Dalam sebuah hubungan yang terjalin antara sepasang kekasih biasanya ada bumbu-bumbu yang mewarnai. Seiring berjalannya waktu, rasa cinta dan kasih sayang yang berjalan dengan mulus dan indah pada awalnya kadang ditengah-tengah muncul rasa bosan.

Hal itu sangat manusiawi, sudah menjadi sifat asli manusia sebab mereka terus berkembang dan belajar.

Berdasarkan penelitian oleh pakar psikologi di Kanada, Eropa, dan Amerika terdapat beberapa tipe rasa bosan yang muncul dalam diri seseorang.

Bosan Karena Malas

kiki widyasari 9 malas
hadiness.blogspot.com

Rasa bosan yang menyerangmu ini membuatmu malas melakukan apapun dengan kekasihmu. Misalnya ketika kamu diajak pasanganmu untuk dinner rasanya malas sekali, sebab kamu malas jika harus berdandan ataupun memilih tempat makan.

Mungkin kamu pernah merasakannya. Rasa bosan ini bukan berarti kamu bosan dengan pasanganmu tapi kamu hanya sedang ingin waktu sendiri.

Nah, saat rasa itu datang segera mengambil sikap dengan bijak agar satu sama lain dapat saling memahami.

Bosan Karena Membutuhkan Sesuatu yang Baru

9 hl baru
kelascinta.com

Hal-hal yang kalian lakukan selama ini hanya kegiatan itu-itu saja. Maka rasa bosan tersebut bisa muncul.

Aktivitas yang biasa kalian lakukan seperti makan malam bersama, minum kopi, nonton, dan lain-lain terasa sudah biasa sehingga kamu merasa bosan.

Kamu rasanya ingin melakukan hal-hal baru yang menarik, jangan hanya diam dan memendam. Jangan sampai kamu mencari kesenangan di tempat lain.

Maka sebaiknya segeralah bicarakan dengan pasanganmu agar semua bisa teratasi.

Bosan dengan Segala Hal

9 hal
www.satujam.com

Nah, tipe bosan yang satu ini sepertinya sudah lebih parah. Ketika kamu sudah melakukan aktivitas baru tetapi tetap saja rasa itu menyerangmu.

Saat sedang bersamanya pikiranmu tidak fokus, seakan benar-benar malas. Maka segerlah bicarakan dengan pasanganmu.

Kalian bisa saling terbuka, jujur, dan ungkapkan segala hal yang menjengkelkan, membebani hati selama ini, jangan kamu pendam saja.

Sehingga dengan begitu hubungan kalian bisa kembali jernih, segala hal yang mengganjal bisa diatasi dengan baik-baik.

Bosan Karena Frustasi

frustasi
www.katahati.co.id

Jika kamu merasakan bosan karena frustasi, maka hal ini ditandai dengan semua yang dilakukan pasanganmu nampak salah di matamu.

Kamu bisa merenung, apa yang membuatmu seperti ini? Adakah hal mengganjal yang selama ini kamu pendam? Atau kamu menyimpan kecewa yang belum kamu ungkapkan?

Segera bicarakan dengan pasanganmu agar masalah ini tidak menjadi besar.

Dengan mengetahui tipe kebosanan di atas akan membuatmu tahu bagaiman cara mengantisipasi ketika rasa bosan tersebut muncul.

Agar secepatnya tahu jalan keluar yang sesuai. Bagaimanapun juga rasa untuk saling mengerti dan memahami sangat dibutuhkan serta dijaga.