Kamu sedang kebingungan mencari usaha rumahan yang cocok? Mengingat iklim Indonesia yang tropis dan cenderung panas, kenapa kamu tidak mencobanya berjualan es krim saja?

Es krim adalah jenis makanan yang sangat digemari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Rasanya yang segar menjadi obat penghilang dahaga saat musim kemarau. Bagi anak-anak, kandungan susu pada es krim dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi lho.

Kamu bisa mencoba membuat es krim di rumah. Sebelumnya, cobalah mencicipi resep yang bisa kamu dapatkan di toko buku atau melalui informasi yang bertebaran di Internet

Masyarakat lebih memilih untuk membeli es krim yang sudah jadi daripada membuat sendiri di rumah. Alasan kepraktisan dan tidak mau repot menjadi yang utama.

1Musim Kemarau Panjang

finedininglovers.com

Musim kemarau di Indonesia biasanya terjadi sekitar bulan Maret-Oktober , namun terkadang bisa lebih panjang waktunya.

iserbia.rs
iserbia.rs

Oleh karena iklim yang panas inilah masyarakat Indonesia menyukai panganan yang dingin, dan es krim merupakan salah satu hidangan yang sangat digandrungi anak-anak maupun orang dewasa.

2Disukai Banyak Orang

yelp.com

Tak bisa dipungkiri bahwa es krim merupakan produk olahan makanan sejuta umat. Kenapa bisa disebut demikian?

Karena dari orang dewasa hingga anak-anak, banyak sekali yang suka es krim. Buktinya, iklan es krim di televisi menampilkan model segala usia untuk berpromosi.

3Mudah Dijalankan

eryim13.blogspot.com

Untuk memulai usaha es krim, kamu tidak membutuhkan modal besar. Peralatan sederhana bisa dibeli dengan harga sangat murah di pasar.

Asalkan kebersihan proses pembuatan bahan bakunya tetap bersih dan terjaga dengan baik. Kamu bisa mulai membuat es krim dengan alat putar untuk es krim dengan tekstur kasar.

4Gampang Dipasarkan

islamaabdillah.blogspot.com

Untuk berjualan es krim hasil buatanmu sendiri, kamu tidak perlu berkeliling kompleks perumahan untuk menjajakannya.

Cukup sediakan ruangan kecil di depan rumah, lalu ditata sedemikian rupa hingga terlihat rapi dan menarik orang untuk membeli.

berbagairesep.com
berbagairesep.com

Oh ya, jangan lupa juga teknik menyimpan es krim yang benar. Es krim wajib disimpan pada suhu sekitar 7 derajat Celcius. Jika terlalu tinggi suhunya, bisa meleleh.

Gunakan juga biang es dengan box stereofoam yang tertutup tas, dan diberi es kering.

Selamat mencoba!

SHARE