Siapa orang yang sering menjadi headlines news di Amerika Serikat akhir-akhir ini? Jawabnya adalah Donald Trump, seorang calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik.

Namun, maraknya pemberitaan terhadap Donald Trump, bukan karena prestasinya, kehebatannya, kepintarannya, apalagi kebaikannya. Donald Trump makin populer di publik Amerika dan dunia karena kontroversi kata-katanya yang menyerang banyak pihak.

Ucapan-ucapannya begitu pedas, keras, menyakiti pihak-pihak yang tidak disukai dan para kandidat saingannya. Maka berbagai julukan negatif semakin melekat ke Donald Trump, seperti seorang rasis, anti Islam, xenophobia, pencela, anti HAM, dan banyak yang lain.

Yang jengkel dan tidak suka dengan kelakuan Donald Trump bukan hanya datang dari publik Amerika tapi dari seluruh dunia. Bukan hanya dari kompetitor Partai Demokrat, tapi juga dari koleganya di Partai republik.

Seorang netizen bernama Paulina Tikunova, punya cara unik untuk mengungkapkan kejengkelannya. Dia mengumpulkan berbagai gambar yang sedang ngetren di dunia maya, yakni makhluk hasil persilangan trump dan pufferfish atau ikan buntal.

Makhluk hybrid itu disebut dengan nama Trump-Pufferfish. Para netizen punya hobi baru mengedit gambar ikan buntal dengan photoshop, lalu mulutnya diganti dengan mulut Donald Trump.

Menurut Paulina, antara Donald Trump dan ikan buntal punya kemiripan. Keduanya sama-sama berwajah sombong, angkuh, dan arogan saat berada pada posisi defensif. Kemiripan yang lain, keduanya sama-sama makhluk beracun.

Jika Ikan buntal adalah vertebrata paling beracun di dunia, sedangkan Donald Trump adalah politisi paling beracun di dunia.

Beginilah gambar-gambar makhluk bernama ‘Trump-Pufferfish’ itu, beserta dengan berbagai kontroversi yang pernah melekat.

1Trump-Pufferfish

boredpanda.com

Inilah rupa Donald Trumph saat dia menghina Islam sebagai pembuat masalah dan tidak punya rasa hormat terhadap kemanusiaan.

2Trump-Pufferfish

boredpanda.com

Beginilah bentuk mulut Trumph saat dia menghina imigran asal Meksiko dengan sebutan kriminal dan pemerkosa. Trumph bahkan merencanakan untuk membuat tembok besar di perbatasan Amerika-Meksiko untuk mencegah imigran.

3Trump-Pufferfish

boredpanda.com

Inilah makhluk bernama Trump-Pufferfish yang seringkali menghina wanita yang tidak disukai dengan julukan babi gemuk, anjing, dan hewan menjijikkan lain. Pantaskah orang seperti ini menjadi Presiden Amerika?

4Trump-Pufferfish

boredpanda.com

Beginilah ekspresi wajah Trumph yang selalu penuh curiga. Salah satunya adalah selalu curiga terhadap Islam, sehingga masjid-masjid dikatakan harus diawasi, KTP muslim Amerika harus dipisahkan.

Donald Trump menyerukan agar Amerika melarang setiap muslim untuk masuk ke Amerika Serikat, entah itu imigran, mahasiswa, bahkan turis sekalipun.

5Trump-Pufferfish

boredpanda.com

Lihatlah senyum sinis Donald Trump yang menjengkelkan.

6Trump-Pufferfish

boredpanda.com

Wajah dan mulutnya tampak geram dengan lawan-lawannya. Apalagi saat ia diberi pertanyaan yang kritis oleh para wartawan

Seorang wartawan senior dari media Univision bernama Jorge Ramos, pernah hadir dalam konferensi pers Donald Trump. Dia bermaksud bertanya dengan mengangkat tangannya.

Lalu Trump seketika melarang dia bertanya dan berkata, “Duduk, kamu tidak dipanggil. Duduk!” Ramos pun menimpali dengan berkata, “Saya wartawan, saya imigran, dan saya penduduk senior,” ujar Ramos. “Dan saya berhak bertanya.”

Tak sampai disitu, Trump mengusir Ramos dan menyuruh petugas membawanya keluar, “Balik saja kamu kepada Univison,” kata Trump dengan nada kasar.

7Trump-Pufferfish

boredpanda.com

Mungkin Donald Trump butuh banyak cermin sebelum mengejek wajah kandidat lain Carly Fiorina, dan mencela gaya rambut Hilary Clinton.

8Trump-Pufferfish

boredpanda.com

Mulut Trump seperti ‘mingkem’ yang maksa. Tak tahan untuk mengoceh dan menghina.

9Trump-Pufferfish

boredpanda.com

Presiden Obama pun tak luput dari tuduhan fitnahannya.

10Trump-Pufferfish

boredpanda.com

Kebijakannya tak manusiawinya jika jadi presiden adalah mendeportasi 11 Juta orang hispanik yang tak memiliki dokumen lengkap.

11Trump-Pufferfish

boredpanda.com

Inilah wajah kejam Donald Trump yang ingin Amerika Serikat menggunakan teknik kejam waterboarding dalam menginterogasi pelaku terorisme. Yakni penyiksaan tahanan dengan menenggelamkan kepala.

12Trump-Pufferfish

boredpanda.com

Jangan muntah-muntah saat membaca biografinya, dia berujar, “saya orang yang sangat baik, percayalah. Saya bangga karena menjadi orang baik dan saya juga bersemangat dan bertekad akan menjadikan negara kita kembali besar.”

13Trump-Pufferfish

boredpanda.com