Desain interior rumah dengan konsep minimalis saat ini sudah menjadi sebuah tren masa kini dan banyak diaplikasikan kedalam rumah, apartemen ataupun di kantor-kantor terutama di wilayah perkotaan dan juga perumahan. Rumah dengan konsep minimalis banyak digunakan karena dirasa cocok dengan kebutuhan dan juga gaya hidup masyarakat di perkotaan saat ini yang menginginkan gaya yang cepat, simple namun tetap terlihat modern dan kekinian, tanpa meninggalkan kesan kaku dan terlalu sederhana.

Dahulu bahkan hingga sekarang konsep minimalis dianggap terlalu biasa dan membosankan, namun sekarang semua mulai berubah dan beralih ke konsep tersebut. Apalagi saat ini telah banyak modifikasi dan campuran konsep yang bisa dilakukan sehingga menambah daya Tarik dari konsep desain interior rumah minimalis.

Buat kamu yang saat ini menginginkan untuk menggunakan konsep minimalis, atau sedang ingin merenovasi rumah, ada beberapa tips dari imaniadesain yang bisa kamu gunakan sebelum mengaplikasikan desain interior minimalis ke dalam hunian tempat tinggal kamu semua. Terutama jika kamu memiliki rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas.

 

Tips Interior Rumah Minimalis Untuki Rumah Mungil

 1. Perhatikan Kebersihan dari Ruangan

Kebersihan dan juga kerapihan dari interior rumah sangat penting untuk anda perhatikan, terutama jika ukuran dari ruangan interior kamu tidaklah terlalu luas. Kamar yang berantakan akan menambah kesan sumpel dan juga sempit.  Ciptakan kondisi kamar atau interior rumah yang selalu rapi dan bersih, karena salah satu hal yang penting dari konsep minimalis adalah tatak letak yang baik dan juga kebersihan ruangan.

 

 2. Pilih Warna yang Berkesan Lembut dan Berkarakter Minimalis

 Warna cat untuk dinding ataupun bagian atap juga berpengaruh penting untuk bisa menciptakan kesan yang minimalis di desain interior rumah anda. Pilih warna cat yang tidak terlalu berkarakter kuat seperti merah, hitam atau biru tua, namun pilih warna yang lebih lembut dan berkesan minimalis, seperti hijau muda, biru langit ataupun warna pink. Warna yang netral juga bisa anda pilih untuk menghindarkan kamar atau ruangan di rumah menjadi berkesan suram atau sempit. Warn-warna tersebut seperti warna putih, krem, atau juga warna abu-abu.

 

 3. Tentukan Focal Length atau Highlight dari Ruangan Anda

fotobuku1
sumber: imaniadesain.com

Pilih atau tentukan sebuah highlight dari desain interior ruangan anda yang akan menjadi daya Tarik dari ruangan tersebut. Anda bisa menggunakan furniture atau wallpaper sebagai daya Tarik tersebut, atau juga bisa berupa sofa yang unik dan menarik, buffet, dan furniture lainnya. Tempat furniture tersebut di tempat yang terlihat dan tambahkan dengan beberapa aksesoris atau ornamen untuk menambah kesan minimalis dan mempercantik interior ruangan tersebut.

 

 4. Keseimbangan dan Keserasian

Hal penting yang terakhir dalam menerapkan desain interior rumah minimalis adalah keseimbangan dan keserasian Antara warna, tata letak, dan juga interior secara keseluruhan. Kombinasi warna Antara dinding dan juga furniture bisa anda coba dan bisa anda pilih sesuai dengan selera anda. Namun tentu saja tetap memperhatikan keseimbangan dari warna-warna supaya tidak terkesan terlalu gloomy atau terlalu flashy. Untuk mempermudah dan menolong anda dalam memilih dan mengkombinasikan warna, tata letak, dan interior, bisa menggunakan jasa desain interior yang tentunya terpercaya dan professional.

Itulah beberapa tips mengenai desain interior rumah minimalis yang bisa anda aplikasikan terutama buat anda yang memang saat ini ingin mengganti konsep desain di rumah.