Tempat asyik untuk mencari buku tentu toko buku. Apalagi jika bukan hanya buku baru saja yang disediakan, tapi juga buku-buku lama dan langka.

Tidak hanya itu, toko buku yang asyik dengan berbagai fasilitasnya bisa membuat kamu berlama-lama di sana dan enggan pulang.

Berikut ini 16 toko buku keren di Inggris yang dijamin membuatmu malas pulang.

1Scahrtin Books, Derbyshire

flickr.com

Toko buku satu ini benar-benar harta karun terpendam. Tidak hanya memiliki lebih dari 9000 buku anak di ruang buku anak, juga ada kafe di belakang rak buku rahasia.

Saat melihat ke luar, kamu akan disajikan pemandangan indah perairan biru yang bersih dan sejuk.

2Mr B’s Reading Emporium, Bath

buzzfeed.com

Toko buku ini benar-benar memesona, terutama di bagian lantai duanya. Kamu bisa membaca di tempat membaca khusus spa. Kamu juga akan ditemani dengan teh dan kue. Benar-benar mengasyikan.

3Armchair Books, Edinburgh

buzzfeed.com

Kamu bisa menghabiskan akhir minggu di toko buku Armchair. Tempatnya yang luas, nyaman serta terang mampu membuatmu bertahan untuk berlama-lama di sini.

4Any Amount of Books, London

buzzfeed.com

Toko buku bekas ini adalah harta yang terletak tidak terlalu jauh dari taman Leicester. Jika kamu ingin harga murah, kamu bisa datang ke bagian lantai dasarnya dengan harga hanya £1 untuk tiap bukunya.

5Young’s Interesting Books, Glasgow

buzzfeed.com

Young mendeskripsikan dirinya sebagai toko kecil yang lebih mementingkan kualitas dibanding kuntitas. Dan mereka tidak salah.

Mereka memiliki banyak rentang buku, terutama buku-buku yang jarang ditemukan seperti buku sains fiksi lama, filosofi, dan buku antik.

6Barter Books, Alnwick

buzzfeed.com

Barter Books adalah mimpi pecinta buku. Didesain seperti stasiun kereta api tua dengan model rel ada di dalam toko mengelilinginya. Ada banyak sofa empuk, tinggal membaca saja. Apa lagi?

7Leakey’s Bookshop, Inverness

buzzfeed.com

Tempat kuno dengan nuansa cokelat di nyaris semua tempatnya. Tapi kamu tidak perlu takut kedingingan karena ada perapian di dalam yang siap menghangatkan. Tidak mungkin tidak kerasan kan?

8The Sanctuary, Lyme Regis

buzzfeed.com

Di toko buku bekas ini kamu bisa menemukan berbagai buku dan juga barang antik, perabot, dan karya seni. Jika masih belum cukup, kamu juga bisa tidur di sini. Terlelap dikeliling buku di dinding.

9Octavia’s Bookshop, Cirencester

buzzfeed.com

Dengan warna utamanya yang ungu, toko buku ini khusus menyedikan buku-buku anak. Dan juga menyedikan sejumlah kecil buku-buku untuk remaja.

10Topping and Co, Bath/ Ely/ St Andrews

buzzfeed.com

Tempat ini bukan kafe, tetapi akan memberikanmu kopi saat kamu datang ke sini. Dan ada banyak event penulis menarik yang diadakan di sini.

11Madhatter Bookshop, Oxfordshire

leahintheuk.blogspot.co.uk

Toko buku yang mengombinasikan buku dan topi, Madhatter Bookshop benar-benar unik. Kamu bisa berbelanja dua hal sekaligus di toko ini. Asyik kan?

12Daunt Books, London

buzzfeed.com

Daunt nyaris mirip dengan toko buku indie di London. Mereka memiliki enam tempat berbeda dengan desain interior cantik dan banyak event dari penulis.

13Astley Book Farm, Warwickshire

buzzfeed.com

Desain jam cantik dan kuno ini akan menyambut kedatanganmu. Tapi kamu bisa menghabiskan waktu di sini, tanpa harus selalu terganggu oleh jam.

14The Book and Record Bar, London

buzzfeed.com

Toko buku ini menjual buku dan juga rekaman. Selain menjual buku dan rekaman lawas, toko ini juga menyediakan kopi dan memberikan kesempatan untukmu mencoba rekaman itu.

15The Book Barge, Staffordshire

buzzfeed.com

Toko buku terapung. Apa lagi yang lebih asyik dibandingkan membaca, memilih dan membeli buku di tempat ini?

16The Whole Village of Hay-on-Wye

flickr.com

Hay-on-Wye adalah desa yang dibangun di toko buku. Jadi tidak hanya ada satu toko buku saja di sini. Kamu bisa menemukan banyak pilihan buku maupun tempat menarik di sini.

Demikian tadi toko buku keren yang membuatmu enggan untuk beranjak. Selain mendapatkan buku yang kamu cari, toko-toko buku ini bisa jadi tempat istirahat yang asyik.