Travelling merupakan kegiatan yang mengasyikkan, kegiatan yang banyak menjadi rencana hidup bagi siapapun. Travelling juga selalu menjadi kebanggaan bagi mereka yang hobi liburan ke suatu tempat.

Dapat mengunjungi tempat di sana atau tempat yang unik menjadi suatu keberhasilan yang memuaskan.

Berbagi foto di akun sosial media menjadi kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, otomatis pasti bikin ngiri orang yang melihatnya. Secara travelling memang disukai banyak orang.

Ketika kita melihat suatu gambar atau foto itu pasti kita terbayang ingin juga kesana, menikmati sensasi baru, menikmati indahnya, tenangnya dan keaneragaman negara kita. Tapi bayangan hanya sekedar bayangan jika kamu tidak dapat merealisasikannya.

Bahkan mungkin sering kali kita bermimpi, pengen kesini, pengen kesana, tapi sedikitpun tidak ada langkah dan usaha nyata untuk mewujudkannya.

Mau tahu apa sebabnya kamu tidak dapat travelling? Ini dia dibaca guys.

1Gak Punya Money

kabarrakyat.co

Travelling memang butuh biaya yang tidak sedikit, selain untuk transportasi, juga butuh untuk makan di sana dan oleh-oleh khas tempat disana pun juga tidak bisa di lewatkan.

Walau sebenarnya kamu bisa meminimalisir anggaran, tapi kalau duit tidak punya tetep aja juga tidak bisa.

Kamu yang minim duit, seharusnya kamu menabung guys, kamu harus rinci betul ketika mau pergi ke suatu tempat, kamu rinci kira-kira habis berapa duit untuk pergi kesana. Mulai dari trasnportasi, makan, tiket wahana di sana, oleh-oleh dan sebagainya.

Jika kerepotan, kamu bisa seacrh di mbah google, dari tempat kamu sampai lokasi berapa duit, atau kamu juga bisa tanya teman yang sudah pergi kesana. Dengan begini kamu bisa tahu berapa duit yang kamu butuhkan.

Memang tidak semua travelling itu mahal, ada juga yang murah, tapi kalau travelling impianmu itu agak jauh dan asing bagimu, tentu uang merupakan modal utama untuk pergi kesana.

So menabunglah, bikin mimpimu menjadi nyata.

2Gagal Merencanakan

worldtraveland.wordpress.com

Jika kamu ingin travelling kamu sukses dan memuaskan, kamu tidak hanya butuh uang, kamu juga butuh rencana yang matang. Perencanaan waktu harus tepat, anggaran biaya cukup dan informasi lokasi juga jelas.

Cari tahu apa dan bagaimana lokasi yang kamu tuju. Cari kelemahan dan kelebihannya, jangan hanya sekedar ingin kesana. Jika kamu buta informasi, maka ujung-ujung nya rasa kecewa, sudah habis banyak biaya tapi travelling di sana kurang memuaskan.

Ingat pepatah mengatakan, gagal merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan, nah lho!

Makanya informasi itu penting guys, rencanakan dengan baik travelling kamu ya, biar bayangan kamu segera menjadi nyata.

3Tidak Ada Teman

sumutpos.co

Travelling dengan teman memang mengasyikkan, kamu bisa efisiensi anggaran, bisa berbagi makanan dan bisa mengabadikan momen indah di tempat travelling.

Tapi kalau lagi tidak ada teman dan persiapan sudah matang, biasanya akan tetap batal. Rasanya tidak enak banget ya guys. Padahal travelling sendiri juga tidak masalah kan, jangan juga di buat masalah

Sebenarnya ini ujian mental kita, kita berani tidak pergi sendirian atau tidak. Ya, namanya juga manusia punya perasaan,punya kekhawatiran. Mau gak mau batal dech rencana indah travelling kita.

Eh bukan berarti tidak ada solusi, coba dech cari teman yang lain, yang kira-kira bisa diajak ada tidak, tapi resikonya duit kamu harus dobel, hehe.

4Waktu yang Berbicara

diannjulianty.wordpress.com

Sebaik apapun rencana kamu, sebanyak apapun teman kamu yang ngajak dan sebanyak apapun uang kamu untuk beranjak jika tidak punya waktu, kamu tidak bisa melangkahkan kakimu walau sebentar pun.

Waktu memang menentukan, kamu yang sudah besok tinggal berangkat, eh ternyata harus menemui atasan, ada kepentingan mendadak soal pekerjaan, rapat mendadak karena kejadian ini dan lain sebagainya.

Yang jelas dalan penentuan waktu, kamu harus benar-benar pintar guys, manfaatkan waktu luang walau sedikit, itu akan memudahkan kamu untuk mengatur pekerjaanmu.

5Pola Pikir yang Paranoid

rumahterapikhalifa.com

Salah satu kegagalan mewujudkan mimpi adalah sifat kita sendiri yang terlalu parno, kita terlalu khawatir terjadi ini itu. Khawatir kena rampok lah, khawatir kecelakaan, takut angker lah dan sebagainya.

Sifat ini menjadikan semua rencana gagal, padahal yang kayak begini tidak perlu dibayangkan, musibah itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, bukan hanya di tempat travelling juga keleus.

So hilangin sifat begini guys, yuuk berpikir positif untuk mewujudkan impian kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here