Tidak Semuanya Bisa Mudik, Mereka Ini Tetap Menjalankan Tugasnya Meski Libur Lebaran

Posted on

Menjelang lebaran tiba fenomena tahunan yang terjadi adalah mudik. Mudik menjadi tradisi bagi kaum perantau.

Bagaimana tidak, momen lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu. Pada hari itu keluarga, saudara dan kerabat bahkan sahabat-sahabat berkumpul merayakan hari Raya Idul Fitri, saling bermaaf-maafan dan berbagai banyak hal yang menyenangkan.

Pada saat itu pula kita bisa menikamati makanan khas lebaran bersama orang-orang tersayang, sungguh momen yang amat sayang untuk ditinggalkan.

Makanya mudik menjadi agenda yang setiap tahunnya terjadi. Akan tetapi, ternyata tidak semua muslim dapat menikmati kebersamaan di hari lebaran sebab ada tugas/ pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Siapa sajakan mereka? Berikut beberapa profesi yang tidak libur pada saat lebaran.

Pegawai Kesehatan

1 a
kelompok1profesi.blogspot.com

Pegawai dalam bidang pelayanan jasa kesehatan tentunya sebagian tidak libur meski hari raya Idul Fitri. Sebab kita tahu bahwa yang namanya sakit itu tidak kenal waktu.

Meskipun lebaran, rumah sakit tetap siap sedia buka dan petugas rumah sakit pun harus siap 24 jam. Bahkan tidak jarang pula saat lebaranĀ  rumah sakit tetap dipenuhi dengan orang yang rawat inap.

Polisi

1 b
restrotangerang.info

Pada saat momen lebaran pastinya arus mudik membuat lalu lintas menjadi padat. Macet adalah pemandangan yang biasa kita lihat di jalur lalu lintas darat.

Maka polisi tentu siap siaga menjaga keamanan lalu lintas serta mengatur jalannya lalu lintas agar tetap terkendali.

Tidak hanya itu, kejahatan pun bisa terjadi apalagi saat ramai-ramai seperti itu, untuk menjaga keamanan ketika lebaran para polisi tentu siap siaga selalu.

Mereka tidak hanya mengatur lalu lintas yang macet, bahkan mereka juga siap siaga menjaga tempat-tempat yang ramai dan melayani masyarakat di pos-pos.

Wartawan

1 c
portalsatu.com

Berita merupakan salah satu hal yang sering dinanti-natikan, khususnya berita ter-update. Adanya suatu berita tentu dari hasil kerja para wartawan.

Apa lagi saat arus mudik seperti pada saat momen hari Raya Idul Fitri, informasi seputar perkembangan mudik di berbagai daerah sangat ditunggu-tunggu.

Maka tidak heran jika mereka yang berprofesi sebagai wartawan ini tetap menjalankan tugasnya meskipun libur hari Raya Idul Fitri.

Penjaga Pintu Tol

1 d
beritadaerah.co.id

Para penjaga pintu tol juga merupakan mereka-mereka yang tidak merasakan libur ketika hari raya Idul Fitri.

Mereka harus stand by di loket-loket pembayaran pintu tol. Apalagi saat arus mudik lebaran, banyak kendaraan yang memenuhi jalanan. Mereka tak kenal lelah untuk menjaga pintu tol ini selama 24 jam.

Petugas SPBU

1 e
aromarpm.com

Bahan bakar minyak merupakan salah satu hal penting agar kendaraan bisa berjalan. Apa jadinya jika para petugas SPBU cuti saat liburan?

Apalagi saat mudik lebaran, banyak kendaraan yang pastinya membutuhkan bahan bakar. Mereka para petugasĀ  SPBU siap melayani para pembeli dengan dengan ramah.

Itulah beberapa profesi-profesi yang tetap menjalankan tugasnya meskipun libur hari raya. Mereka rela berkorban untuk tidak mudik dan merasakan indahnya kebersamaan dengan keluarga di hari raya Idul Fitri.

Bagi kamu yang bisa melakukan mudik, bersyukurlah dan jangan lupa senantiasa berhati-hati serta menjaga keamanan di jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *