Gunung Kidul adalah salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi DI Yogyakarta. Kabupaten ini juga bisa disebut sebagai surganya tempat wisata alam.

Karena selain penuh dengan wisata pegunungan, air terjun, dan gua-gua, di Gunung Kidul bisa kamu temukan juga puluhan pantai cantik yang menawarkan eksotisme luar biasa.

Salah satunya adalah Pantai Krakal.

Dinamakan Krakal karena di pantai ini, kamu bisa menemukan banyak sekali karang-karang tajam di sekitar pantainya.

Karang-karang tajam ini justru menjadi daya tarik tersendiri dari pantai Krakal ini. Selain terlihat sisi alami yang masih belum terjamah tangan jahat, sensasi karang-karang indah ini juga akan membuatmu terpukau.

Tak hanya disambut oleh karang-karang tajam yang alami di pantainya, dengan bentuk pantai yang landai, kamu juga bisa menjadikannya tempat berfoto dan menikmati samudera dengan penuh kedamaian.

Pasir putih yang lembut juga bisa membuatmu betah berlama-lama di pantai ini. Bahkan ombak yang lembut akan menggodamu untuk bermain air.

Yang terkenal dari Pantai Krakal ini adalah wisata selancar air atau surfing. Selancar air menjadi primadona karena Pantai Krakal terkenal dengan ombaknya yang bersahabat, sehingga cocok untuk para wisatawan yang gemar bermain selancar air.

Namun, walau pantai ini sering dijadikan tempat selancar air, penduduk setempat masih kurang memanfaatkannya untuk mencari nafkah dengan menyewakan papan selancar, sehingga wisatawan harus membawa papannya sendiri.

Selain itu, pantai ini juga bersih dari sampah yang bisasnya menggunung berserakan di area pantai. Sampah-sampah yang biasa ditinggalkan oleh para Wisatawan yang tak bertanggungjawab.

Untuk mencapai pantai ini, kamu tak perlu mengalami kesulitan karena aksesnya yang mudah. Akses jalan menuju Pantai Krakal terbilang cukup bagus dan rata, sehingga bisa dilewati mobil maupun bus besar.

Di Pantai Krakal kamu juga bisa menikmati masakan khas laut di beberapa warung atau restauran yang ada di sekitar pantai, dipadukan dengan pemandangan Samudera yang eksotis.