Apakah kamu saat ini sedang berjuang dalam mengerjakan tugas akhir atau skripsi? Memasuki masa-mas semester akhir tentu agak melelahkankan.

Sebab hari-hari seolah dikejar deadline untuk mengerjakan skripsi, ada yang namanya revisi, menunggu dosen,lembur, dan lain-lain.

Semua itu seolah menjadi ‘kawan’ mu dalam menjalani status sebagai mahasiswa tingkat akhir. Para pejuang skripsi pasti memerlukan energi dan asupan yang cukup untuk memulai aksinya. Tidak hanya memikirkan tulisan dan ide-ide saja, mereka juga  harus menjaga kesehatan.

Agar selama mengerjakan skripsi badan tetap fit dan otak tetap segar. Bagaimanapun juga kesehatan itu sangat penting.

Pola hidup mahasiswa tingkat akhir ini biasanya tidak karuan maka bisa dengan mudah rentan terhadap sakit.

Nah, agar skripsimu tetap bisa kamu kerjakan dengan lancar badanpun sehat, berikut beberapa makanan sehat yang cocok untukmu, agar moodmu juga tetap oke.

Di Pagi Hari, Secangkir Coklat Hangat Cocok Buatmu

kiki widyasari suka coklat panas
yellashakti.wordpress.com

Biasanya para pejuang skripsi sering melakukan begadang malam untuk mengerjakan skripsi hingga ada yang sampai pagi.

Mulai sekarang ubah kebiasaan tersebut, tidur jangan larut malam, usahakan maksimal pukul sepuluh sudah tidur.

Tubuh memerlukan istirahat yang cukup, penuhi jatah tidurmu paling tidak 7 jam sehari apalagi bagi kalian yang tengah berjuang menyelesaikan skripsi.

Dengan tidur tepat waktu, maka tubuh bisa bangun di pagi hari dalam kondisi segar.

Setelah itu minumlah minuman hangat, kamu bisa menikmati secangkir coklet hangat. Minuman hangat ini dipercaya dapat menambah semangat dan kesegaran bagi tubuh.

Kandungan kafeinnya dapat menjaga mood mu tetap baik. Mood yang baik membuatmu bisa mengerjakan skripsi dengan lancar.

Di Siang Hari, Konsumsi Makanan yang Mengandung Omega 3

31 omega 3
tradisioanal-obat.blogspot.com

 

Nah, untuk menu makan siangmu, yang cocok bagi pejuang skrisi adalah makanan yang mengandung omega 3. Sebab omega 3 merupakan salah satu jenis asam lemak yang diperlukan tubuh agar fungsi tubuh dapat bekerja optimal.

Kita tahu bahwa dalam mengerjakan skripsi, tubuh seakan diajak bekeja keras siang dan malam. Tidak hanya mata dan tangan saja yang bekerja, otakpun juga ikut berpikir lebih keras.

Maka dari itu penuhi asupan makanan sehat ini agar tubuh tetap fit dan bisa bekerja optimal.

Daging, Kentang, dan Bayam Bisa Menjadi Menu Dinnermu

31 kntg
dapoerkayka.wordpress.com

 

Meskipun kamu tengah sibuk mengerjakan skripsi, usahakan jangan melewatkan makan malam. Kamu bisa memilih makanan yang mengandung daging-dagingan.

Jika tidak ingin makan nasi kamu juga bisa menggantinya dengan kentang untuk memenuhi asupan karbohidratmu. Selain itu bayam juga cocok untuk kamu konsumsi, kandungan zat besinya sangat baik bagi tubuh.

Itulah beberapa makanan sehat bagi para pejuang skripsi. Jangan lupa perbanyak pula minum air putih. Asupan cairan dalam tubuh juga harus diperhatikan. Selamat berjuang ya semoga lancar!

SHARE