Saat pertama lihat film The Hobbit, pasti kamu akan terkesan dengan rumah pemeran utama dalam film tersebut. Bagaimana kita tidak terkesan, soalnya rumah yang ia tempati unik. Seperti berada di terowongan dalam tanah.

Selain itu, keunikan lainnya adalah adanya rumput-rumput yang tumbuh di atas atap rumahnya. Sehingga membuat rumah itu tampak seperti dibuat di gundukan tanah yang ditumbuhi rumput.

buzzfeed.com
buzzfeed.com

Keunikan lainnya terletak pada pintu yang terbuat dari kayu dan berbentuk setengah lingkaran. Pintu seperti ini akan mengingatkan kita pada rumah suku eskimo. Tapi bedanya tidak ada es di sekitar rumah ini.

Nah, ternyata ada yang terinspirasi lho membuat rumah seperti The Hobbit ini dan ternyata untuk membuat rumah seperti ini tidak mahal lho. Pengen tahu kan gimana bentuk rumah ini dan cara membuatnya, kita lihat yuk!

1Alasan Membuat Rumah The Hobbit

buzzfeed.com

Salah satu alasan buat kamu yang ingin punya rumah seperti The Hobbit adalah sebuah kehidupan yang dekat dengan alam. Kenapa begitu? Kalau kamu sudah lihat rumahnya, kamu pasti tahu apa alasannya.

2Seperti Inilah Rumah The Hobbit Itu

buzzfeed.com

Buat kamu yang belum pernah lihat rumah The Hobbit, maka seperti inilah rumahnya. Bagaimana, indah kan? Melihatnya saja kita seperti sedang melihat lubang tanah yang berpintu. tepatnya sebuah gundukan tanah yang berpintu.

Kira-kira kalau kita mau buat rumah seperti ini buatnya gimana ya? Apakah kita peru melubangi gundukan tanah? Wah, repot sekali kalau harus seperti itu.

3Rumah Ini Bukan di Film

buzzfeed.com

Nah, kalau gambar sebelumnya adalah rumah The Hobbit yang di film. Kalau ini rumahnya ada di dunia nyata lho! Ternyata rumah seperti ini benar-benar ada. Terlihat begitu asri dan terlihat begitu alami.

Tapi mungkin bedanya terlihat sekali pada material putih yang terlihat dari luar. Kira-kira itu terbuat dari apa ya? Wah jadi pesanasaran nih. Kan pengen juga punya rumah lucu seperti The Hobbit itu.

4Panel Ini Lho Pembentuk Rangka Rumahnya

buzzfeed.com

Wah, ternyata terbongkar juga deh kerangka rumahnya. Terbuat dari panel yang membuat atap sekaligus dinding dan sekaligus lantainya juga. Setelah kamu memesan panel seperti ini, maka langkah selanjutnya adalah mencari lokasi.

Agar terkesan benar-benar seperti gundukan, maka kamu bisa meletakkan panel ini di sekitar perbukitan atau pegunungan. Agar suasan asri juga benar-benar kamu rasakan.

5Tutupi Panel dengan Tanah dan Tanaman

buzzfeed.com

Langkah selanjutnya untuk membuat rumah The Hobbit adalah menutupi panel dengan tanah sampai merata. pastikan agar semua tertutup. Setelah itu baru kamu tanam tanaman yang bisa merambat dan menutupi seluruh panel.

Agar rumah The Hobbit kamu selalu rapi, maka kamu secara rutin harus memotong tanaman jika sudah tumbuh tinggi. Bagaimana, mudah sekali kan membuat rumah The Hobbit ini?

6Beginilah Rasanya Tinggal di Rumah Ini

buzzfeed.com

Siap coba yang nggak betah tinggal dengan pemandangan seindah ini. Rasanya akan sangat sulit untuk melupakan detik-detik waktu tinggal di tempat ini. Melihat langit yang begitu biru serta desiran angin yang begitu menyegarkan.

7Beginilah Keadaan di Dalam Rumah

buzzfeed.com

Kondisi di dalam rumah ala The Hobbit ini begitu nyaman kan? Bisa dipastikan kamu nggak akan kehujanan deh. Selain itu, binatang-binatang pun tidak punya jalan untuk masuk. Jadi kamu aman deh jika tinggal di rumah ini.

SHARE