Zaman sekarang entah kenapa orang sering banget bikin acara reunian. Ngga tau deh niat aslinya apa. Mungkin biar ada foto yang bisa diunggah di instagram, atau biar bisa chek in lokasi di path, atau ng tag lagi sama dia dan dia di path.

Terus siang itu kamu dapat sms dari nomor tidak dikenal, isi smsnya ternyata undangan reuni. Seketika itu kamu langsung bernostalgia dengan masa-masa SMA mu. Mengenang satu persatu sahabat-sahabatmu. Kok mendadak mellow gini sih.

Eits, balik ke reuni ya. Sebelum kamu datang ke reuni itu, inilah yang harus kamu perhitungkan. Orang-orang ini akan kamu temui nanti di acara reuni.

1Si Superstar

www.cliparthut.com

Zaman sekolah dulu, dia adalah superstar yang harganya limaratusan ituloh. Eh bukan ya? Hahaha. Ups sorry.

Superstar yang ini adalah sosok menawan yang selalu jadi idaman. Duileh. Dulu dia adalah ketua OSIS, ketua kelas, ketua ini dan itu banyak sekali. Soundtrack nya Doraemon dong plis!

Dia juga adalah si juara kelas, juara olimpiade dan juara dihatinya para wanita. Wah-wah.

Dan 10 tahun kemudian ternyata dia ngga jauh berubah. Justru lebih mempesona dari sebelumnya. Kemaren kabarnya dia baru pulang dari Amerika untuk ketemu teman bisnis. Duh, istri dan anak-anaknya juga ngga kalah oke.

Kamupun bangga kenal sama dia. Ah yang bener? Bangga atau envy? Haha.

2Si Apes

www.sinarharapan.co

Dulu anaknya lumayan keren, temen mainnya si superstar juga. Kamu kira orang ini bakalan ngga jauh-jauh dari penampakannya si superstar. Tapi takdir berkata lain. Yang tabah ya. Hiks!

Loh emang apa kata takdir?

Iya, sekarang mukanya jadi kelihatan lebih tua banget, banyak pikiran. Waktu ditanya kerjanya apa dia jawabnya malu-malu. Kalau ngobrol ramai-ramai biasanya dia ngga banyak bicara, cuma jadi pendengar yang baik itu udah cukup bagi dia.

Terus kalau yang datang sudah mulai ramai, biasanya dia tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Yang gini nih biasanya kalau ngga memang hidupnya sial dia banyak salah ambil keputusan dalam hidup. Misalnya narkoba.

Tuh gaes, bahaya kan narkoba itu. Bisa bikin reuni kamu ngga berasa apa-apa.

3Si Caper

www.anneahira.com

Ini yang kalau jalan ngga napak bumi itu loh. Warnanya putih terus ngga punya rambut.

Oh itu casper yak? Haha.

Si caper disini adalah sosok yang kamu ngga ingat namanya siapa, tapi wajahnya terrekam jelas dimemori kamu. Kalau ngga salah, dia anak ekskul mading, atau ekskul masak ya? Ah lupa. Pokoknya dulu pernah sekelas, entah dikelas 1 atau 2 ngga begitu ingat.

Pendiam gitu sih anaknya, ngga macam-macam. Bukan siapa-siapa juga. JLEB!

Tapi entah kenapa dia kok sekarang jadi heboh ya? Dan ternyata yang jadi MC acara reuni dia. Tapi krik-krik gitu bicaranya alias garing. Penampilannya juga, er…. Dandannan yang terlalu berlebihan sih menurut kamu.

Diapun dengan senang hati menghampiri kamu dan kawan-kawan, tanpa ditanya langsung dengan semangatnya menceritakan kabarnya, tentang dia bekerja di perusahaan besar dan bla-bla-bla.

Usai cerita di meja kamu, dia berlalu begitu saja mencari meja yang lainnya untuk melakukan “ritual” yang sama. Hahaha.

4Si Ngga Berubah

kaubukansapi.wordpress.com

 

Sesuai dengan judulnya, yang ini memang ngga ada perubahan sama sekali dari dulu. Ada sih, cuma berubah lebih tinggi aja sekarang. Tapi cara bicara dan dandanannya tetap sama. Kamu kalau lagi ngobrol sama dia, serasa balik ke masa SMA lagi deh.

5Si Impian Kamu

movielocationsandmore.blogspot.com

Dulu kamu naksir berat sama dia. Bisa dibilang dia adalah sosok yang paling ganteng/cantik di era itu. Dan waktu itu kamu cuma bisa memendam perasaanmu tanpa mengungkapkan kepadanya. Aduh. Penggemar rahasia banget nih.

Lalu dengan sangat merasa beruntung kamu bisa ngobrol berdua dengannya. Serasa dunia milik berdua deh, yang lain ngontrak. Tapi ngga lama dari itu seseorang datang dan dia dengan santainya berkata “Kenalin, ini suami/istri aku.”

Jeggeerrrrr!

SHARE