Mungkin kamu lebih sering melihat anak kecil sebagai sosok yang polos, lucu, unyu, imut dan ngegemesin. Betul kan? Ngga salah sih, karena memang kebanyakan anak kecil itu ngegemesin. Atau juga karena kamu hanya sepintas saja berhadapan dengan anak kecil.

Nah, tapi kalau kamu coba sedikit berlama-lama berhadapan dengan anak kecil, mungkin kamu akan mulai menghela nafas panjang.

Ternyata, yang selama ini kamu anggap ngegemesin berubah drastis jadi nyebelin. Soalnya, berbagai macam keimutan dan kelucuan mereka akan berubah berganti dengan realitas bahwa anak kecil juga bisa sangat nyebelin. Kayak gini nih contohnya.

1Nanya Mulu

www.huffingtonpost.com

Mungkin pada awalnya kamu mengira anak kecil yang suka nyanyi-nyanyi dan ceriwis itu lucu serta imut, pokoknya nyenengin abis deh.

Tapi tunggu deh beberapa saat kemudian, disaat mereka sudah bosan dengan lagu-lagu mereka akan mulai membuka obrolan dengan kamu. Menanyakan hal-hal sepele, saking sepelenya pertanyaan itu akan mereka ulang sampai puluhan kali.

Ini bisa terjadi saat mereka sedang mencoba mencuri perhatian kamu. Kamu yang sedari tadi fokus pada suatu pekerjaan, mereka paksa untuk menuruti pertanyaan yang terus mereka ulang-ulang.

Wah, siapkan kesabaran ekstra ya guys. Kamu sedang masuk dalam ruangan uji kesabaran. Wkwkwk.

2Suka Bikin Kotor dan Berantakan

www.ummi-online.com

Anggap saja kamu lulus diujian kesabaran. Tapi itu belum berakhir lho, masih ada ujian berikutnya. Yaps! Mereka ini tidak tahu mana yang bersih dan mana yang kotor. Yang mereka tahu hanya bersenang-senang.

Main apa saja yang penting senang, bisa menghamburkan tepung didapur, atau menumpahkan segala isi kue didalam toples.

Wajar saja sih, karena mereka memang sangat suka menyentuh benda-benda yang ada disekitar mereka dan penasaran bagaimana jika benda itu di begini atau begitukan. Suka-suka mereka deh pokoknya.

Nah! Yang parah lagi kalau mereka sudah menemukan air, ini akan menjadi kolam dadakan diruangan kamu. Haha.

3Suka Teriak-teriak

www.popsugar.com

Jika kamu berfikir anak kecil sudah merasa cukup dengan bertanya-tanya dan membuat segala isi ruangan berserakan, maka kamu salah. Itu belum selesai. Masih ada keunikan yang akan mereka tunjukkan kepada mu.

Demi mendapatkan perhatianmu, dia akan melakukan aksi yang ketiga yaitu berteriak. Mungkin akan bagus jika teriakannya jelas dan beraturan, tapi ini tidak. Mereka hanya akan berteriak tanpa irama dan tanpa aturan kosa kata.

Seenggaknya, ini akan menjadi uji ketahanan pendengaranmu. Hehe.

Disituasi ini seharusnya kamu bisa menenangkan mereka. Apalagi jika mereka berteriak ditempat yang seharusnya tenang. Kan ngga baik buat lingkungan. Hehe.

4Hiperaktif

www.solusisehatku.com

Ada juga anak yang bikin keselnya karena hiperaktif. Terlalu banyak ulah dan tingkah sehingga membuat kamu kewalahan mengurusnya. Ngga pernah mau diam. Sedikit kesana, sedikit kesini. Justru kadang kamu akan dibuatnya serba salah.

Ini salah, begini salah. Disini salah, disana salah. Intinya dia hanya mau bergerak semaunya, berlari-lari sepuasnya.

Tapi ngga papa deh, karena anak yang hiepraktif menandakan bahwa anak itu tumbuh sehat dan baik. Tapi kalau itu anak orang yang hanya dititipkan ke kamu, ya terima takdir aja guys. Wkwk.

5Dikit-dikit Nangis

teencitytalks.com

Aduh! Yang ini memang ngeselin. Pokoknya apa-apa ditangisin. Kalau kehendaknya ngga diturutin senjata utama akan segera dikeluarkan, nangis!

Kan bikin sebel kalau apa-apa nangis.

6Udah Ngerti Duit

www.merries.co.id

Hmm, yang ini kamu harus berhati-hati ya. Kalau anak kecil sudah ngerti duit bisa jadi dia akan meminta sejumlah yang ia inginkan. Kalau kamu tidak memberinya mungkin dia akan melakukan hal-hal menyebalkan seperti yang sudah ada diatas.

Lagi pula, anak kecil kan belum mengerti soal kebutuhan. Jadi ngga usah terlalu memanjakan dengan memberikan banyak uang untuk mereka. Nanti jadi kebiasaan, boros deh akhirnya.

7Sok Gede

smile-per-day.com

Ini juga ngeselin nih. Masih kecil tapi sudah pintar bergaya layaknya orang dewasa. Biasanya karena terlalu banyak nonton sinetron nih. Makanya hati-hati jika menyuguhkan film ke anak-anak. Itu akan mempengaruhi kondisi psikologis anak guys.

Kan bete kalau ada anak kecil yang gayanya sok dewasa.

8Yang Terlalu Polos

acculturated.com

Memangsih anak kecil yang polos itu secara penampilan nampak lucu dan imut. Tunggu deh sampai mereka ngomong gini ke kamu, “Kok om/tante sendirian sih. Jomblo ya? Atau ngga laku?”.

Tuhkan ngeselin banget. Yakin nih anak kecil masih ngegemessin? Hihihi.

SHARE