Dalam sebuah keluarga, seorang kepala keluarga memiliki kewajiban untuk bekerja mencari rezeki dan memenui kebutuhan istri dan anak-anaknya.

Dengan pekerjaan tersebut, seorang istri dan anak-anaknya pastilah harus mendukung suami/ ayahnya agar rezeki yang diperoleh bisa mencukupi kebutuhan keluarga.

Sedangkan istri yang baik bisa menjalankan tugasnya sebagai ibu rumah tangga dengan baik seperti mengerjakan pekerjaan rumah, mengurus suami dan anak-anak, mendidik anak-anak dan tentu bersama dengan suami, dan lain sebagainya.

Dalam upaya membantu sang suami, istri juga berperan sebagai ‘sekretaris’ keluarga yang dapat melakukan beberapa hal untuk mengatur keuangan.

Tentu kita berharap rezeki tersebut lancar dan berkah serta dipermudah dalam mendapatkanya. Ternyata tahu kah kamu, bahwa beberapa tindakan istri berikut ini dapat memperlancar keran rezeki suami.

Menyisihkan Nafkah Untuk Orang Tua

24 ortu
www.hijabina.com

Orang tua adalah orang yang paling berjasa dalam kehidupan kita. Mereka lah yang melahirkan kita, merawat, mengasuh, mendidik, dan membesarkan kita.

Dengan penuh kesabaran mereka senantiasa ada untuk kita bahkan mereka pula yang membiayai  semua kebutuhan kita. Tak pernah sedikitpun mereka mengharapkan imbal balik dari kita.

Oleh sebab itu, saat orang tua sudah renta, tak berdaya, jika kita memenuhi kebutuhannya dengan ikhlas, maka pintu rezeki kita akan mengalir dengan mudah dan terbuka dengan lebar.

Senantiasa Mengingatkan Suami Untuk Mencari Rizki yang Halal

24 kerja
www.infolowongankerjadibali.com

Ketika sang suami/ayah mencari rezeki dengan cara yang halal, maka segala yang dimakan dan dikenakan oleh istri dan anak-anaknya merupakan sesuatu yang halal pula dan berkah, Allah pasti akan meridhoi keluarga tersebut.

Berbeda halnya jika rezeki yang diberikan kepada keluarganya tersebut berasal dari pekerjaan yang tidak halal,maka Allah akan melaknat keluarga tersebut.

Segala yang dimakan dan dikenankan keluarganya tentu tidak berkah, dan bisa berpengaruh dalam kehidupannya.

Oleh karena itu, sebagai istri sepatutnya senatiasa mengingatkan sang suami untuk mencari rezeki yang halal, agar Allah senantiasa melimpahkan rahmat kepada keluarganya.

Hidup Hemat

24 hemat
rumahkilauku.blogspot.com

 

Boros adalah salah satu perilaku yang dibenci Allah. Orang-orang yang boros dalam hidupnya selalu merasa kurang dan tidak pernah merasa puas, mereka gemar menghambur-hamburkan rejeki untuk hal yang sekiranya tidak perlu.

Maka dari itu, seorang istri sebaiknya bisa menggunakan uang dengan bijak dan baik, hindari hidup boros. Berperilaku hidup hemat merupakan salah satu wujud syukur kepada Allah.

Kita tahu bahwa ketika kita mensyukuri nikmat Allah maka Allah akan menambah nikmatNya, dan jika tidak bersyukur sesungguhnya adzab Allah sangat pedih.

Melakukan Ibadah Bersama-sama

24 sholat.jpg 2
vikikurdiansyah.wordpress.com

 

 

 

Tidak hanya hidup hemat, melakukan ibadah merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT.  Kita tahu bahwa ibadah yang dilakukan bersama-sama nilai pahalanya jauh lebih besar daripada dengan ibadah yang dilakukan sendiri.

Maka alangkah lebih baik, jika ibadah tersebut dilakukan bersama-sama dengan suami, tak hanya semakin menambah keharmonnisan hubungan antar suami istri tentu Allah akan memberikan pahala yang lebih.

Selain itu, sebaiknya kita melakukan amalan sunah lainnya seperti sholat Dhuha, sholat Tahajud, puasa sunah, dan lain sebagainya.

Sang istri dan anak-anak sebaiknya juga senantiasa mendoakan dan menyemangati suami/ayah untuk mencari rezeki yang halal.