuk ber-selfie ria.

2Pantai Parangtritis

grandalexa.com

Pantai Parangtritis adalah pantai yang bisa kita tempuh dengan jarak 28 km dari pusat kota Jogja. Pantai ini merupakan pantai dengan deburan ombak yang cukup besar.

Pasir pantai di Parangtritis ini bercampur dengan abu vulkanik gunung berapi, sehingga warnanya hitam. Warna hitam pasir ini akan semakin berkilau jika terkena paparan sinar matahari.

3Malioboro

wikipedia.org

Malioboro adalah pilihan yang tepat jika kamu menginginkan wisata kota. Di sini kamu bisa membeli oleh-oleh dan benda-benda unik khas Jogja. Kita bisa berjalan-jalan di sini baik itu siang maupun malam.

4Keraton Yogyakarta

erosmotorsport.ch

Jalan-jalan ke Jogja kurang lengkap jika kita belum mengunjungi Keraton Yogyakarta. Keraton Yogyakarta merupakan tempat aktivitas kesultanan di Jogja.

Jika kita berjalan-jalan di dalam keraton, maka jangan lupa untuk menikmati detil-detil bangunan di kompleks kerajaan, karena ini adalah cara terbaik untuk menikmati tempat ini.

5Kota Gede

wikipedia.org

Jika kamu suka melakukan wisata dengan berjalan kaki, maka tidak ada salahnya kalau kamu mengunjungi Kota Gede.

Kota Gede menyuguhkan kerajinan perak yang dijual di toko-toko sepanjang jalan raya. Fakta uniknya, dulu toko-toko ini adalah rumah para bangsawan dan pedagang kerajaan.

6Goa Selarong

initempatwisata.com

Jaman dahulu Goa Selarong merupakan pusat perjuangan pangeran Diponegoro ketika melakukan gerilya terhadap penjajah Belanda. Sekarang tempat ini seringkali digunakan sebagai tempat meditasi dan aneka ritual lainnya.

7Candi Plaosan

commons.wikimedia.org

Candi yang letaknya dekat dengan Candi Prambanan ini memiliki pesona unik. Candi ini seringkali disebut sebagai candi kembar, karena terbagi menjadi dua bagian, yaitu Candi Plaosan Kidul dan Candi Plaosan Lor.

8Pantai Baron

panoramio.com

Pantai Baron pada dasarnya adalah sebuah teluk, karena terletak di antara dua bukit. Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang indah serta makanan laut yang bisa kita beli di tempat ini.

9Resor Kaliurang

travellingendiyo.com

Jika kamu butuh sendiri dan butuh ketenangan, maka Kaliurang tepat sekali untuk kamu kunjungi. Hal ini disebabkan Kaliurang menyajikan pemandangan yang hijau dan kesegaran udara yang tidak kita temui di kota-kota besar.

Itulah daftar tempat wisata di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Tapi jika semua tempat wisata di atas sudah kamu kunjungi berarti kamu adalah traveler sejati