Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak objek wisata yang patut kamu kunjungi. Dengan udara dingin serta suguhan apel malangnya, pasti akan membuat kamu selalu ingin kembali.

Wah, jadi pengen nih berkunjung ke Malang. Tapi destinasi wisata di Malang apa saja ya? Nah, itu dia. Sebelum berkunjung ke Malang, terlebih dahulu kamu perlu megetahui destinasi wisatanya.

Mengetahui destinasi wisata sangat kita perlukan sebelum ke Malang. Kenapa begitu? Supaya kamu dapat memanfaatkan waktu dengan baik saat di sana. Sehingga banyak tempat wisata yang pada akhirnya bisa kamu kunjungi.

Oke deh, supaya kamu cepat tahu destinasi wisata yang ada di Malang, langsung kita bahas satu-satu yuk! Ini dia 6 tempat wisata di Malang yang pantas untuk kamu kenang.

1Coban Rondo

malangonline.com

Jika kamu orang asli Malang, atau kamu yang sudah pernah ke tempat ini pastinya tau dong Coban Rondo. Coban Rondo itu apa sih? Coban Rondo itu adalah salah satu tempat wisata di Malang tentunya.

Coban Rondo adalah salah satu tempat wisata yang menyuguhkan kesegeran air terjunnya, baik itu saat kita melihat ataupun saat kita terkena cipratan airnya.

Konon kisahnya, Coban Rondo itu berasal dari kata Coban yang artinya air terjun dan Rondo yang artinya janda. Kalau kamu tertarik mengunjungi tempat ini kamu bisa langsung datang ke Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kota Batu.

2Museum Angkut

beautinesia.com

Mendengar kata museum, pasti yang terbayang di benak kita adalah suatu tempat yang suram, penuh debu dan sangat membosankan.

Namun, pikiran semacam itu pasti akan segera sirna ketika kamu mengunjungi salah satu museum di kota Malang ini. Museum apakah itu? Museum itu bernama Museum Angkut.

Museum Angkut menawarkan sesuatu yang berbeda, jika pada umumnya museum mengoleksi benda-benda purbakala, senjata saat peperangan atau hal lainnya, namun di tempat ini berbeda.

Apa yang dikoleksi di Museum ini? Museum ini mengoleksi mobil-mobil tua yang otentik banget. Baik itu yang berasal dari Asia, Amerika ataupun Eropa. Selain Mobil alat angkut seperti kereta kuda pun ada di sini.

3Inggil Museum Resto

satyawinnie.com

Salah satu tempat wisata di Malang kota yang satu ini sangat layak untuk kamu kunjungi. Kenapa begitu? Ini disebabkan kalau kamu berkunjung ke sini kamu tidak akan kelaparan. Oleh karena itu tempat ini dinamakan Inggil Museum Resto.

Di sini selain kamu bisa mengenal benda-benda penuh sejarah, kamu juga bisa sekaligus kulineran. Tempat ini juga menyediakan restoran yang menjual aneka makanan khas Jawa Timur, seperti Rawon, nasi jagung dan lain-lain.

4Wisata Paralayang

tekoo.com

Tempat wisata yang satu ini hanya cocok buat kamu-kamu yang bernyali tinggi, suka tantangan, dan tentunya sehat jasmani serta rohani. Tempat wisata apakah itu? Ini adalah tempat wisata paralayang.

Jika kamu benar-benar ingin ke tempat ini dan ingin menikmati suasana kota Malang dari ketinggian, maka kamu bisa mendatangi penyedia jasa paralayang yang memiliki pusat di Batu, Malang.

5Pantai Sipelot

malangonline.com

Selain menyuguhkan keindahan dataran tingginya, ternyata Malang pun punya destinasi wisata pantai juga loh! Dan katanya lagi, pantai ini masih virgin. Pantai ini masih alami alias belum banyak dieksploitasi.

Pantai apakah itu? Ini adalah pantai Sipelot. Untuk bisa ke sini kamu bisa datang ke Desa Pujiharjo, yang tepatnya berada di Kabupaten Malang.

6Museum Malang Tempo Doeloe

havefunwithkids.wordpress.com

Jauh-jauh ke Malang tidak lengkap kiranya jika kita belum mengenal sejarahnya kota apel ini. Untuk mendapatkan informasi itu, kamu bisa datang langsung ke tempat ini, yaitu Museum Malang Tempo Doeloe.