Sudah menjadi hal wajar bagi pasangan untuk saling menyayangi dan perhatian. Tapi, bagaimana jika pasangan kamu ternyata adalah tipe cuek?

Apakah itu artinya dia sudah tidak sayang lagi?

Eits, jangan berpikiran negatif dulu. Mungkin kamu perlu beberapa tips untuk menghadapi pasangan kamu yang super cuek itu.

1Mungkin Pasangan Kamu Butuh Waktu

esterirene.wordpress.com

Kesabaran dan saling percaya adalah hal yang wajib ada dalam sebuah hubungan. Ada kalanya seseorang tampak cuek dengan pasangannya karena alasan tertentu.

Tapi, ada pula yang memang cuek karena sifatnya demikian. Terlalu cuek memang tidak baik. Tapi, kalau pasangan kamu terlalu cuek, cobalah untuk memberikannya waktu.

Kamu bisa tetap percaya kalau dia sebenarnya perhatian dengan caranya sendiri. Mungkin saja dia memang tidak memperlihatkan perhatiannya di depan kamu langsung.

2Kalau Ingin Perhatian, maka Berikan Perhatian Duluan

gigisusu.net

Timbal balik dalam sebuah hubungan itu perlu. Mungkin saja pada saat pasangan kamu cuek padamu karena ia merasa tidak kamu perhatikan.

Tidak ada salahnya kan, kalau kamu lebih dulu memberikan perhatian padanya. Selain itu, jika ia memberikan perhatian padamu, sekecil apapun itu, hargailah.

Kadang orang memang enggan terlalu menunjukkan perhatiannya pada pasangan. Tapi perhatian kecil yang dihargai pasangan bisa jadi bumbu romantisnya hubungan.

3Bicaralah dari Hati ke Hati

lakubgt.com

Komunikasi dalam sebuah hubungan itu mutlak diperlukan. Hal ini adalah salah satu cara jitu untuk membuat hubungan tetap awet dan langgeng.

Jadi, kalau kamu merasa dicuekin pasangan, kenapa tidak coba bicara denganya dari hati ke hati?

Dengan berbicara, kamu bisa tahu lebih banyak apa yang ada dalam hatinya dan pikirannya. Dan kamu juga bisa mendapat perhatiannya, meski tidak secara langsung.

4Cari Tahu Penyebabnya

bobo.kidnesia.com

Jika seseorang yang biasanya perhatian mendadak cuek, pasti ada alasannya.

Kamu bisa mencari tahu alasan ini untuk mengatasi rasa dicuekin pasangan, baik dengan bertanya secara langsung dengan pasangan maupun mencari tahu lewat orang lain.

Mencari tahu penyebab pasangan cuek bukan berarti curiga. Gunakan cara dan kata-kata yang baik, supaya masalah bisa selesai dan tidak menimbulkan masalah baru lagi nantinya.

5Jadikan Dirimu Lebih Ekspresif

dorowawo.blogspot.com

Sejumlah orang memang memiliki sifat sulit menunjukkan ekspresinya. Akibatnya, ia akan tampak cuek bagi orang-orang di sekitarnya.

Sebagai pasangan, kamu seharusnya memahami hal ini. Kamu bisa memancing pasangan kamu yang tampak cuek karena jaim dengan hal-hal kecil yang menarik perhatiannya.

Bolehlah sesekali bersikap konyol di depan pasangan. Atau kamu juga bisa memberikannya kejutan kecil sebagai bentuk perhatianmu.

6Hadapi dengan Santai, Sibukkan Diri dengan Hal Lain

travel.kapanlagi.com

Dicuekin pasangan bukan akhir dari dunia. Jadi, kalau pasanganmu terlalu sibuk dengan dirinya sendiri dan mengabaikanmu, biarkanlah dulu.

Hadapi sikap cuek pasangan dengan santai. Ikhlas saja jika memang pasanganmu tipe cuek. Kamu bisa menyibukkan diri dengan melakukan hal lain yang menarik perhatianmu.

Mungkin pasanganmu yang cuek itu akan sadar kalau kamu sibuk juga.

7Jangan Balas Sikap Cuek Pasangan dengan Cuek Juga

tekooo.com

Meski kamu memilih menyibukkan diri dengan kegiatan lain saat pasangan cuek, bukan berarti ini selamanya.

Bagaimana hubungan kamu jika kalian berdua, kamu dan pasangan sama-sama cuek? Mungkinkan hubungan kalian akan bertahan?

Membalas sikap cuek pasangan dengan sikap cuek juga nantinya hanya akan merugikan dirimu sendiri.

Mungkin sikap cueknya adalah cara dia menarik perhatianmu, supaya kamu lebih perhatian padanya. Jadi, pekalah. Kamu harus tahu kapan harus cuek dan kapan harus perhatian.