economy.okezone.com

Tips Aman dan Nyaman Motoran Bagi Muslimah

Posted on

Seorang wanita apalagi muslimah yang menutup auratnya tentu berbeda dengan para pria ketika motoran.

Para muslimah harus ekstra hati-hati, selain untuk menjaga auratnya agar tidak terbuka juga kainnya atau jilbabnya yang panjang tidak membahayakan saat motoran.

Memang namanya muslimah agak ribet, secara memang jilbabnya besar, pake gamis dan pake rok yang besar jadi memang agak susah dan gak bisa naik motor dengan cepat layaknya seorang pria.

Untuk kamu para muslimah yang suka motoran, demi keamanan dan kebaikan, sebaiknya kamu ikuti tips di bawah ini.

Pakai Celana Panjang Daleman

bersamadakwah.net
bersamadakwah.net

Tentu dunk pastinya, kamu gak kamu kan rok kamu tersingkap ke atas sementara betis kamu terlihat oleh orang-orang di jalan, pasti malu.

Kamu bisa pakai celana panjang daleman atau legging yang tidak terlalu ketat, tidak seperti celana pensil yang membalut kaki.

Celana yang kamu kenakan harus agak longgar sehingga kamu pun juga leluasa untuk bergerak, usahakan jangan berwarna putih, karen putih gampang terlihat kotor, apalagi saat motoran, banyak debu dan kubangan air di jalan.

Hijab Masukkan Jaket Besar

ulfasangadah89.wordpress.com
ulfasangadah89.wordpress.com

Kamu yang berhijab besar tentu gakĀ  mau kan hijab kamu kabur kena angin? Akhirnya kamu seperti super girl yang lagi terbang dan sayapnya berterbangan kena angin.

Solusinya pakai jaket yang besar dan masukkan sebagian hijab ke dalam jaket agar tidak kabur kena angin.

Jangan masukkan semuanya, sisakan sedikit ruang agar tidak terlalu ketat dan terlalu gerah di dalam. Kalau perjalanan dekat gak masalah asal jangan ngebut saja.

Awas Gamis

kompasiana.com
kompasiana.com

Perhatikan gami atau rok yang kamu pakai yah, karena jika gamis yang berkibar-kibar bisa masuk kedalam rantai motor dan ini sangat berbahaya bagi kamu. Beberapa kejadian kecelakaan terjadi karena gamis masuk ke dalam rantai motor.

Gamis bisa kamu lipat ke depan atau ditindihi saat duduk agar tidak terlalu berkibar kayak bendera.

Pakai Helm Standart Tentunya

eikavio.wordpress.com
eikavio.wordpress.com

Inga ya para muslimah, jilbab bukan berarti pengganti helm di kepala kamu, tetep pakai helm saat motoran, selain aman kamu juga terhindar dari kepanasan.

Masker dan Sarung Tangan Jangan Lupa

economy.okezone.com
economy.okezone.com

Khususnya untuk perjalanan jauh dan melewati banyak polusi, perlu pergunakan masker untuk melindungi wajah dan paru-paru.

Selain itu kaos tangan juga biar tangan kamu gak berubah warna kulit, kalau masker cocok buat kamu yang anti debu, alergi debu atau sensitif kena debu.

Begitu ya para muslimah yang cakep, saat motoran jangan pake ngebut, jangan pake ngelamun apalagi sambil main handphone, fokus ke depan dan berdoa agar selamat sampai tujuan. Semoga bermanfaat ya

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *