Rasa percaya diri setiap orang itu berawal dari berbagai aspek, salah satunya dari penampilan fisik yang ideal.

Seringkali, kurang tingginya badan menimbulkan rasa tidak percaya diri baik kaum pria maupun wanita sehingga mereka melakukan berbagai cara untuk meninggikan badannya.

Sampai-sampai seringkali mereka membeli produk (yang katanya) peninggi badan yang belum tentu aman dan tidaknya, namun harganya tak tanggung-tanggung mahalnya.

Buat kalian yang ingin meninggikan badan, tunggu dulu, jangan buru-buru membeli produk-produk mahal tersebut, coba dulu deh tips-tips di bawah ini. Selain aman, tapi kalian juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Check this out Guys!

1Konsumsi Makanan Penunjang Tinggi Badan

beratbadanmu.blogspot.com

Pertama, untuk meninggikan badan, sebaiknya kita mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi sebagai peninggi badan dalam waktu singkat. Pilihlah jenis makanan yang banyak mengandung zat kalsium, vitamin, protein, mineral.

Kemudian, jangan lupa dengan makanan seperti daging, susu, buah, dan sayur-mayur. Itu sangat penting untuk tubuh kita, terutama untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

2Olahraga Rutin

pandeganews.wordpress.com

Dalam mengupayakan idealnya tubuh, seperti halnya meninggikan badan, hal terpenting yang harus dilakukan selain mengatur pola dan asupan makanan adalah olahraga yang rutin.

Beberapa jenis olahraga yang dapat kita lakukan seperti sepak bola, basket, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, berenang, lompat tali.

Alangkah lebih baik jika kita memilih olahraga yang mengandung gerakan-gerakan semacam lompatan agar tubuh kita terbiasa berjingkat (menarik / merenggangkan otot-otot tubuh).

3Perbanyak Konsumsi Air Putih

deherba.com

Kita semua memang sudah tahu, air putih sarat akan manfaat. Siapa sangka, air putih yang terkenal penunjang turunnya berat badan, bisa juga sebagai penunjang tinggi badan.

Hal ini karena secara umum air putih yang kita minum sesuai kadar kebutuhan cairan, dapat membantu peredaran sari-sari dan zat-zat yang harusnya tersuplai ke seluruh tubuh.

4Tidur Yang Cukup

health.kompas.com

Nah, seperti halnya program penurunan berat badan, untuk meninggikan badan kita juga harus tidur yang cukup Guys. Penelitian membuktikan, bahwa saat kita sedang tidur, tubuh akan memproduksi asam amino-glutamin.

Asam amino-glutamin inilah yang akan memicu hormon-hormon pertumbuhan yang ada pada manusia.

Nah, buat kalian yang mempunyai aktivitas yang padat, don’t worry Guys, kalian bisa tidur 1 atau 2 jam di sela-sela aktivitas kalian, namun beberapa kali dalam sehari, karena manusia sebaiknya tidur minimal 8 jam per harinya.

5Tertawa

thayyiba.com

Saya kira tertawa menjadi tips terakhir yang cukup mengherankan. Namun, that’s true lhoh Guys. Pasalnya, ketika kita tertawa, tubuh kita akan memproduksi hormone pertumbuhan lebih banyak.

Sepele sih memang, namun apa salahnya sih dicoba? Gratis lho, hehehe.

Bagaimana Guys? Cukup sederhana bukan? Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

 

SHARE