Kesalahan terbesar seseorang yang sedang melakukan diet adalah membiarkan perutnya kosong alias tidak makan. Dengan tidak makan harapannya ia akan cepat kurus, padahal ini justru berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Perut harus tetap di isi walau sedikit, karena di dalamnya membutuhkan sesuatu yang digiling untuk bekerja secara optimal, selain itu manusia juga perlu energi untuk berpikir dan beraktifitas, tanpa ada makanan yang masuk mustahil manusia bisa beraktifitas.

Nah, bagi kamu yang suka makan tapi pengin diet, kamu tidak harus berhenti makan lho, ada cara yang efektif untuk diet tapi tetep banyak makan, yuuk disimak guys.

1Sarapan Jangan Ditinggalkan

tipscaracantikdansehat.com

Bagi kamu yang ingin diet tapi tetap banyak makan, jangan tinggalkan sarapan ya guys, karena jika kamu meninggalkan sarapan itu dapat memicu kamu ngemil makanan sembarangan.

Kalau mau sarapan enak dan tidak khawatir gemuk, kamu coba sarapan dengan roti gandum yang ditambah dengan telur dadar atau dengan nasi putih yang porsinya sedikit.

Caranya kamu harus berhenti makan sebelum kamu kenyang, porsinya bisa kamu atur sendiri, rata-rata orang dewasa cukup 3-4 sendok nasi.

Dan usahakan percepat waktu sarapan, yang biasanya jam 9 pagi ganti dengan jam 7, agar pembakaran energi dimulai lebih cepat.

2Makan 5-6 Kali dalam Porsi Kecil

obladiobladakafe.wordpress.com

Kamu dapat makan sehari sampai 5 kali guys, tapi porsinya sama seperti diatas, nasi hanya beberapa sendok ditambah makanan penunjang diet, yaitu makanan yang rendah lemak dan tinggi protein

3Pilih Makanan yang Terbaik

momoch89.wordpress.com

Jika kamu ingin makan makanan yang mengandung lemak, pilihlah makanan yang kandungan lemaknya baik untuk tubuh, contoh alpukat, ikan salmon, minyak zaitun dan lain sebagainya.

Lemak yang baik ini juga membantu transportasi nutrisi ke seluruh tubuh lho.

Sedangkan untuk makanan mengandung karbohidratnya kamu bisa pilih seperti ubi, oatmeal, gandum dan lainnya.

4Salad Sayuran Untuk Makan Siang

ilifestyle.info

Sayuran yang mengandung banyak serat yang tepat untuk kamu, selain kamu tidak merasa lapar, sayuran berserat dapat memperlancar sistem pencernaan lho guys.

5Tetap Makan Malam

dwikylittlemonster.blogspot.com

Nah ini yang sering menjadi kesalahan bagi ara pelaku diet, biasanya mereka enggan makan malam, padahal saat tidur tubuh juga memerlukan nutrisi lho.

Kamu usahakan tetap makan malam tapi dengan porsi yang seperti diatas, kamu bisa memilih makanan yang tetap bikin kenyang tapi bagus untuk diet, contoh nasi merah, kentang atau dada ayam yang dipanggang.

Diet tidak ribet kan guys? masih bisa makan banyak kok, asal kamu atur pola makan kamu ya,

Semoga bermanfaat ya

 

SHARE