Ketika jatuh cinta mungkin kamu akan melakukan hal-hal gila diluar dugaan. Hati mu akan selalu dipenuhi bunga, bahkan wajahmu akan selalu tampak sumringah dengan senyum yang mungkin tanpa alasan.

Tetapi berhati-hatilah, karena perasaan itu akan berubah 360 derajat ketika patah hati atau putus cinta. Hiks!

Kamu akan merasa sedih sangat mendalam, meratapi keadaan. Hahaha.

Yap! Masalah terbesar dalam cinta adalah waktu. Terkadang cinta tidak abadi. Cinta bisa berakhir. Rasanya menyakitkan kehilangan seseorang yang Anda cintai.

Bagi pria, sebenarnya putus cinta adalah sebuah hal yang sangat menyakitkan. Sebuah penelitian bahkan menyatakan bahwa pria lebih sulit putus cinta dari pada perempuan. Hmm, entah kenapa demikian.

Mungkin karena perasaan laki-laki lebih sulit disakiti, namun sekali disakiti ternyata sangat sulit juga diobati. Hehe.

Nah, bagi kamu para pria yang mungkin sedang jatuh cinta cobalah berhati-hati mulai sekarang. Jangan pernah melakukan hal-hal berikut ketika nanti kamu ternyata harus terseret pada takdir patah hati atau putus cinta. Wkwkwk.

1Menelpon dan Menangis

hai-online.com

Aduh! Jangan pernah mencoba menelpon dia dan meratap alias memohon untuk balik lagi. Cobalah untuk menenangkan diri sendiri tanpa harus melibatkan dia lagi dalam kehidupanmu. Kamu bisa kok bertahan sendiri, kan kamu cowok yang kuat. Hehe.

Para perempuan biasanya malah tambah sebal bila ada pria yang merengek-rengek dan tak punya percaya diri.

Aduh. Udah deh stop jangan nangis, kan aku ngga punya stok tissu buat kamu. Haha.

Jadi lebih baik kamu bergaya cool dan ngga perlu terlalu peduli dengan putusnya hubungan cintamu. Wkwkwk.

2Stalking Media Sosialnya Dia

thenextweb.com

Aduhai pria, kalau putus jangan pernah ya jadi stalkernya dia. Itu mungkin akan menambahkan rasa sakit yang sedang kamu terima.

Ini juga adalah hal yang sangat diharapkan si wanita. Karena dia merasa kamu belum bisa kehilangan dia. Apalagi kalau sampai tidak sengaja menekan tombol like, wah! Gawat guys, dia justru bakal kege-eran. Ckckckck.

Yang bahaya adalah jika kamu nanti melihat foto dia sedang tertawa lepas bersama teman atau bahkan pasangan barunya. Wah, bisa hancur handphone yang kamu pegang. Xixixi.

3Menahan Perasaan dan Tidak Mengungkapkannya

www.nrcq.nl

Nggak usah sok kuat deh guys. Kamu itu juga manusia biasa yang punya rasa suka dan duka. Duileh. Tetapi, perasaan yang sedang kamu rasakan ada baiknya tidak perlu diungkapkan dimanapun dan kepada siapapun.

Jadilah laki-laki yang kuat, dan bisa menahan segala-sesuatu sendiri. Itu akan menambah kewibawaanmu. Hehe.

4Mendengar Nasihat

www.ummi-online.com

Kalau kamu adalah orang yang terbuka, pasti kamu akan menceritakan soal putus cinta ini dengan beberapa orang. Atau mereka tahu dari orang lain.

Biasanya mereka akan memberikan nasihat. Aduh, yang begini lebih baik jangan didengar, apalagi dari orang yang selama ini tidak dekat dan tidak ada urusannya dengan kamu. Hellow!

5Melihat Benda Kenangan

www.suratcontoh.com

Ckckckck. Udah sih guys, move on! Berhenti memikirkan dia dan berhenti melihat segala hal yang berhubungan dengan dia, misalnya surat cinta. Stop it! Kalau perlu buang saja semua benda yang akan membuat kamu mengingat dia.

Hmm, jadi laki-laki itu harus berani dan kuat, berani menerima resiko dari segala sesuatu yang kamu perbuat dan kuat menjalani apapun suka dan duka yang akan kamu terima dimasa sekarang atau masa depan.