Bekerja di rumah  atau kerja remote memang sangat ideal, ini mungkin pekerjaan yang didambakan semua orang. Tidak perlu repot-repot ke kantor, tidak perlu memakai seragam, bebas mau memakai pakaian apapun.

Bekerja di rumah juga punya banyak keuntungan, selain bisa menyeimbangkan waktu kerja dan keluarga, kerja di rumah juga bisa meningkatkan produktivitas karena tidak ada tekanan dan bisa memilih tempat favorit yang paling nyaman untuk bekerja.

Memang banyak kemudahan tapi bukan berarti kerja di rumah itu mudah.

Mungkin 6 tips di bawah ini bisa membantu kamu untuk kerja di rumah.

1Paham Teknologi

rahmatapkgk.wordpress.com

Kunci pertama dari kerja remote atau kerja dari rumah adalah paham teknologi. Jika kamu ingin kerja remote tanpa paham teknologi itu bisa dikatakan mustahil. Hampir semua pekerjaan remote menggunakan teknologi.

Entah itu Komputer, smartphone atau tablet yang jelas kamu harus paham dan menguasainya. Untuk memudahkannya lagi kamu harus punya salah satu dari barang tersebut.

2Bergerak

sharingilmu.web.id

Kamu harus  terus bergerak, cari terus perusahaan mana yang bisa menerima kerja dari rumah, yang sesuai dengan kemampuan kamu dan paling penting adalah bagaimana kondisi perusahaan tersebut.

Jangan sampai kena tipu perusahaan palsu yang hanya iklan tanpa ada kejelasan. Bergerak terus adalah salah satu kunci luar biasa untuk bisa mengenal banyak manusia, mengenal hal yang baru dan tentunya mendapatkan  banyak pengalaman dan ilmu.

3Semangat Dan Motivasi

intisari-online.com

Salah satu tantangan terbesar kerja remote atau kerja di rumah adalah rasa kemalasan, selalu mengundur-undur waktu juga kadang menyepelekan pekerjaan itu.

Kamu tidak bisa begitu, walaupun kerja itu tidak berhadapan dengan atasan, kamu harus tetap semangat dan termotivasi untuk segera menyelesaikan pekerjaan itu. Lebih cepat lebih baik, karena namanya manusia tidak tahu apa yang terjadi di waktu berikutnya.

Atasan walau dari jauh pasti juga akan melihat atau mengontrol, ketika pekerjaanmu selesai tepat waktu atau lebih cepat dari yang lain tentu akan berbeda rasanya. Buat dirimu selalu semangat, jangan gampang bosan dan naikkan terus motivasi kerja.

4Komunikasi

puspitabiz.blogspot.com

Yup, komunikasi juga sangat penting untuk kerja remote, walau tidak berhadapan langsung dengan atasan. Komunikasi melancarkan hubungan kamu dengan perusahaan,memudahkan kamu menerima segala pekerjaan.

Intensitas komunikasi juga harus diatur dengan baik, setidaknya dalam seminggu ada satu kali komunikasi, jangan sampai terlalu lama tidak ada komunikasi. Jangan menunggu dihubungi  sebagai bawahan yang baik kita juga harus menghubungi duluan.

5Jangan Merasa Bebas

dwiasmara.tumblr.com

Kamu jangan pernah merasa bebas, merasa merdeka. Walau sejatinya kamu bebas bergerak, bebas melakukan ini itu, tetap kamu punya tanggung jawab pekerjaan yang harus diselesaikan.

Pekerjaan seperti keterikatan sendiri yang perlu di selesaikan dan kebebasan hanya bentuk ekspresi jiwa, 2 hal ini mempunyai perbedaan yang signifikan. Tetaplah fokus pada pekerjaan tanpa harus menghilangkan kebebasan kamu, paham kan?

6 Atur Ruang Kerja

spacehistories.com

Yang terakhir dari tips ini adalah atur ruang kerjamu. Buat ruang kerjamu senyaman mungkin, pilih tempat yang bersih, tertata rapi atau tepat yang benar-benar bisa membuat kamu fokus pada pekerjaan.

Atau juga bisa pilih tempat dimana kamu bisa mendapat inspirasi, pastikan tempat itu aman, tempat itu jauh dari benda-benda yang mudah terbakar atau terkena air. Karena ruang kerja juga menentukan bagaimana hasil kerja.

6 tips ini semoga bisa menginspirasi kamu semua, salam sukses.