Tubuh kita memerlukan asupan energi agar bisa beraktivitas dengan baik. Terdapat beberapa zat yang sangat diperlukan tubuh antara lain karbohidrat, protein, mineral dan vitamin.

Salah satu zat yang berfungsi sebagai pembangkit atau sumber energi adalah karbohidrat. Dalam kehidupan sehari-hari kita mengkonsumsi nasi, nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia.

Nasi adalah salah satu sumber karbohidrat yang selama ini kita ketahui. Sumber karbohidart tidak hanya nasi atau beras saja.

Beberapa sumber karbohidrat lainnya antara lain singkong, jangung, kentang dan lain sebagainya. Biasanya jenis makan tersebut memberikan rasa kenyang.

Kentang adalah makanan yang tidak hanya mengeyangkan tapi juga menyehatkan. Kentang digunakan sebagai salah satu makanan bagi penderita diabetes.

Kentang mengandung beberapa zat yang dibutuhkan tubuh seperti mineral, serat, dan berbagai macam vitamin.

Selama ini bagian kentang yang kita konsumsi adalah dagingnya saja. Tahukah kamu ternyata kulit kentang juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Berikut manfaat kulit kentang bagi kesehatan tubuh.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

20 juli 1
 www.ceritamedan.com

Tekanan darah yang tidak normal salah satunya yakni darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai. Keadaan tersebut biasa juga disebut dengan hipertensi.

Orang yang menderita tekanan darah tinggi kadang merasa pusing, emosi naik, dan lainnya. Nah, kandungan kalium di dalam kulit kentang dapat mengendalikan tekanan darah tinggi dan mencegahnya.

Mengatasi Peradangan

21 juli 2
cindessert.blogspot.com

Jika kulit mengalami peradangan, kita bisa menggunakan kulit kentang. Vitamin yang terdapat dalam kulit kentang dapat  mengatasi masalah peradangan.

Menangkal Radikal Bebas

1
spekreatif.blogspot.com

 

Beraktivitas seharian di luar membuat kulit terasa kusam dan kura sehat. Polusi dan debu juga memicu masuknya radikal bebas.

Ternyata kulit kentang mengandung vitamin C yang cukup tinggi. maka kulit kentang juga bisa digunakan untuk antioksidan yang berperan sebagai penangkal radikal bebas.

Memberikan Rasa Rileks Pada Mata yang Tegang

21 juli 4
ayobuka.com

 

Memiliki pekerjaan yang mengharuskan untuk berlama-lama menatap layar komputer membuat mata mudah terasa lelah dan tegang.

Kamu bisa menggunakan kulit kentang untuk mengatasai mata lelah dan tegang. Caranya dengan menempelkan kulit kentang pada bagian mata selama 10 sampai 15 menit.

Mengurangi Lemak Berlebih

Timbangan
halidawesome.blogspot.com

Tidak perlu menghabiskan biaya yang mahal untuk mengurangi kadar lemak berlebih di dalam tubuh. Kamu bisa memanfaatkan kulit kentang.

Caranya cukup mudah yakni dengan dibuat jus, kamu juga bisa menambahkannya dengan madu.