Ketika kamu melihat rintik hujan di balik jendela kamarmu, hal yang kamu ingat mungkin adalah tentang kenangan. Entah, banyak hal yang yang tiba-tiba muncul di dalam pikiranmu.

Hujan yang turun ke bumi membawa kesegaran dan hawa sejuk. Ada yang merasa hujan adalah berkah, tapi ada pula yang merasa ‘tidak suka’ mungkin menjadi sebab pembatalan janji bertemu dengan seseorang saat hujan turun.

Nah, berbeda dengan kisah kita di waktu kecil. Dahulu kala, saat tetes-tetes air itu turun dari langit, hal tersebut justru menjadi sangat menyenangkan.

Hujan mempunyai cerita yang menarik. Banyak hal asyik atau konyol dan lucu yang kita lakukan untuk menikmati guyuran air hujan.

Ini beberapa hal yang mungkin kita lakukan saat hujan di masa kecil dan membuatmu rindu.

1Pulang Sekolah, Berpayung Daun Pisang Bersama Kawan

www.fotografindo.com

Hujan tiba-tiba turun begitu deras. Saat itu kamu lupa bawa payung ketika pulang sekolah, pulang bermain, pulang belajar kelompok ataupun pulang mengaji.

Adalah daun pisang, benda yang bisa kita jadikan payung. Ini menjadi hal yang menyenangkan. Kita berjalan ramai-ramai bersama kawan menuju rumah dengan berpayungkan daun pisang.

Yah, meski sesampainya di rumah tetap basah kuyup dan baju kotor, namun kita merasakan kebahagiaan tersendiri.

2Bermain Perahu-perahuan

ureechan.wordpress.com

Apa sih hal menyenangkan yang bisa kita lakukan di saat hujan?

Tangan mungil kita meraih secarik kertas untuk dijadiakan mainan perahu kertas. Tidak hanya kertas saja yang dapat dibuat mainan, misal daun, wadah sabun batang atau bahakan sandal jepit bisa jadi perahu.

Lintasan perahu pun bermacam-macam, ada yang menggunakan selokan di depan rumah, genangan air di halaman, atau sungai kecil di sekitar rumah yang penting perahu kita bisa ‘berlayar’.

Karena begitu asyik bermain perahu, kita akan mengejar perahu itu sampai entah kemana dan kita sampai lupa waktu.

3Hujan-hujanan

holisticare.co.id

Mungkin hujan-hujanan adalah hal yang menarik untuk kita lakukan bahkan hingga saat ini. Dulu diwaktu kecil, kita pernah bermain hujan-hujanan bersama teman-teman.

Apa yang kita lakukan kala itu cukup sederhana, yakni berlari-lari, kejar-kejaran tak tentu arah, tangan menengadah ke atas, atau kepala mendongak ketas, beputar sambil tertawa riang.

Semua itu terasa menyenangkan, kita merasa bebas lepas dan tidak ada beban. Hanya dengan hal sederhana tersebut kita sudah merasa bahagia.

4Bermain Sepak Bola

arumsekartaji.files.wordpress.com

Adalah suatau tantangan tersendiri, bermain bola di tengah derasnya hujan. Tidak peduli guyuran hujan membasahi tubuh kita, tidak peduli hawa dingin menusuk ke tulang, permainan tetap semakin seru untuk dimainkan.

Sungguh asyik bukan? Meskipun sampai rumah kita dimarahi ibu karena baju kotor tidak karuan.

5Bermain Lumpur

dgi-indonesia.com

Nah, selain sepak bola ada hal yang tak kalah seru dilakukan saat hujan, yaitu bermain lumpur. Kita bisa bermain lumpur di sawah atau kubanagan lumpur lainnya bersama teman-teman, sambil tertawa dan saling melempar lumpur.

Dapat kamu ingat kembali betapa kotornya baju kita. Dan pastinya ketika tiba dirumah ibu marah-marah karena baju kita sangat kotor.

Meski demikian kita tetap merasakan bahagia.

Seru sekali  bukan? Banyak cerita yang menyenangkan tentang masa kecil kita dengan hujan. Semua itu membuat kita rindu dan ingin kembali ke masa kecil. Bagaimana denganmu?