Teras rumah mimalis penting karena merupakan bagian depan rumah. Yang sama artinya dengan wajah bagi rumah.

Karenanya, desain dan kebersihan teras rumah mempengaruhi penampilan rumah secara keseluruhan.

Desain teras yang nyaman ada kalanya digunakan juga sebagai ruang tamu kedua. Jadi, desain teras haruslah indah sekaligus nyaman.

Dengan teras rumah minimalis yang nyaman, tamu akan terasa nyaman. Bahkan sang pemilik rumah juga bisa bersantai menikmati udara segar di sekeliling rumah.

Lalu, jika bagian depan rumah kamu sempit? Inspirasi teras rumah minimalis untuk tempat sempit berikut bisa jadi pilihan kamu.

1Teras Nuansa Hitam Putih

homeimprovementpages.com

Kamu bisa menggunakan cat berwarna hitam, putih dan abu-abu untuk mendesain terasmu. Lengkapi dengan kursi tamu berwarna cerah dan juga tirai yang bisa digulung.

Supaya lebih segar, lengkapi teras hitam putih kamu dengan tanaman.

rumahdijual.com
rumahdijual.com

Jika tidak menginginkan diberi kursi, kamu juga bisa menghilangkan bagian ini. Sebagai gantinya, kamu bisa membuat variasi pada temboknya. Beri tambahan tembok dengan pola garis acak.

Pada bagian depannya, kamu juga bisa menambahkan tanaman rendah untuk melengkapi taman di depan teras.

2Teras dengan Tangga

Kaskus.co.id

Ide ini bisa kamu gunakan jika ingin menyisipkan taman di depan teras. Agar teras tampak lapang, kamu bisa menambahkan cermin di dinding teras.

Lalu kursi sederhana bisa kamu letakkan juga di depan teras. Jika perlu, kamu juga bisa menambahkan tiang dan tangga untuk teras yang cukup tinggi dari tanah.

digsdigs.com
digsdigs.com

Jika teras yang kamu miliki cukup tinggi, kamu juga bisa menambahkan pegangan pada sisi tangga naik. Nuansa coklat teras bisa dilengkapi dengan kursi kayu berkaki silang.

3Teras Lantai Kayu

Inspirasi-griyaunik.com

Lantai kayu tampak unik dan cantik untuk melengkapi desain rumah. Jika pada rumah minimalismu sudah terlanjur menggunakan lantai keramik, maka kamu bisa menggunakan lantai kayu untuk terasmu.

Sebagai pelengkapnya, kamu juga bisa memilih pintu kayu dan kaca agar serasi dengan lantai kayu bagi teras rumah minimalismu.

4Teras dengan Kursi Ukir

Freewaremini.com

Teras satu ini memang sangat sederhana. Tapi akan jadi lebih menarik karena ditambahkan dengan kursi teras berukir. Warna coklatnya cocok dipadukan dengan warna dinding dan lantai teras.

Tanaman juga. bisa ditambahkan untuk menambah kesan klasik yang segar dan sejuk.

5Teras dengan Dinding Tanaman

Inspirasi-griyaunik.com

Meski sempit, teras satu ini terasa sangat nyaman. Kamu bisa meletakkan kursi panjang di depan teras.

Untuk variasinya, kamu bisa menempatkan tanaman merambat pada dinding kayu di kanan dan kiri teras. Selain lebih asri, tanaman merambat ini juga membuat teras terasa lebih segar.

6Teras Mungil dan Taman

Desainic.com

Mungkin bagian teras yang kamu desain tidak terlalu luas. Tapi, dengan taman cantik di depannya, akan membuat teras terasa nyaman.

Kamu bisa membuat jalan dari depan teras hingga ke jalan dengan hamparan tanaman di sebelah kanan dan kirinya.

Sebuah teras yang nyaman meski sempit tidak ditentukan dengan banyaknya barang serta hiasan yang digunakan. Justru teras akan sesak jika terlalu banyak barang, contohnya terlalu banyak tanaman.

Teras yang nyaman justru teras dengan desain sederhana dan perabot sederhana pula. Pemilihan warna juga penting bagi teras rumah minimalis.

Biasanya, rumah-rumah minimalis akan memilih warna-warna yang cenderung kalem seperti coklat atau biru. Tapi, mencoba warna-warna yang tidak biasa, sebenarnya bisa juga jadi pilihan.

Yang terpenting dari teras rumah minimalis adalah kebersihan yang selalu terjaga. Jangan sampai teras yang sudah kamu desain secantik mungkin tidak terjaga kebersihannya.

Semoga inspirasi teras rumah minmalis tadi bisa membantu kamu mendesain teras rumah ya. selamat mencoba.