Ternyata Alasan-alasan Logis Ini Bisa Menguatkan Para Suami Untuk Terus Berbuat Baik Pada Istrinya

Posted on

Kehidupan rumah tangga memang berbeda sekali dengan kehidupan saat seseorang masih single. Dimana dia harus siap menyatukan kehidupannya dengan pasangan demi mewujudkan tujuan bersama.

Tak boleh ada kata egois atau tindakan yang dapat menyakiti satu sama lain, karena ibarat seperti sepasang sandal, bahwa jika satu pasangnya lepas atau hilang, yang satu tak akan berfungsi lagi. Itulah kehidupan rumah tangga.

Tugas suami harus dipahami istri dan tugas istri harus dipahami suami, dan kemudian suami maupun istri harus saling mendukung dan membantu demi meringankan tugas bersama dalam mewujudkan kebahagiaan hidup rumah tangganya.

Salah satu hal yang akan suami dapatkan dari kebaikan akhlaqnya terhadap istri adalah kelancaran dan keberkahan rezekinya dari Allah. Mengapa bisa demikian? Inilah 4 alasan kuatnya:

Istri Adalah Amanahnya

abiummi
abiummi.com

Saat seorang lelaki mengucapkan akad nikah, maka berguncanglah Arsy Allah, saat itu pula bisa disejajarkan dengan mitsaaqan galidzha, yang artinya adalah sebuah perjanjian yang berat.

Sehingga akad nikah bukan lah sekedar kata-kata semata namun janji seorang laki-laki kepada Allah untuk menjaga, mendidik, dan membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah bersama wanita yang dinikahinya.

Dengan kata lain, wanita tersebut mutlak adalah amanah laki-laki yang telah menikahinya. Hingga kemudian berpindahlah kewajiban taat utama seorang wanita setelah kepada Allah lalu kepada suaminya, dan baru orangtuanya.

Bagi seorang laki-laki yang dapat menjaga amanahnya tersebut dengan baik, maka pasti Allah akan membalasnya dengan rezeki yang lancar dan berkah.

Istri Adalah Ibu Anak-anaknya

ummi-online com
ummi-online.com

Keutamaan seorang Ibu adalah lebih dari seorang Ayah, dan itu sudah jelas sekali dalam beberapa sabda Rasulullah SAW. Dan istri adalah Ibu dari anak-anak, sehingga sudah sepantasnya pula seorang suami berbuat baik kepada Ibu anak-anaknya.

Dengan berbuat baik kepada Ibu anak-anaknya, do’a seorang Ibu pasti akan menguatkan langkah seorang laki-laki dalam menjalani hidupnya, termasuk dalam mengejar rezeki Allah.

Perintah Allah

youtube
youtube.com

Dalam beberapa hadits shahih Rasulullah SAW telah ditegaskan, bahwa sebaik-baik orang adalah dia yang berbuat baik kepada istrinya. Serta juga sudah menjadi perintah Allah untuk para lelaki menggauli istrinya dengan cara yang baik.

Dengan memahami bahwa memuliakan istri adalah perintah Allah dan apa yang disabdakan Rasul, maka seorang suami yang menjalankan perintah tersebut dengan ikhlas, Allah pasti akan membalasnya dengan kebaikan juga.

Salah satunya pasti adalah kelancaran dan keberkahan rezekinya.

Istri Adalah Perempuan yang Ikhlas Membersamai Hidupnya

pondokibu net
pondokibu.net

Bagi para suami harusnya memahami benar bahwa wanita yang dinikahinya adalah perempuan yang telah ikhlas meninggalkan kehidupan lajangnya, menomorsatukan bakti untuknya dibanding orangtuanya, dan rela membersamai hidupnya.

Susah dan senang seorang suami, pastinya seorang istri yang setia akan membersamai dan terus mendukungnya. Maka bagi para suami yang mampu memuliakan wanita tersebut akan Allah berikan kebaikan pula.

Dengan do’a kebaikan dari istri yang digaulinya dengan baik, maka kebaikan hidup dan rezeki seorang suami pun akan dibaikkan oleh Allah. In shaa Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *