Seharian bekerja dan melakukan aktivitas kantor membuat tubuh terasa lelah dan penat. Mungkin dengan mengistirahatkannya sejenak misalnya dengan tidur dapat membuat tubuh sedikit rileks.

Tidur merupakan salah satu hal yang penting, sebab kegiatan tersebut dapat membantu berbagai organ tubuh agarkembali segar setelah beraktivitas seharian.

Memang tidak mungkin tubuh bekerja terus menerus. Nah, pada malam harinya setelah seharian beraktivitas kita tidur atau beristirahat malam.

Berkaitan dengan tidur, tidak sedikit wanita yang mempunyai kebiasaan mengenakan bra terlalu ketat saat tidur.

Model bra saat ini sangatlah beragam pun motif-motifnya juga menarik sehingga membuat para wanita tertarik membelinya.

Mengenakan bra selain modelnya tentu hal yang sangat penting adalah kenyamanannya. Ketika tidur ada baiknya untuk melepas bra.

Ternyata hal itu sangat baik bagi kesehatan payudara wanita. berikut beberapa manfaat tidur tanpa bra bagi kesehatan.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

1 tidur
juliotdwclub.wordpress.com

Tidur yang berkualitas berkaitan erat dengan kenyamanan. Jika kamu melepas bra saat tidur maka kamu merasa lebih nyaman.

Bra yang ketat bisa menyebabkan sesak napas sehingga bisa memicu insomnia. Tidur tanpa mengenakan bra akan membuat tidur lebih nyaman.

Mempelancar Sirkulasi Darah

1 darah
tanjungherbal.com

Jika kamu mengenakan bra terlalu lama maka akan menyebabkan peredaran aliran darahmu kurang lancar. Bahkan terkadang bra yang terlalu ketat membuat beberapa bagian tubuh terasa penat atau pegal-pegal.

Dengan melepas bra saat tidur atau melonggarkannya maka akan memperlancar peredaran darah, sehingga sirkulasi darah berjalan dengan lancar.

Rasa pegaldi bagian leher pundak, punggung atau pusing kepala akan hilang sebab darah telah beredar dengan lancar sehingga tidurmu pun akan terasa lebih nyaman dan nyeyak.

Terhindar dari Iritasi Kulit

1 kulit
pramugariblog.wordpress.com

Mengenakan bra yang terlalu lama atau tak melepasnay ketika tidur menyebabkan timbulnya ketringat pada payudara.

Dengan melepas bra saat tidur akan membuat payudara bisa bernafas bebas dan tidak menimbulkan kemerah-merahan pada area tersebut.

Jika tidak melepasnya, kamu bisa mengenakan bra yang longgar atau sport bra yang dianggap sebagai bra yang tepat dikenakan pada malam hari.

Terbebas dari Keringat

1 keringat
ibask.wordpress.com

Menggunakan bra saat tidur bisa menyebabkan kamu berkeringat. Keringat yang ada pada payudara membuatnya lembab dan bisa menyebabkan gatal-gatal.

Nah, itu beberapa manfaat tidur tanpa bra. Yang juga perlu diperhatikan adalah tentang kebersihan tempat tidur dan perelengkapan tidur. Semoga informasi di atas bermanfaat.