Berbahaya memang, ketika seseorang mati dalam keadaan belum bertobat atau tidak sempat bertobat, karena jika mati dalam keadaan banyak maksiat yang didapatkan adalah siksa yang berat.

Siksa yang diterima tidak main-main, neraka yang panasnya 70 kali panas bumi guys, dan itu sudah disiapkan oleh ALLAH bagi manusia yang enggan taat malah bermaksiat.

Untuk itu sekarang juga, bagi kita yang masih hidup, punya kesempatan untuk bertobat segera kita lakukan, sebelum ajal datang. Ingat! Syarat mati tidak harus tua!

Di bawah ini ada  5 hal alasan super penting kenapa kita harus segera bertobat.

1Malaikat Mengintip

oeng69.blogspot.com

Setiap hari 70 kali malaikat pencabut nyawa mengintip kita, malaikat itu terus mengawasi kita dan siap sedia ketika ada perintah untuk mencabut nyawa kita. Bayangkan 70 kali guys!

Malaikat izrail juga tidak akan berlama-lama, tidak akan malas-malasan apalagi mengulur waktu. Kapan saja, dimana saja, saat apa saja dan dalam keadaan bagaimana, malaikat siap dan sigap untuk mengakhiri hidup kita.

2Belum Punya Banyak Pahala

foristekunand.blogspot.com

Umur  kita menggambarkan amalan kita guys dan selama baligh atau mulai dewasa baru dihitung pahala dan dosanya,  parahnya pahala belum tentu diterima lho, belum tentu dicatat malaikat, karena belum tentu kita berbuat baik tapi hati belum ikhlas.

Beda dengan dosa, kalau dosa sudah jelas, kalau melakukan dosa akan dicatat jelas oleh malaikat.

3Banyak Kesalahan dan Dosa

muslimahcorner.com

Entah dosa kecil, dosa besar,  dosa yang sadar, dosa tidak sadar,  dosa yang disengaja atau dosa tidak disengaja tidak akan pernah luput dari buku catatan malaikat.

Malaikat sangat jeli dalam mencatat hal seperti ini. Bahkan ketika kita berdoa melalui pandangan atau hati pun malaikat tahu.

Tentu jika dihitung kesalahan dan dosa kita akan seperti bintang dilangit, seperti gunung membumbung tinggi dan sebanyak buih di lautan. Semua itu tercatat dengan baik, dengan rapi tanpa ada kesalahan sedikitpun.

4Tidak Ada Jaminan Masuk Surga

wallpaperislami.com

Hanya para nabi dan Rasul yang dijamin masuk surga, manusia hina seperti kita tidak ada jaminan, bahkan ALLAH sudah menyebutkan dalam Alquran,  belum ada jaminan masuk surga baik bagi mereka yang sudah berjuang dan bersabar.

Logikanya  kalau yang beramal baik saja belum tentu masuk surga, apalgi yang tidak punya amalan, masuk surga nya siapa? Masuk neraka pastinya.

5Kiamat Segera Tiba

news.liputan6.com

Tanda tanda kiamat sudah datang guys, sudah dekat, sudah banyak mulai kerusakan yang terjadi di bumi ini.

Kalau tidak sekarang juga kita bertobat, mau kapan lagi? Apa harus nunggu kiamat datang? Apa harus nunggu petir dan halilintar menyambar? Tidak kan?

Jangan sampai anak cucu kita merasakan kiamat juga, karena namanya kiamat hanya orang kafir yang merasakannya. So, yuuk tobat sekarang juga.