Adalah hal yang terkadang sulit dilakukan, yakni bangun lebih giat ketika puasa Ramadhan. Berpuasa pada bulan Ramadhan bukan menjadi alasan bagi mu untuk malas-malasan dalam bekerja.

Meskipun kita tengah melakukan ibadah puasa, seharusnya malah menjadikan diri tetap produktif dan semangat dalam bekerja.

Jadikan momen puasa ini kita tetap berupaya bekerja dengan sebaik-baiknya dan tidak meninggalkan ibadah-ibadah yang telah diperintahkan.

Mungkin bagi sebagian pekerja atau pegawai, pagi hari merupakan hal yang sulit untuk memulai bekerja.

Kantuk, rasa lelah, dan rasa malas terkadang masih menghampiri di pagi hari. Jika rasa malas sudah terjadi di awal pagi mu bisa berakibat kurang baik.

Misalnya kerja menjadi seakan ogah-ogahan, target-target pekerjaan kantor tidak tercapai, dan lain sebagainya.

Nah, berikut terdapat empat tips semangat pagi agar kamu tetap semangat paagi di bulan Ramadhan ini.

1Hindari Tidur Setelah Sholat Subuh

www.ceritamedan.com

Tidur setelah sholat Subuh sebenarnya merupakan kebiasaan yang tidak baik. Tapi terkadang rasa kantuk yang tak tertahan membuat kita melakukan hal itu.

Baik dari segi agama dan kesehatan, tidur setelah tidur tidak dianjurkan. Dari segi agama, kebiasaaan tersebut mengakibatkan kehilangan keberkahan di pagi hari dan menyebabkan kemalasan, bahkan bisa menjadi salah satu penyebab penghalang rezeki.

Dari segi kesehatan, tidur di pagi hari berakibat buruk dimana dapat mengakibatkan tubuh terserang beragam penyakit.

Misalnya diabetes, depresi, dan penyakit jantung. Maka dari itu sebaiknya kita menghindari tidur pagi, agar kesehatan tubuh juga terjaga.

2Melakukan Olahraga Ringan

papasemar.com

Salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan semangat di pagi hari adalah melakukan olahraga. Sebelum berangkat ke tenpat kerja, kamu bisa berolahraga ringan.

Seperti pemanasan atau sekedar jalan-jalan menikmati udara segar. Olahraga ringan ini akan membuat kita lebih semangat dalam menjalani pagi.

3Berangkat ke Kantor Lebih Pagi

aaikhwan.files.wordpress.com

Berangkat lebih pagi dapat membuat kita lebih semangat menjalani pagi. Mengingat banyaknya tugas kantor yang menanti, berangkat pagi dapat menjadi salah satu solusinya.

Kamu akan terhindar dari kemacetan dan rasa buru-buru ketika berangkat ke kantor. Karena kemacetan bisa mengendurkan mood dan semangat kerja.

Dengan berangkat pagi membuat kita juga memiliki waktu agak longgar sehingga kita bisa sedikit melakukan aktivitas santai seperti membaca buuku atau bersosialisaasi dengan teman di kantor.

4Niatkan Bekerja Sebagai Ibadah

dainusantara.com

Jika kita niatkan bekerja sebagai ibadah untuk mengaharap ridho Allah, maka semangat kita akan tetap terjaga. Bekerja keras dalam mencari nafkah halal merupakan hal yang disuai Allah SWT dan Rasul-Nya.

Dengan melakukan beberapa tips di atas, semoga semangatmu di awal pagi meningkat. Ibadah tetap dijalani dengan