Setiap perempuan pasti ingin tampil menarik. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Bersyukurlah kamu yang memiliki wajah imut dan awet muda meskipun usia sudah tidak belia. Apalagi kalau kamu rajin merawatnya, tentu kamu akan mendapatkan kecantikan sempurna.

Selain wajah, kamu juga harus menjaga penampilan agar mendukung wajah yang kamu miliki. Percuma dong, kamu punya wajah imut tapi penampilan kamu malah mengesankan kamu sudah berumur.

Bagaimana caranya agar penampilan tetap muda dan segar? Inilah tips untuk kamu yang berjiwa muda.

1Gunakan Pakaian Berwarna Pastel

digiscrappl.blogspot.com

Pemilihan warna pakaian merupakan unsur utama supaya kamu terlihat lebih muda. Sebaiknya, hindari warna gelap, merah marun, coklat tua, hitam dan lain-lain. Jika ingin nampak muda, kamu harus mengenakan pakaian berwarna pastel cerah.

Contoh warna pastel seperti, pink, biru muda, hijau daun dan masih banyak lagi. Warna-warna tersebut memberikan kesan lembut dan segar. Tapi, kalau warna-warna gelap akan memberikan kesan usia yang sudah tidak lagi muda.

2Pakaian Harus Pas Dengan Tubuhmu

modernhijablook.com

Kamu harus pastikan ukuran bajumu tidak terlalu sempit dan tidak terlalu longgar alias slim fit. Kalau mau pakau rok, jangan pakai yang di atas lutut, kenakan rok di bawah lutut. Lalu untuk ukuran celana, gunakan yang ukurannya pas dengan kaki.

Kalau kamu memakai celana yang terlalu longgar, kamu akan nampak lebih tua dari usiamu. Intinya, gunakan pakaian yang seimbang dengan ukuran tubuh kamu. Tidak kurang dan tidak lebih.

3Gunakan Motif Hewan atau Pop Art

pilihbajumuslim.com

Pakaian motif pop art atau hewan akan membuat kamu terlihat lebih muda dan ceria. Gunakan motif hewan seperti, motif leopard dan burung-burung. Tapi, kamu tetap harus menyimbangkan perpaduannya.

Jangan asal pakai ya, nanti malah terkesan nabrak dan terlalu ramai. Sekarang sudah banyak pakaian bermotif pop art dan hewan, mulai dari long dress, celana sampai baju atasan.

4Ikuti Tren Fashion Terkini

lastlifestyles.com

Salah satu cara tampil lebih muda adalah mengikuti tren fashion terkini. Tapi, sesuaikan juga dengan kemampuanmu, jangan memaksakan diri.

Tren fashion kekinian yang mungkin bisa kamu ikuti seperti, mengenakan celana kulot, flare skirt, celana jogger, jeans pensil dan masih banyak lagi. Syaratnya, kamu harus bisa memadukannya dengan jenis pakaian lain.

Percuma kamu ikuti fashion terkini, tapi tidak pandai menyelaraskannya. Nantinya yang ada malah terlihat lebih norak.

5Gunakan Aksesoris Seperlunya

Aksesoris kadang diperlukan untuk menambah kesan manis dalam fashion yang kamu kenakan. Namun, jangan berlebihan. Kenakan secukupnya saja. Seimbangkan dengan pakaian yang kamu pakai.

Contoh aksesoris yang bisa kamu pakai seperti, kalung tumpuk dengan model tipis, liontin dan lain-lain. Kalau memang cocok, kamu bisa gunakan kacamata sesuai pakaian yang kamu kenakan. Untuk yang tidak berhijab, bisa mengenakan anting atau kalung berukuran sedang.

6Tas dan Sepatu Berdesain Simpel

digiscrapplblogspot.com

Pakaian yang kamu kenakan tidak akan lengkap tanpa tas dan sepatu. Kenakan tas dan sepatu yang sederhana saja. Pilih tas berwarna polos dan desainnya simpel. Untuk sepatu, kamu bisa memakai warna tua atau muda dengan desain minimalis.

Jangan terlalu banyak motif dan pernak-pernik karena akan mengesankan norak. Tapi, tas dan sepatu juga harus disesuaikan dengan pakaian yang kamu pakai.

Itulah tips fashion agar kamu tampil lebih muda dan segar. Selamat mencoba!

SHARE