wahadii.wordpress.com

Tips Mengembalikan Keintiman dengan Pasangan

Posted on

Apakah kamu pernah jatuh cinta? Bagaimana rasanya?

Mungkin lirik lagu legendaris yang pernah dibawakan Titiek Puspa dapat menjadi gambaran apa yang kamu rasakan saat itu. “Jatuh cinta berjuta indahnya. Biar hitam biar putih manislah tampaknya.” Lagu yang tepat menjadi gambaran suasana hatimu saat jatuh cinta.

Namun, pada realitanya, perjalanan cinta tidak selalu indah dan manis sesuai bayangan.

Seorang penulis dan pakar pernikahan bernama Dr. Margaret Paul dalam satu kesempatan menyatakan bahwa beberapa pasangan yang berkonsultasi dengannya mengeluhkan kelelahan saat menjalani hubungan.

Mereka mengatakan bahwa cintanya tidak lagi menggairahkan seperti masa awal menjalin hubungan.

Mulai ada rasa jauh kepada pasangan. Merasa tidak lagi memiliki ikatan cinta yang membara. Bahkan hal ini dapat menjadi penyebab pasangan bercerai. Sungguh sangat disayangkan.

Hal yang sulit dipahami oleh para pasangan selama ini, bahwa cinta dalam sebuah hubungan memang harus senantiasa dipelihara agar keintimannya tetap terjaga.

Huffington Post melansir bahwa rasa kehilangan cinta bila dibiarkan begitu saja akan menimbulkan rasa kesepian.

Sehingga, jika kamu atau pasanganmu sedang merasakan kesepian. Merasa seakan jauh dari pasangan yang sehari-harinya berada dekat. Maka segeralah mencari cara untuk keluar dari masalah ini.

Berikut ini beberapa tips yang dibagikan oleh  Margaret Paul dalam Huffington Post mengenai cara menggairahkan cinta dan keintiman dengan pasanganmu kembali. Cobalah untuk kamu praktekkan dan rasakan keintiman bersama pasanganmu kembali.

Membuka Diri

seputarpernikahan.com
seputarpernikahan.com

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan agar hubungan cinta dengan pasanganmu tetap terjaga adalah dengan membuka diri.

Perilaku atau kebiasaan menutup diri hanya akan menyulitkan kamu dan pasangan dalam menumbuhkan rasa saling membutuhkan dan keterhubungan satu sama lain.

Bagaimana mungkin pasanganmu mengerti apa yang kamu inginkan, jika kamu sendiri malas untuk menyampaikannya.

Karena manusia itu mengetahui sesuatu karena ada yang memberitahunya terlebih dahulu. Kuncinya, harus membangun rasa nyaman dengan pasangan dalam kondisi apapun.

Kamu bisa memulainya dengan kebiasaan untuk berbagi cerita sesering mungkin dengan pasangan. Perasaan apapun yang kamu alami saat itu, senang ataupun sedih. Mulailah membuka diri dengan memilih orang terdekatmu sebagai tempat berbagi rasa.

Jujur

yahadramaut.wordpress.com
yahadramaut.wordpress.com

Margaret Paul menyatakan bahwa ada dua hal yang perlu dipahami dalam sebuah ikatan cinta. Pertama dengan proses belajar dalam membentuk keintiman yang memerlukan rasa saling percaya. Kedua, saling melindungi dan menjaga satu sama lain.

Kamiu dan pasanganmu perlu untuk belajar kembali mencintai diri sendiri dan pasangan dengan cinta berdasar rasa saling mempercayai.

Ada untuk Pasangan

rkimataraman.wordpress.com
rkimataraman.wordpress.com

Kehadiranmu di hadapan pasangan lebih memberikan arti dibandingkan kata-kata romantis yang kamu sampaikan setiap saat, namun tanpa kehadiranmu di sisi pasangan. Ketika kamu membersamai pasanganmu, nikmatilah setiap momennya.

Berikan usaha yang lebih untuk memberikan perhatian kepada pasangan. Kamu bisa mencoba menatap matanya, mendengarkan ceritanya dan memberikan respon yang hangat kepadanya.

Namun ketika kamu benar-benar sibuk dan sulit untuk bisa berada dekat dengan pasangan, katakanlah secara terus terang. Dan ketika kesibukanmu telah selesai, maka berikan waktu khusus untuk pasanganmu. Hal ini akan menjadikan dirimu selalu ada untuknya.

Hal yang perlu kamu waspadai, bahwa pasangan yang merasa sendiri dan tidak ada teman berbagi. Pada akhirmya memilih untuk bercerai dari pasangannya.

Fokus pada Apa yang Membuatmu Jatuh Cinta

tenmienmienphi.co
tenmienmienphi.co

Tentunya kamu masih ingat terhadap sesuatu yang membuatmu jatuh cinta kepadanya untuk pertama kali. Namun, seringkali emosi negatif yang menyebabkan pertikaian menutupi apa yang menjadi keistimewaan pasangan.

Cobalah menghindari untuk melukai perasaan pasangan. Jangan mengatakan hal-hal yang selama ini tidak disukainya. Fokuslah pada hal-hal positif yang membuatmu jatuh cinta kembali kepadanya.

Jadilah Pendukung Setianya

9trendingtopic.com
9trendingtopic.com

Membahagiakan bukan jika kamu merasa mendapatkan dukungan dari orang tercinta? Oleh karena itu, jadilah pendukung setia bagi pasanganmu. Apapun hal positif yang pasanganmu lakukan, berikan dukungan terbaik untuknya.

Jadilah mitra yang saling mempercayai dan dapat diandalkan satu sama lain. Selanjutnya, masing-masing pasangan harus senantiasa menjaga hubungan agar tetap harmonis. Lalui segala hal secara bersama. Baik dalam suka maupun duka.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *