Kamu punya warna kesukaan? Biasanya, warna yang kita suka akan mencerminkan siapa diri kita dan bagaimana karakter atau kepribadian seseorang.

Secara psikologi, warna juga punya pengaruh terhadap gairah atau semangat seseorang dalam melakukan sesuatu.

Untuk lebih mengenal karakter apa saja yang biasanya tercermin dari pilihan warna, yuk kita cek satu per-satu.

1Kuning

erbinabaroes.wordpress.com

Seseorang yang menyukai warna kuning biasanya adalah sosok yang ceria, penuh semangat, optimis dan senang bercanda. Mereka dikenal optimis, memiliki intuisi yang tajam dan rasa ingin tahu yang tinggi.

Orang-orang penyuka warna kuning juga suka menjadi pusat perhatian dan menyukai ketenangan.

Sayangnya, mereka sering ceroboh dan terlalu cepat mengambil keputusan. Kalau ada sesuatu yang salah pada dirinya, ia akan berusaha mengubahnya secepat mungkin.

2Biru

tikadji.blogspot.com

Penggemar warna biru adalah tipe orang yang senang berdiam diri, tenang, teratur mengerjakan sesuatu, dapat dipercaya, dan bisa mengendalikan perasaan atau emosi. Ia juga sangat menghargai loyalitas pada sesama.

Orang-orang biru terkenal dengan sikapnya yang bisa diandalkan dan mampu menyelesaikan masalah dengan cepat tanpa diketahui banyak orang, serta serius dan memegang teguh aturan atau prinsip hidupnya.

Mereka mudah bergaul dengan siapa saja. Orang yang berada di dekatnya, akan merasa nyaman. Pecinta biru juga suka bekerja di belakang layar dan tidak takut mencoba hal baru.

3Hitam

indonesiaone.org

Orang yang suka warna hitam adalah tipe orang yang cuek, misterius, bersahaja, memiliki pendirian yang teguh dan tidak memikirkan omongan orang terhadap dirinya.

Namun, pecinta warna hitam mudah sekali sedih dan depresi. Bagi mereka, asal nyaman maka akan melakukan apapun yang disuka.

Dalam pergaulan, mereka cukup enak diajak berteman karena dapat memberikan solusi terhadap masalah teman-temannya. Sayangnya, mereka suka menghindari persahabatan yang terlalu erat.

4Ungu

desain-minimalis.com

Pencinta warna ungu adalah seorang negosiator yang punya keinginan kuat untuk menyenangkan diri dan orang lain.

Walaupun umumnya, ia disukai orang, tapi ia tidak mudah bersikap terbuka dan suka menikmati suasana yang sedikit misterius.

Sifat seseorang yang suka warna ungu ialah mudah belajar hal-hal baru, selalu melakukan yang terbaik untuk hidupnya dan tidak ragu menghadapi masa depan.

Mereka juga terkenal sebagai sosok yang memiliki selera tinggi, menyukai barang mewah dan mahal. Mereka tampak misterius dan sulit didekati karena suka menutup diri. Walaupun begitu mereka juga sangat romantis.

5Merah

drop2death-sokasik.blogspot.com

Orang yang menyukai warna merah identik dengan seseorang yang berani, semangat dan menyukai tantangan. Penyuka warna ini menginginkan kesenangan dan suka menikmati hidup yang ada saat ini.

Penyuka merah adalah orang yang memiliki antusias dan semangat hidup yang tinggi. Memiliki bakat memimpin, tegas serta suka berada di keramaian dan selalu jadi pusat perhatian.

Penyuka warna merah memiliki jiwa sosial yang tinggi dan tak segan membantu orang lain. Namun, jika sudah mulai marah, mereka cenderung memberontak.

Mudah sekali merasa bosan, maka orang-orang merah paling suka menyelesaikan segala sesuatu dengan cepat.

6Coklat

pixabay.com

Orang yang cinta warna coklat memiliki kepribadian setia, murah hati, sayang keluarga, dan menyukai kesederhanaan.

Walaupun terkadang kekanak-kanakan, mereka berpegang teguh pada prinsip yang diyakini, mempunyai keinginan kuat, sangat teliti, dan mudah mendapat kepercayaan orang lain.

7Pink

zenithtaciaibanez.wordpress.com

Warna Pink identik dengan romantisme. Sifat yang dimiliki para pecinta warna merah muda ini yaitu penuh kelembutan, penyayang, manis, sederhana, dan suka membantu orang lain.

Namun, terkadang mereka sangat manja. Sangat menyukai masa kanak-kanak yang menyenangkan dan sangat memperhatikan penampilan luar.

8Hijau

ubpleinfo.blogspot.com

Sifat seseorang yang suka warna hijau adalah pola pikirnya dewasa, cenderung tenang dalam bersikap dan tidak mudah tersinggung.

Pecinta warna hijau juga memiliki sifat bijaksana dalam mengatur waktu dan tujuan hidup. Memiliki sopan santun dan pemaaf.

Namun kalau sudah menyangkut masalah-masalah penting, kadang ia bersikap kaku dan cukup keras kepala.

Memang, tidak semua fakta psikologi tersebut benar adanya. Semua kembali lagi pada tipe kepribadian masing-masing orang yang sesungguhnya. Hanya kita sendiri yang tahu seperti apa sebenarnya sikap dan perilaku kita.

Warna-warna tersebut hanya sebagai simbol saja, bahwa pada umumnya para penyuka warna tersebut, mencerminkan ciri khas masing-masing.

Apakah karakter dari setiap warna tersebut ada yang cocok dengan tipe kepribadianmu?

SHARE