Memiliki wajah yang sehat dan bersih adalah dambaan bagi setiap orang, khususnya wanita. masalah wajah yang biasa dialami wanita antara lain jerawat, kulit kusam ataupun kulit berminyak.

Berbagai produk kecantikan banyak wara wiri menawarkan kelebihan-kelebihan untuk mempercantik dan merawat kulit.

Sudah menggunakan produk perawatan wajah namun jerawat masih sering muncul juga? Ada baiknya kamu meneliti kembali kebiasaan apa saja yang kamu lakukan selama ini.

Berikut beberapa kebiasaan yang ternyata bisa menjadi kemungkinan dapat merusak wajah.

Menggunakan Handuk Wajah yang Sama Lebih dari Seminggu

16 handuk wajah
id.aliexpress.com

Apakah kamu memiliki kebiasaan menggunakan handuk khusus wajah lebih dari seminggu? Perlu diketahui bahwa handuk yang digunakan tersebut juga harus diganti jangan sampai digunakan terus menerus lebih dari seminggu.

Kamu perlu memperhatikan kebersihannya. Hindari menggunakan handuk yang lembab karena kelembaban tersebut bisa menjadi sarang bakteri.

Jangan sampai handuk tersebut mengotori wajahmu dan dapat memicu tumbuhnya jerawat.

Membiarkan Bilasan Shampo Mengenai Muka

16 busa
queenseye.blogspot.com

Kadang saat mencuci rambut atau berkeramas, busa shampo mengenai wajah kita. Mungkin hal tersebut terlihta sepele.

Sebaiknya pastikan saat keramas tidak ada busa shampo yang mengenai wajah, karena meskipun sudah terbilas air, partikel shampo khususnya yang memberikan efek lembut dapat dengan mudah menempel di wajah. Kandungan tersebut tidak baik untuk kulit wajah.

Malas Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

kiki widyasari tips bersihkan wajah
papasemar.com

 

Melakukan aktivitas seharian di luar rumah, membuat wajah kita terpapar sinar matahari, debu dan kotoran.

Jangan menjadikan lelah sebagai alasan buatmu untuk tidak membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum tidur.

Kondisi wajah yang kotor dapat menyebakan munculnya jerawat, sekarang ini banyak produk pembersih wajah yang simple dan praktis untuk diaplikasikan di wajah , so tidak ada alasan malas untuk membersihakn wajah.

Tidak Rutin Mengganti Seprai Tempat Tidur

16 seprai
www.popeti.com

Sebaiknya seprai tempat tidur paling tidak diganti setiap 2 minggu sekali. Seprai yang tidak rutin diganti dapat menjadi sarang debu, kotoran ataupun tungau.

Semua itu dapat menyebabkan kulit tidak sehat, gatal-gatal ataupun memicu timbulnya jerawat. Apalagi jika kamu sering berkeringat, lebih baikgantilah seprai setiap satu minggu sekali.

Kurang Tidur

16 tidur
wartakesehatan.com

Idealnya memang tidur itu 7 hingga 8 jam perhari, maka usahakan untuk memenuhi kebutuhan tidurmu dengan cukup.

Perawatan kulit saja tidak cukup, kamu juga harus beristirahat dengan cukup, hal tersebut sangat baik bagi kulit tubuh. Kulit akan terlihat lebih segar dan sehat serta terbebas dari mata panda.

Ternyata kebiasaan di atas berdampak bagi kesehatan kulit kita, sebaiknya kita perbaiki kebiasaan tersebut agar mendapatkan kulit yang sehat. Semoga bermanfaat.