Jalan-jalan atau yang seringkali disebut piknik, untuk sebagian orang sangat menyenangkan. Bahkan tidak jarang juga yang menganggap jalan-jalan sebagai sarana refreshing yang paling jitu. Jadi, semisal kebutuhan ini tidak dipenuhi, pikiran menjadi semakin ruwet.

Dengan kebutuhan akan jalan-jalan ini, maka kita harus melakukan persiapan dari jauh-jauh hari, mulai dari penentuan destinasi wisatanya, hingga menyiapkan pendanaannya. Kenapa hal ini perlu kita persiapkan dari jauh-jauh hari? Karena tentunya jalan-jalan itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Wah, berarti kalau budget kita terbatas, jadi nggak bisa jalan-jalan dong! Ya tentunya masih bisa, tapi sebelum berangkat jalan-jalan, biar lebih aman dan budget kamu cukup, maka kamu perlu melihat tips-tips berikut ini dulu.

Back

1. Menginaplah di Hotel Bintang Satu atau Homestay

Karena kamu tujuannya untuk jalan-jalan, maka pilihlah penginapan dengan harga yang paling murah, semisal hotel bintang satu ataupun homestay. Dengan cara ini kamu pasti bisa menghemat budget. Jadi budget kamu yang terbatas bisa kamu alokasikan ke hal yang lainnya.

Memang sih lebih nggak nyaman dibandingkan menginap di hotel yang lebih banyak bintangnya, tapi kamu kan tidak akan berlama-lama tinggal di hotelnya. Jadi sayang sekali kalau kamu ngeluarin budget terlalu banyak untuk pos yang satu ini.

wandermelon.com
Back