Menurut data dari Google Trends (google. com/trends), mulai sejak awal bulan Ramadan tunjukkan aktifnya netizen Indonesia dalam menelusuri info di Internet berkaitan kebiasaan yang mengisi minggu pertama serta ke-2 puasa, seperti penelusuran “menu sahur praktis”, “tips wisata waktu puasa”, sampai “playlist video untuk ngabuburit”.

Google Trends seperti ini memanglah sering terjadi sepanjang bulan Ramadan, dimana netizen Indonesia memercayakan tehnologi untuk melakukan kesibukan sehari-harinya seperti temukan resep sahur serta berbuka, mencari masjid paling dekat, sampai berencana model transportasi paling baik untuk mudik.

Namun tahukah kalian kalau perubahan tehnologi terbaru dari Google terdapat beberapa yang dapat digunakan netizen Indonesia sepanjang menjalani bulan Ramadan. Seperti mencari resep, temukan masjid paling dekat dengan Google App, temukan video untuk dilihat waktu ngabuburit di YouTube, sampai berencana perjalanan mudik dengan pertolongan Google Maps.

Di bawah ini langkahnya…

6 Langkah Mutakhir Memakai Google Apps

Pakai suara, saat kedua tangan Anda penuh. Tehnologi penelusuran suara (voice search) di Google App telah diperkembang untuk tahu aksen serta bahasa tak baku. Waktu Anda mesti lakukan beberapa hal sekaligus? umpamanya saat tengah memasak menu berbuka, sembari mencari resep dengan smartphone, Anda dapat ajukan pertanyaan pada Google dengan pertolongan nada. Cobalah katakan : “Ok Google, resep es buah”

Feature voice search bekerja baik apabila dalam setelan Bahasa Indonesia. Dalam aplikasi Google App, pergi ke “ Setelan ” lalu masuk ke “ Bahasa penelusuran ” serta ganti jadi Bahasa Indonesia. Lantas lengkapi langkah setelah itu dengan masuk ke pilihan “ Nada ” serta tentukan Bhs Indonesia sebagai bhs paling utama serta taruh penyusunan Anda. Janganlah lupa aktifkan Deteksi “ Ok Google ” pada pilihan “ Nada ” untuk mengoptimalkan feature voice search di Hp Pandai Anda.

Layaknya asisten, Google App dapat menolong Anda lakukan beberapa hal kecil. Anda dapat memercayakan Google App untuk temukan masjid di dekat Anda, mencari resep, bahkan juga buka aplikasi. Berikut sebagian yang dapat Anda coba saat ini :

a. “Masjid dekat sini”

b. “Berapa kalori kurma? ”

kiki widyasari mencari masjid

Dapatkan rute paling baik, berikut pilihan transportasi serta biayanya. Integrasinya dengan Google Maps bikin Anda dapat merencanakan perjalanan tanpa ada mesti buka lebih dari satu aplikasi. Waktu Anda berkata : “Tunjukkan saya arah ke (destinasi popular maksud Anda) ”, Google App bakal membawa Anda ke hasil pencarian rute paling cepat, transportasi yang dapat Anda tentukan (mobil pribadi, transportasi umum, ataupun jalan kaki), begitu gampang!

Aktivasikan feature Now Cards. Now Cards (atau Kartu Now, bila setting Anda dalam Bahasa Indonesia) bakal betul-betul merubah smartphone Anda jadi asisten personal. Google App bakal memberi “now-tifications” berupa kartu yang bakal nampak didalam aplikasi sesuai sama preferensi Anda. Umpamanya Anda mau memperoleh kartu now tentang janji berbuka puasa dengan kerabat, jadi pastikan kalendar Anda terintegrasi. Kartu Now akan berikan referensi kapan Anda mesti pergi menuju tempat itu, komplit dengan info bila ada kemacetan di rute yang bakal Anda lewati (karena integrasinya dengan Google Maps). Praktis kan?

Dalam aplikasi Google App, pergi ke “Setelan” lalu tentukan Now Cards (atau Kartu Now). Aktifkan dengan mengetuk pilihan “Tampilkan Semuanya Kartu” lalu Anda bakal diarahkan menuju penyusunan Kartu Now. Tentukan “Siapkan” lalu masukan account G-mail lalu tentukan “YA, SAYA IKUT SERTA”. Serta Kartu Now telah siap untuk Anda pakai.

3 Langkah Luar Biasa Memakai Google Maps

Apakah Anda mau mengukur saat tempuh dengan memasukkan sebagian tempat sekaligus? Beberapa waktu terakhir Google Maps meluncurkan feature baru dimana Anda dapat memasukkan sebagian tempat sekaligus dalam satu kali navigasi.

Umpamanya Anda tengah menyetir ke poin A serta Anda kehabisan bensin waktu perjalanan mudik serta mesti mencari pom bensin. Anda cuma butuh mengklik ikon kaca pembesar, lalu pilih pilihan pom bensin. Secara automatis Google Maps bakal lakukan ‘detour’ serta memberi tahu Anda berapakah lama saat tempuh yang dibutuhkan untuk menuju poin A.

Ini dapat berperan bila Anda bakal lakukan 2 pertemuan di sehari. Dari tempat tinggal, Anda dapat memasukkan navigasi dari tempat tinggal, menuju tempat A, serta menuju tempat B. Anda bakal diberitahu berapakah lama saat yang dibutuhkan, hingga Anda dapat rencanakan bekas hari Anda dengan tambah baik.

Pakai feature Street View untuk mengecheck keadaan sekitar tempat tujuan Anda. Seperti orang umumnya, mungkin saja Anda pesan hotel lewat website on-line. Bila Anda mau tahu seperti apa ruang di sekitar hotel yang Anda bakal pesan, atau Anda mau meyakinkan bila hotel Anda dekat dengan restoran atau mini market, pakai feature Street View di Google Maps untuk mengeksplor dengan cara virtual. Tulis nama hotel di Google Maps, lalu drag ikon robot kuning di sudut kanan bawah ke atas nama hotel Anda. Sim sala bim, Anda segera ada disana.

Gunakan feature “Offline”, untuk memakai feature Google Maps dengan atau tanpa ada koneksi Internet. Memakai Google Maps di ruang dengan koneksi yg tidak stabil dapat bikin frustasi serta senewen, terlebih waktu Anda mesti mencari alamat di ruang yang asing untuk Anda. Google Maps saat ini mempunyai feature dimana Anda dapat menaruh ruang yang bakal Anda kunjungi di hp dari jauh-jauh hari, hingga waktu Anda ada di maksud tanpa ada Internet/Wi-Fi, Anda tetaplah dapat memakai navigasi Google Maps dengan lancar, seakan Anda tengah on-line.

Dalam aplikasi Google Maps, tulis nama ruang yang bakal Anda kunjungi, umpamanya ‘Yogyakarta’. Lalu tap nama lokasi di kotak putih paling bawah, lalu tentukan “Unduh” serta lokasi daerah yang menginginkan Anda menuju dengan jadi besar atau mengecilkan peta di monitor. Berikan nama ruang serta tentukan “Simpan”. ATAU tentukan “Unduh ruang offline” di menu paling utama Google Maps. Masuk ke pilihan “Area offline” serta tekan sinyal “ + ” berwarna biru di sudut kanan bawah serta Maps off line siap Anda pakai.

SHARE