Jogjakarta merupakan salah satu kota budaya terbesar di Indonesia, kota ini merupakan kota yang sangat unik dengan berbagai ciri khasnya. Kebudayaan dan adat istiadat Jogja sangatlah kental, hingga peninggalan jaman perang pun masih ada.

Jogja juga mempunyai banyak sekali tempat wisata,dimana tempat wisata yang ada di jogja tidak kalah bagusnya dengan wisata di bali atau di luar negeri. Banyak sekali wisatawan dalam negri maupun wisatawan asing yang singgah ke Jogja.

Setelah para wisatawan rekreasi ke Jogja ,Tidak hanya kepuasan yang didapat, tapi rasa ingin kembali dan tinggal menetap di Jogja, saking indahnya.

Buat kamu yang suka traveling, yang suka adventure atau yang butuh rekreasi untuk menghilangkan galaumu, kamu harus datang ke kota ini,ke beberapa tempat wisata kota ini. Dijamin dech.

1Romantisme Bukit Bintang

ensiklopediaindonesia.com

Bukit ini merupakan bukit yang indah karena jutaan cahaya lampu dari perumahan kota Jogja. Tempat ini terletak di jalan arah Jogja-Wonosari, yang dimana disana ada warung-warung yang siap menuntaskan lapar kamu.

Dari ketinggian bukit sambil menikmati makanan kamu bisa melihat pemandangan yang menakjubkan, seperti melihat bintang dengan sejuta warna dan kreasinya. Jika kamu bersama pasanganmu kesana tentu ini menjadi tempat yang paling romantis.

2Eksotiknya Goa Pindul

paketwisatayogyakarta2015.blogspot.com

Buat kamu yang suka susur gua tentu kamu tidak akan mau melewatkan goa satu ini. Karena di goa pindul tidak hanya sekedar goa biasa, tapi goa itu banyak air nya, melewati goa itu harus memakai perahu ban yang muat satu orang.

Hal ini memberikan sensasi yang luar biasa ketika kita melewatinya, ketegangan, keindahan dan keseruan menjadi satu dan menghadirkan kepuasan yang tiada terkira. Kamu tidak akan bakalan rugi datang dan menikmati sensasinya.

Jika kamu tertarik dengan keksotikan goa ini datanglah ke Jogja, tepatnya di Gunung Kidul.

3Pantai Parang Tritis

wisata-jogja.com

Pantai ini merupakan pantai yang paling ramai di kunjungi wisatawan. Baik dari dalam maupun luar negeri. Pantai yang berada di tepi samudra Hindia ini mempunyai arus dan ombak yang cukup besar.

Keunikan dari Pantai Parangtritis adalah adanya bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai. Apabila kamu ingin suatu pengalaman yang berbeda, kamu dapat mencoba bermain paralayang di Bukit Parangndog, Pantai Parangtritis.

4Malioboro

kejogja.com

Salah satu keunikan kota Jogja adalah adany a Malioboro, dimana ini merupakan tempat pusatnya budaya di Jogja. Dimana tempat ini menawarkan banyak wisata belanja dan wisata kuliner.

Banyak sekali barang-barang murah dan makanan yang banyak macamnya. Malioboro sudah terkenal sejak jaman dahulu hingga sekarang, bahkan untuk berfoto di tulisan malioboro saja kamu harus antri. Tidak akan lengkap perjalananmu tanpa mampir ke tempat ini.

5Candi Prambanan

kidnesia.com

Candi merupakan wisata budaya yang terkenal di Jogja, di candi ini banyak sekali keunikan, kesenian dan tetunya sejarah yang melekat. Pada suatu malam tertentu di lokasi wisata candi ini di gelar pertunjukkan budaya jaman dahulu, yang menceritakan terbentuknya candi.

Sangat elok dan sangat mengagumkan sekali budaya di candi, tentu ketika kamu berwisata ke Jogja jangan sampai melukapan budaya hebat ini.

6Kalibiru

rizkirahmatia.wordpress.com

Tempat wisata di Jogja berikutnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi ada di pegunungan Manoreh, kabupaten Kulonprogo. Kamu akan menikmati nuansa ketinggian yang begitu indah.

Tempat ini, Kalibiru, desa dan hutan wisata yang menjadi ekowisata yang belum banyak diketahui orang. Pokoknya mampir kesini bakalan puas.

7Goa Jomblang

travel.kompas.com

Goa dengan ciri khas cahaya surganya ini juga banyak sekali pengunjungnya. Di dalam goa ini kamu dapat menyaksikan stalagmit hijau kecokelatan dan sinar matahari yang menembus kegelapan dalam goa.

Itu menghadirkan sebuah pemandangan wisata goa nan memukau yang menerangi stalaktit dan stalagmit sehingga lantai gua begitu indah.

8Pantai Baron

jogja.co

Pantai ini terletak di Gunung Kidul, merupakan pantai dengan kuliner bahari yang paling menarik. Jika kamu ingin merasakan nikmatnya masakan laut sambil bermain di pantai dan tentunya merasakan kesejukan udara, di pantai ini tempat yang tepat.

9Gondola Tradisional di Pantai Timang

lensanasrul.com

Pantai di Jogja memang banyak sekali dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tapi di pantai Timang ini kamu dapat menemukan ciri khas yang lebih menantang. Yaitu gondola, gondola tradisional yang biasanya dibuat nelayan untuk mencari lobster juga bisa buat rekreasi lho.

Buat kamu yang ingin memicu adrenalin, kamu harus coba gondola ini, menyeberang ke sebuah karang besar dengan tali. Pasti kamu puas dech.

SHARE