Apakah kamu pernah mempunyai pengalaman menjadi pengurus kelas saat duduk di bangku sekolah atau kuliah? Atau saat ini sedang ‘menjabat’ sebagai pengurus kelas?

Menjadi pengurus kelas bukanlah suatu yang wajib justru ada yang berpendapat kalau menjadi pengurus kelas malah ribet.

Tidak banyak yang berminat untuk menjadi pengurus kelas. Bahkan ketika dijadikan kandidat penguru skelas seperti menjadi ketua kelas, bendahara atau sekertaris, mungkin banyak yang ogah-ogahan.

Alasannya beragam, ada yang beranggapan jadi sekertaris capek nulis melulu, jadi bendahara bingung ngurusi uang nanti kalalu ada uang kelas hilang bisa-bisa ganti, atau menjadi ketua kelas yang bertanggung jawab mengatur kelas, pusing rasanya.

Namun pada akhirnya ada juga mau tidak mau terpaksa jadi kandidiat dan terpilih, kasian juga ya. Meskipun seperti itu, ada juga lho yang bersedia menjadi pengurus kelas dengan senang sukarela.

Bagi kamu yang menjabat sebagai pengurus kelas di bawah ini ternyata kamu layak dijadikan pasangan idaman lho. Simak ulasannya berikut ini.

Ketua Kelas

1 ketua kelas
mysticfahmi.smansara.com

Bagi kamu yang sukarela ataupun agak terpaksa menjadi ketua kelas, ini adalah salah satu ciri bahwa kamu merupakan seseorang yang bertanggungjawab.

Menjadi ketua kelas adalah sama saja menerima tanggungjawab untuk memimpin dan mengatur kelas. Jabatan ini akan memberikan pelajaran bagimu untuk menjadi sosok pemimpin, apalagi pemimpin dalam rumah tangga,ya gak?

Kamu adalah sosok yang demokratis, menghargai pendapat orang lain dan pendengar yang baik.

Wakil Ketua Kelas

2 wakil
www.globalsumut.com

Menjadi wakil ketua kelas adalah tipe orang yang bersedia dimanapun dan kapanpun kamu dibutuhkan.

Saat ketua kelas sedang sibuk atau bahkan kewalahan mengurus kelas, maka si wakil ketua siap untuk membantunya. Kamu merupakan orang yang ringan tangan.

Sekretaris

sekretaris kiki widyasari
sumsel.kemenag.go.id

Biasanya yang ditunjukk sebagai sekretaris adalah para perempuan, namun ada juga yang laki-laki sih. Sekertaris biasanya dipilih karena memiliki tulisan yang bagus dan rajin serta memiliki sikap tekun dan ulet.

Bagi kamu yang sering dipilih untuk jadi sekretaris, bisa jadi kamu adalah sosok yang rajiin dan rapi dalam mengatur segala hal dalam rumah tangga nanti.

Juga merupakan sosok yang tidak neko-neko. Sebab menjadi sekertaris di kelas biasanya disuruh menulis materi di papan tulis kemudian nanti nulis lagi di buku sendiri, nah ini menunjukkan kamu orang yang baik dalam menjalani kehidupan dan termasuk sabar.

Bendahara

4 bendahara
motivatorkreatif.wordpress.com

Untuk yang satu ini tentu berkaitan tentang masalah keuangan. Bagi kamu yang bersedia ditunjuk sebagai bendahara bisa diberi ‘label’ sosok menantu idaman.

Dari sekian banyak orang di kelas, kamu yang terpilih dan bersedia jadi benadahara kelas, itu berarti kamu dipercaya mampu mengatur keuangan kelas.

Dengan teliti dan rajin mencatat setiap detail hal-hal tentang keuangan kelas, misalnya mengatur kuang untuk fotokopi materi, keperluan kelas, bakti sosial, dan lain sebagainya.

Jika sudah terbiasa menjadi bendahara di kelas berarti kamu sudah mulai belajar caranya mengatur keuangan rumah tanggamu nanti.

Bagaimana? Menyenangkan bukan menjadi pengurus kelas. Saat kamu ditunjuk jadi pengurus kelas ambil saja, sebab dari sana kamu bisa belajar banyak hal, khusunya belajar menjadi pasangan idaman.

Menjadi seorang yang besar tentu tidak terlahir secara tiba-tiba, pasti terlebih dulu bermula dari hal kecil.