Jalan kaki merupakan olahraga yang ringan dan sangat mudah dilakukan. Setiap orang pasti sering melakukan aktivitas ini.

Tidak hanya mudah dilakukan ternyata jalan kaki memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan. Maka jangan malas untuk melakukan olah raga ini.

Olahraga jalan kaki sebaiknya dilakukan selama sekitar 30 menit dalam sehari. Akan tetapi untuk pemanasan awalnya, kamu bisa memulai dari yang sedikit dulu yakni selama 10 menit atau 15 menit.

Jika kita berjalan kaki secara rutin setiap harinya maka tubuh akan terbiasa menjalani salah satu aktivitas dari gaya hidup sehat dan tubuh akan merasakan beberapa manfaat di bawah ini.

Sangat Baik Bagi Kesehatan Jantung

11 juli sakit-jantung
sehatplan.com

Jalan kaki dipercaya memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan jantung. Sebuah studi menyatakan bahwa jalan kaki selama 30 menit diduga dapat menurunkan kemungkinan seorang wanita mengalami masalah jantung sekitar 40 persen.

Sebab dengan jalan kaki denyut jantung meningkat, sirkulasi darah dalam tubuhpun juga meningkat serta dapat memperkuat jantung.

Jika ingin jantung tetap sehat salah satunya dapat melakukan olahraga ringan ini.

Dapat Menurunkan Kolesterol

11 juli kolesterol
trigliseridatinggi.com

Selain sangat menyehatkan jantung, jalan kaki juga dapat mengatur tingkat kolesterol dan gula darah di dalam tubuh.

Dengan jalan kaki dapat menurunkan tingkat kolesterol tubuh sehingga tubuh pun tetap sehat terjaga.

Menurunkan Berat Badan

11 juli Timbangan
halidawesome.blogspot.com

Tahukah kamu bahwa jika kita berjalan cepat selama 30 menit dalam sehari maka kalori di dalam tubuh bisa terbakar skitar 150 kalori.

Akan tetapi yang perlu diingat bahwa, tidak hanya jalan kaki saja, jika kamu ingin menurunkan berat badan juga harus ditunjang dengan pola makan yang baik dan gaya hidup sehat.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

11 juli sistem imun
www.generasibiologi.com

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, kita bisa melakukan paling tidak 30 menit berjalan kaki. Cara tersebut dapat melawan infeksi yang dapat menyerang tubuh.

Selain itu, kamu juga bisa tidur dengan nyenyak. Tidur yang nyenyak dan berkualitas sangat baik bagi tubuh sebab pada saat itu otomatis tubuh dapat melepaskan zat kimia yang membuatmu merasa lebih baik.

Mengurangi Stress

11 juli sters
www.traxonsky.com

Ternyata jalan kaki juga bisa menghilangkan stres lho. Sempatkan saja untuk melakukan aktivitas ini. Aktivitas fisik seperti jalan kaki dapat memicu endorfin sehingga membuat mood kita lebih baik dan dapat mengurangi rasa cemas.

Masih banyak lagi manfaat jalan kaki bagi kesehatan antara lain mencegah osteoprosis, mengurangi terkena stroke dan mencegah diabetes.

Setelah mengetahui beberapa manfaat luar biasa dari jalan kaki di atas, apakah kamu masih malas untuk melakukan olahraga jalan kaki?